August
14
2024
     19:34

Konimex Indonesia Hadir 57 Tahun Berkontribusi bagi Negeri, Sehat dan Tumbuh Bersama

Konimex Indonesia Hadir 57 Tahun Berkontribusi bagi Negeri, Sehat dan Tumbuh Bersama
ILUSTRASI. Konimex Group yang menjadi salah satu pemain utama dalam industri consumer goods dan consumer healthcare di Indonesia merayakan HUT ke 57 yang dihadiri oleh Wakil PresidenTerpilih Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkoenagoro X.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Konimex Group yang menjadi salah satu pemain utama dalam industri consumer goods dan consumer healthcare di Indonesia merayakan HUT ke 57 yang dihadiri oleh Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka dan KGPAA Mangkoenagoro X.

Bermula dari Kota Solo yang didirikan oleh Bp dan Ibu Djoenaedi Joesoef di tahun 1967. Nama perusahaan PT Konimex, kependekan dari Kondang Impor Ekspor. Lima puluh tujuh tahun kemudian, Konimex group mempunyai pijakan di beberapa puluh negara dan menjadi salah satu pemimpin pasar di level nasional dan internasional diantaranya Vietnam, Myanmar dan Cambodja. Pada HUT ke 57 Konimex Indonesia ini, sekaligus merayakan 25 tahun di Myanmar, 20 tahun di Vietnam dan 19 tahun di Cambodja.

Usaha yang dirintis oleh Bp Djoenaedi Joesoef dimulai dari menjual racikan obat yang diracik sendiri dan dijual dari pasar ke pasar, saat ini telah beroperasi di berbagai sektor usaha seperti obat-obatan bebas dan resep, makanan, minuman, biskuit, personal care, alat kesehatan, kembang gula, vitamin, suplemen, nutrisi, herbal tradisional dan distribusi.

Kunci keberhasilan perusahaan selama ini tentu dilandasi dengan pembinaan kualitas hubungan yang baik dengan para stakeholders dan keterlibatannya dalam kegiatan CSR. Yang akan menjadi pedoman penting untuk roadmap perusahaan ke depan adalah mempertajam kepekaan perusahaan terhadap perubahan iklim usaha baik secara industri dan makro, serta meningkatkan kapabilitas untuk terus bertransformasi dan mempunyai underdog mentality walaupun beroperasi dalam skala yang besar.

Dalam paparannya, Group Chief Strategy Officer Konimex Group, Edward Joesoef berharap bisa mendapat bimbingan dan masukan dari Mas Gibran agar Konimex secara group bisa mengambil peran lebih besar lagi dalam perjalanan Indonesia menuju Indonesia Emas 2045. Sekaligus berkontribusi dalam kemajuan industri kesehatan dan industri pangan.

Dalam kesempatan ini Mas Gibran menyampaikan harapan, “Ya ini kan luar biasa ya, 57 tahun Konimex berkontribusi untuk negeri dan ini luar biasa sekali ya, kami harapakan ke depan Konimex terus berinovasi dan membuka lapangan kerja.”

Sehat Bersama, Tumbuh Bersama

Dengan semangat ingin memberikan yang terbaik, Konimex selalu mengupayakan agar setiap produknya mampu memenuhi kebutuhan para konsumennya. Untuk itu Konimex melakukan riset pasar untuk memahami kebutuhan dan keinginan konsumen, serta terus memperkuat riset pengembangan produk baru yang masih dalam core business-nya, yaitu produk-produk farmasi, consumer goods, dan produk esktrak bahan alami, agar dapat mengimbangi kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

Hal inilah yang mendorong lahirnya berbagai inovasi di setiap produk yang dihasilkannya, mulai dari kemasan yang lebih ekonomis, penggunaan bahan yang lebih baik, hingga teknologi proses produksi yang lebih modern.

Untuk memastikan produk-produknya mudah diperoleh masyarakat di mana saja, Konimex mendirikan PT Sinar Intermark dan PT Marga Nusantara Jaya sebagai distributor resminya. Seiring berjalannya waktu, kedua perusahaan tersebut dilebur menjadi PT Marga Nusantara Jaya yang memiliki tanggung jawab dalam memasarkan produk Konimex dengan merata dari tingkat grosir, pasar tradisional, pengecer, toko obat, apotek, hingga semua jenis pasar swalayan di semua kota di Indonesia.

Seiring perkembangan produk dan target pasar dari tahun ke tahun, perusahaan distributor tersebut semakin memperluas jaringannya. Dari 33 cabang pada tahun 1992, bertumbuh menjadi 56 cabang pada tahun 2017, serta didukung armada kendaraan dan ribuan staff yang merentang dari Banda Aceh hingga Jayapura. Setelah seluruh pelosok Indonesia terlayani, Konimex semakin melebarkan sayapnya dengan melakukan penetrasi ke pasar internasional, seperti Singapura, Malaysia, Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan bahkan ke kawasan Timur Tengah, yaitu Saudi Arabia.

Konimex selalu yakin dan siap menjawab tantangan pasar dengan dukungan tim manajemen yang tangguh dan berdedikasi. Selain itu, Konimex juga tetap berpegang teguh pada falsafah 3MU, budaya kerja ESI yaitu Excellence (memberikan yang terbaik), Synergy (menghargai perbedaan dan menyatukan kekuatan untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik), dan Integrity (satunya kata dengan perbuatan), serta dengan dukungan segenap stakeholder.

Baca Juga: Konimex luncurkan minuman isotonik + multivitamin activ water

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved