January
30
2023
     21:44

Kolaborasi SGM Eksplor & Indomaret, Salurkan Bantuan Pendidikan & Beasiswa

 Kolaborasi SGM Eksplor & Indomaret, Salurkan Bantuan Pendidikan & Beasiswa
ILUSTRASI. SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyalurkan bantuan pendidikan berupa renovasi bangunan sekolah dan beasiswa bagi siswa - siswi Sekolah Dasar di 20 kabupaten/ kota di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - SGM Eksplor bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyalurkan bantuan pendidikan berupa renovasi bangunan sekolah dan beasiswa bagi siswa - siswi Sekolah Dasar di 20 kabupaten/ kota di Indonesia. Sejalan dengan visi pemerintah dalam mempersiapkan Sumber Daya manusia (SDM) unggul sejak dini, kolaborasi ini merupakan rangkaian gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia.”

Senior Brand Manager SGM Eksplor, Shiera Syabila Maulidya meyakini bahwa setiap anak Indonesia berhak mendapatkan akses untuk tumbuh menjadi anak generasi maju, sehingga tidak ada anak yang boleh tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan, termasuk akses pendidikan. “Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu adanya dukungan dari berbagai pihak agar dapat memastikan setiap anak Indonesia dapat memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi untuk mencapai kemajuan dan potensi maksimal mereka.

Oleh karena itu, sebagai produk susu pertumbuhan nomor 1 yang majukan 75 juta anak Indonesia sejak 1954, SGM Eksplor terus berkomitmen menghadirkan berbagai inisiatif kolaboratif guna mendukung kemajuan anak-anak Indonesia guna mewujudkan Generasi Emas 2045.”

Infrastruktur menjadi salah satu penunjang proses belajar mengajar yang harus diperhatikan. Melalui kolaborasi ini, renovasi 20 bangunan sekolah dilakukan di 20 kabupaten/ kota di antaranya Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara; Kabupaten Pelalawan, Riau; Kabupaten Indragiri Hulu, Riau; Kabupaten Batanghari, Jambi; Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung; Kabupaten Pandeglang, Banten; Kabupaten Tangerang, Banten; Kota Bandung, Jawa Barat; Kabupaten Bogor, Jawa Barat; Kabupaten Kuningan, Jawa Barat; Kota Semarang, Jawa Tengah; Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta; Kabupaten Situbondo, Jawa Timur; Kabupaten Ngawi, Jawa Timur; Kabupaten Pacitan, Jawa Timur; Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat; Kota Poso, Sulawesi Tengah; Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah; Kota Kendari, Sulawesi Tenggara; dan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.

Senada dengan tujuan Indomaret untuk mendukung pendidikan di Indonesia, kolaborasi dengan SGM Eksplor ini bukan yang pertama kalinya. “Kami sangat senang program ini berkelanjutan untuk terus mendukung pendidikan anak Indonesia,” ujar Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Bastari Akmal. Diharapkan, bantuan pendidikan ini dapat memberikan dampak positif dan memberikan semangat bagi anak – anak dalam menempuh pendidikan.

Selain berkolaborasi memberikan kepedulian dan dukungan terhadap pendidikan anak Indonesia, sebelumnya sejak awal tahun 2022 SGM Eksplor dan Indomaret juga telah berhasil berkolaborasi menghadirkan Sentra Vaksin Generasi Maju di beberapa daerah dan sudah memberikan dukungan vaksinasi COVID-19 bagi sekitar 16.000 anak usia 5-12 tahun. Inisiatif ini merupakan upaya untuk mendukung program pemerintah untuk pemulihan dari pandemi COVID-19 serta mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.
 
Melalui gerakan sosial ‘Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia’ yang berlangsung sepanjang tahun 2022, SGM Eksplor telah berhasil memberikan dampak positif dan dukungan akses nutrisi, kesehatan dan pendidikan kepada lebih dari 200.000 anak yang tersebar di hampir seluruh provinsi di Indonesia untuk mendukung kemajuan bangsa.

Dukungan tersebut disalurkan dalam bentuk menyediakan paket dukungan nutrisi untuk anak usia di atas 3 tahun, dukungan paket beasiswa pendidikan, renovasi atau rehabilitasi infrastruktur sarana pendidikan, dan fasilitas pendukung yang memadai untuk mendukung pembelajaran jarak jauh (online).

Mewujudkan Generasi Emas 2045 untuk Indonesia maju tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak, bukan hanya pemerintah, namun juga pelaku usaha dan industri, maupun masyarakat, memiliki kesadaran dan tanggung jawab bersama untuk berkontribusi dengan perannya masing-masing.

“Melalui rangkaian inisiatif gerakan sosial “Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia” yang telah diinisiasi sejak tahun 2019 ini, merupakan upaya kami untuk memfasilitasi semangat kolaborasi dalam mendukung akses nutrisi dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia agar dapat tumbuh menjadi generasi maju yang bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia di masa depan,” tutup Shiera.

Tentang Sarihusada

PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) adalah perusahaan yang memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil & menyusui dan anak dengan rasa enak, terjangkau serta berstandar internasional seperti SGM Eksplor, dan SGM Bunda. Sarihusada merupakan bagian dari kategori bisnis Danone Specialized Nutrition. Danone adalah salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan melalui makanan kepada sebanyak mungkin orang dan beroperasi di 160 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Di Indonesia, bisnis Danone terdiri atas dua kategori utama, yaitu Air Minum dalam Kemasan dan Minuman Non Karbonasi (Waters), serta Specialized Nutrition dengan memiliki 26 pabrik dengan jumlah karyawan lebih dari 15.000 orang.  

Tentang PT. Indomarco Prismatama (Indomaret)

Minimarket Indomaret menyediakan kebutuhan pokok dan sehari-hari. Dikelola oleh PT Indomarco Prismatama, toko pertama dibuka di Ancol, Jakarta Utara tahun 1988. Tahun 1997 perusahaan mengembangkan bisnis gerai waralaba pertama di Indonesia, setelah Indomaret teruji dengan lebih dari 230 gerai.

November 2016 Indomaret menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo sebagai “Perusahaan Waralaba Utama”. Sebelumnya, tahun 2003 penghargaan yang sama diterima dari Presiden Megawati Soekarnoputri. Tahun 2017 keempat kalinya Indomaret meraih penghargaan tingkat Asia Pasifik. Dua penghargaan dinobatkan kepada Indomaret, “Gold Award” sebagai Peringkat 1 Top 10 Retailers di Indonesia & Best-of-the-Best Top Retailers Asia Pacific. Penghargaan dari Majalah Retail Asia ini berdasarkan riset dan analisa yang dilakukan oleh Euromonitor, lembaga riset pasar strategis terkemuka di dunia.

Hingga Desember 2022, Indomaret mencapai 21.251 toko tersebar di Jawa, Bali, Lombok, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Sumatera, Batam, Sulawesi, Kalimantan, dan Sorong - Papua. Indomaret mudah ditemukan di daerah perumahan, gedung perkantoran dan fasilitas umum karena penempatan lokasi gerai didasarkan pada motto “mudah dan hemat”.

Indomaret melayani payment point berbagai merchant/ biller (transportasi, multi finance, e-commerce, PDAM, dan lain sebagainya). Untuk memudahkan dalam transaksi belanja dan pembayaran payment point, Indomaret memiliki alat pembayaran virtual yaitu i.saku yang memberikan promosi dan keuntungan yang menarik. Tak hanya belanja secara langsung di toko, pelanggan dapat lebih mudah belanja melalui aplikasi online Klik Indomaret. Mengembangkan inovasi yang memudahkan pelanggan, Indomaret hadir sebagai minimarket pertama yang melayani sistem drive thru.

Baca Juga: SGM Eksplor Luncurkan Gerakan Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved