February
21
2023
     17:59

Komunitas Sepak Bola Dunia Apresiasi Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Komunitas Sepak Bola Dunia Apresiasi Erick Thohir Jadi Ketum PSSI
ILUSTRASI. Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (kanan) dan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan (kiri) berfoto bersama pada KLB PSSI 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI mendapat apresiasi positif dari komunitas sepak bola dunia. Induk federasi sepak bola dunia, FIFA, mengunggah ucapan selamat atas terpilihnya Erick melalui akun Instagram resmi Piala Dunia, @fifaworldcup.

"Selamat atas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027," tulis FIFA beberapa saat usai Erick Thohir ditetapkan sebagai Ketua Umum PSSI.

Sejumlah liga top dunia tidak ketinggalan memberikan apresiasi. Pengelola Bundesliga (Liga Utama Jerman) secara khusus menyampaikan apresiasinya atas keterpilihan Erick di PSSI. "Kepada Pak Erick dan seluruh anggota komite eksekutif, atas nama Bundesliga kami mengucapkan selamat dan harapan terbaik atas ditunjuknya Anda di PSSI," begitu surat resmi Bundesliga yang ditandatangani Chief Marketing Officer, Peer Naubert.

Bundesliga pun siap menjalin kerja sama langsung dengan PSSI sebagai bagian untuk mengelola potensi sepak bola Indonesia. Bundesliga akan melibatkan klub papan atas macam Bayern Munchen, Dortmund, dan klub besar lain untuk bekerja sama dalam mendukung sepal bola Indonesia. "Kami bersama klub-klub utama siap memperkuat dukungan Bundesliga pada era kepemimpinan Anda di PSSI," tulis Bundesliga.

Pimpinan Liga Jepang, J League, juga tak ketinggalan menyampaikan antusiasmenya untuk bekerja sama dengan PSSI usai terpilihnya Erick. Pimpinan tertinggi J League, Yoshikazu Nonomura, mengucapkan selamat dan keyakinannya atas kepemimpinan Erick dan timnya di PSSI.

"Saya yakin sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan sukses bersama kepemimpinan Anda yang kuat, dan saya berharap dapat bekerja sama untuk memperkuat kita hubungan sepak bola antara Indonesia dan Jepang di masa depan. Saya berharap untuk mendukung kesuksesan Anda dan saya berharap yang terbaik untuk masa depan (PSSI)," tulis Nonomura.

Baca Juga: Erick Thohir: Pemerintah Akan Membentuk Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Bola

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved