September
22
2022
     17:44

Konsisten Inovasi Digital, Youtube Mirae Asset Sekuritas Tembus 100.000 Subscribers

Konsisten Inovasi Digital, Youtube Mirae Asset Sekuritas Tembus 100.000 Subscribers
ILUSTRASI. Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas mengatakan capaian menjadi perusahaan efek pertama di Indonesia yang memiliki kanal Youtube dengan 100.000 subscribers bukti kepercayaan nasabah & publik terhadap hasil kerja keras manajemen & tim.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menjadi perusahaan efek pertama di Indonesia yang memiliki kanal Youtube dengan 100.000 subscribers setelah konsisten mendorong inovasi digital terutama sejak 1 dekade terakhir.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, mengatakan capaian tersebut merupakan bukti kepercayaan nasabah dan publik terhadap hasil kerja keras manajemen dan tim yang memiliki tujuan sederhana mendemokratisasi investasi di Indonesia. Demokratisasi investasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan agar siapapun di mana pun dapat mengakses literasi dan investasi pasar modal.

“Terima kasih kepada nasabah, otoritas pasar modal dan otoritas bursa, serta tim internal Mirae Asset Sekuritas, karena berkat dukungan semua stakeholders, inovasi digital Mirae Asset Sekuritas dapat dilakukan secara berkelanjutan sampai seperti sekarang ini,” ujar Mr. Shim dalam press release, 22 September 2022.

Berdasarkan data publik Youtube, kanal Mirae Asset Sekuritas baru memiliki 100.000 subscribers awal pekan ini, tumbuh lebih dari 46% sejak awal tahun. Angka subscriber tersebut merupakan yang terbesar dibandingkan dengan akun perusahaan efek lain di dalam negeri.

Kanal tersebut memiliki pertumbuhan views mendekati 130% (yoy) dan waktu tonton (watch time) hampir 70% (yoy) sampai periode September 2022. Video-video di dalam kanal tersebut memiliki total durasi lebih dari 400.000 jam dalam setahun ini, dengan jumlah unggahan yang telah ditonton sebanyak hampir 10 juta kali.

Mr. Shim mengatakan Youtube dan inovasi digital tersebut juga menjadi pendukung Mirae Asset Sekuritas hingga mencapai posisi tertinggi sekarang di pasar saham, terutama dari sisi nilai, frekuensi, dan volume transaksi sejak 2 tahun terakhir. Per akhir Juni 2022, nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas Rp 332 triliun year to date (ytd), terbesar di antara anggota bursa Bursa Efek Indonesia.

Situs berbagi video tersebut merupakan salah satu kanal digital Mirae Asset Sekuritas yang berisi program literasi dan edukasi dengan sederhana sekaligus menghibur. Beberapa program di kanal itu adalah web serial Generasi Cuan, reality show The Semut, analisis ekonomi makro dan stock picks SuperStock, dan materi belajar pasar modal dan tutorial Belajar Bersama Mirae Asset (BBM).

Selain itu, ada wawancara tokoh inspiratif Hidden Masters serta tayangan seru dari dunia ekonomi dan pasar modal dalam Eureka! dan Eureka Fact. Untuk kegiatan rutin, setiap harinya ada update pasar melalui Morning Meeting sebelum pembukaan pasar saham di pagi hari.

Program rutin di Youtube tersebut adalah diskusi mingguan Stockversation serta program bersama emiten Kamu Beli Saham Apa (KBSA), yang hampir seluruhnya sudah dapat menjangkau publik secara luas di dunia maya karena didukung kanal media sosial lain seperti Instagram dan Facebook.

“Terakhir, inovasi digital Mirae Asset Sekuritas dalam bentuk CSR budaya telah menelurkan MAXMusic sebanyak enam episode di kanal Youtube sebagai tanda terima kasih kepada masyarakat dalam bentuk hiburan musik dan pengembangan budaya serta dukungan kepada seniman lokal,” ujar Mr. Shim.

Tentang PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan efek anak usaha Mirae Asset Securities Co. Ltd, yang tergabung ke dalam salah satu kelompok usaha jasa keuangan non-bank terbesar di Korea Selatan yaitu Mirae Asset Financial Group. Grup usaha itu memiliki dana kelolaan sekitar US$ 550 miliar (setara Rp 8.000 triliun) pada akhir tahun lalu.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebelumnya bernama PT Daewoo Securities Indonesia sejak 2013. Setelah beberapa kali pergantian pemilik dan nama pada 2016, Mirae Asset Securities Co. Ltd. yang juga salah satu perusahaan efek terbesar di Korea Selatan, menjadi pemegang saham Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan mengubah namanya hingga menjadi seperti sekarang.

Per akhir Juni 2022, nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas Rp 332 triliun sejak awal tahun (year to date), terbesar di antara anggota bursa Bursa Efek Indonesia.

Pada 2021, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas mencapai Rp 697 triliun, naik 70% persen dibanding capaian Rp 410 triliun pada tahun sebelumnya yang diiringi dengan kenaikan pangsa pasar terhadap transaksi saham di bursa menjadi 10,51% dari tahun sebelumnya 9,19%. Nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas merupakan yang terbesar di pasar modal Indonesia sejak 2 tahun terakhir.

Baca Juga: Inovasi Digitalisasi Layanan Nasabah, Mirae Asset Sekuritas Dorong Success Rate

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved