October
27
2023
     19:53

KopDar Bisnis Semarang: Cara Bangun Bisnis Sustainable & Profitable

KopDar Bisnis Semarang: Cara Bangun Bisnis Sustainable & Profitable
ILUSTRASI. KiriminAja bersama Bisnis.id, Mikroland Property dan IIBF (Indonesian Islamic Business Forum)kembali mengadakan KopDar pada Kamis, 19 Oktober 2023 di Hotel Candi Indah, Semarang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Indonesia, sebagai negara berkembang dengan populasi yang besar dan terus bertumbuh, memerlukan bisnis online yang stabil dan menguntungkan.Bisnis yang sustainable dan profitable dapat membantu menciptakan lapangan pekerjaan, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mengurangi angka kemiskinan.

KiriminAja bersama Bisnis.id, Mikroland Property dan IIBF (Indonesian Islamic Business Forum) kembali mengadakan KopDar pada Kamis, 19 Oktober 2023 di Hotel Candi Indah, Semarang. Dihadiri lebih dari 100 pemilik business, Membahas lebih dalam tentang cara bangun bisnis sustainable & profitable.

Budi Isman, CEO Biznis.id dan Baskorohadi Co-Founder Biznis.id, membagikan pengalaman mereka di perusahaan besar seperti F&N Malaysia, Wyeth, dan Danone Aqua. Kedua narasumber ini memberikan inspirasi tentang bagaimana membangun bisnis yang tidak hanya menguntungkan, tetapi juga berkelanjutan.

Memilih Kategori Usaha yang Potensial

Sebuah kategori usaha yang potensial juga harus didasari oleh setidaknya 3 hal yaitu unik,relevan dan ahli. Dalam memilih kategori usaha yang potensial tentu anda harus mempertimbangkan hal-hal seperti memprediksi masalah dan kebutuhan konsumen, apa yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat. Apakah itu rangkaian perawatan wajah, perawatan rambut sampai dengan barang dekoratif.

Membangun Brand dan Komunikasi

Merek adalah konsep tidak berwujud yang memberikan identitas khas pada bisnis, membantu pelanggan mengenalinya dengan lebih baik. Ini mewakili nilai-nilai dan ide-ide perusahaan melalui logo yang dirancang dengan baik, nama domain, slogan yang menarik, produk unik, atau layanan terbaik.Proses membangun merek bertujuan untuk membangun reputasi yang baik, mengembangkan rasa percaya, dan membina hubungan emosional dengan pelanggan.

Strategi Penetapan Harga

Adalah salah satu aspek terpenting dari model bisnis apa pun. Jika Anda tidak mengenakan biaya yang cukup, Anda tidak akan mendapat untung. Namun jika terlalu banyak, Anda akan kehilangan pelanggan potensial. Kuncinya adalah menemukan titik harga yang tepat yang menutupi biaya Anda dan memberi Anda margin keuntungan yang sehat.

Tim Manajemen yang Solid

Tim manajemen yang solid diperlukan untuk model bisnis yang berkelanjutan dan menguntungkan. Tim harus mampu melaksanakan rencana bisnis dan membuat keputusan yang akan menjaga perusahaan tetap pada jalurnya yaitu bisnis Sustainable & Profitable.

Berikut manfaat yang bisa didapatkan dari membangun bisnis yang menguntungkan dan bertahan lama,
yaitu:

● Peningkatan margin keuntungan
● Peningkatan produktivitas
● Membangun Reputasi Bisnis
● Peningkatan citra merek dan keunggulan kompetitif
● Penghematan biaya jangka panjang

Tentu saja, membangun bisnis yang sustainable dan profitable bukanlah tugas yang mudah. Namun, dengan wawasan yang tepat, dedikasi, dan strategi pemasaran yang efektif, Anda dapat mencapai kesuksesan yang Anda impikan.

Selaras dengan komitmen KiriminAja, yang dapat membantu para pebisnis mewujudkan Bisnis Sustainable & Profitable dengan benefit dan fitur Aplikasi pengiriman paket multi ekspedisi yang membantu solusi Pengiriman Efektif dan Efisien.Acara KopDar, KiriminAja bersama Bisnis.id memberikan Anda kesempatan untuk belajar dari para ahli dan menerapkan ilmu tersebut dalam bisnis Anda.

Baca Juga: Dorong Pengembangan Wirausaha, KiriminAja Berkolaborasi dengan Komunitas TDAP

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved