November
07
2022
     21:48

Kolaborasi Fanta, Disparekraf & Bina Marga Hadirkan Jakarta Kota PejuangKeseruan

Kolaborasi Fanta, Disparekraf & Bina Marga Hadirkan Jakarta Kota PejuangKeseruan
ILUSTRASI. Peresmian FANTA PejuangKeseruan Corner (6/11/2022) di kawasan Lintas Pelican depan pusat perbelanjaan Kuningan City Mall menampilkan ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan FANTA di area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - FANTA bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan transformasi salah satu kawasan di Jakarta menjadi lebih penuh warna dan menyenangkan, dimulai dengan area pada salah satu Lintas Pelican di Kuningan, Jakarta Selatan.

Kolaborasi yang baru saja diumumkan ini sejalan dengan filosofi FANTA yang playful, yaitu untuk mendatangkan generasi #PejuangKeseruan (Colourful People)–para individu yang senantiasa mengubah momen galau menjadi ceria dan lebih seru.

Diresmikan pada 6 November 2022, ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’ di kawasan Lintas Pelican depan pusat perbelanjaan Kuningan City Mall menampilkan ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan FANTA di area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan. Ditemui di sela acara peresmian hasil kolaborasi mural tersebut, Mewakili Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Agung Putranto menyampaikan, “Kolaborasi kreatif ini sangat menarik. Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya pihak brand seperti FANTA untuk menghadirkan aktivasi di ruang publik. Harapannya tentu dapat menghidupkan suasana pada salah satu area pelintas pelican utama dengan mobilitas tinggi ini melalui kolaborasi seni.”

Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menuturkan, “Kami ingin menjadikan ruang publik sebagai ruang kreativitas bagi para seniman berbakat Jakarta, dan kami berharap kerjasama ini akan terus berlangsung ke depannya. Juga saya berharap melalui FANTA #PejuangKeseruan Corner ini dapat memberikan semangat dan jiwa keseruan bagi masyarakat Jakarta.”

FANTA terus berupaya mendorong batas keceriaan, baik lintas usia dan gender. Dengan mentransformasi suatu sudut kota yang dulunya ‘abu-abu’ menjadi ruang penuh warna, FANTA tidak hanya membentuk sebuah generasi baru dan komunitas #PejuangKeseruan, melainkan juga sebuah lingkungan dimana mereka yang berjiwa muda dapat merayakan dan membagikan energi keceriaan kepada sekitar.

“Melihat antusiasme konsumen pada peluncuran kampanye ‘Colorful People’ (#PejuangKeseruan) tahun lalu menginspirasi kami untuk senantiasa mengajak masyarakat keluar dari momen galau dan monoton mereka dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari dengan menebar warna-warni dan semangat di kehidupan.

Melalui ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’, kami berharap dapat menggugah sisi playful dan keseruan dalam kehidupan masyarakat lewat banyak cara seru dan menyenangkan dalam berinteraksi dengan semua orang tanpa mengenal batasan usia. Kami berharap area kolaborasi ini dapat menjadi salah satu destinasi favorit bagi mereka yang playful dan berjiwa muda,” ujar Rina Surya, Frontline Marketing Director PT Coca-Cola Indonesia.

Seniman-seniman berbakat Andre 14K dan Shane Tortilla serta studio kreatif Mahavisual telah secara khusus mendesain mural yang bertemakan – dan sekaligus dinamai sebagai – “Jakarta sebagai Kota #PejuangKeseruan”. Mural ini menggambarkan kota Jakarta dengan budaya khas dan permainan tradisionalnya yang tak lekang oleh waktu, seperti Engklek dan Ular Tangga.

“‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’ memberikan ruang bagi kami para seniman mural untuk berekspresi, dimana hasil karya kami bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Kami berharap hasil karya kami melalui tema ‘Jakarta, Kota #PejuangKeseruan’ yang dibawakan dapat menginspirasi dan memberikan alternatif hiburan bagi masyarakat,” ujar Shane Tortilla, salah satu seniman mural di balik hasil karya seni di ‘FANTA #PejuangKeseruan Corner’.

Aktor dan host Edric Tjandra turut menyampaikan rasa antusiasnya terhadap hadirnya ‘#PejuangKeseruan Corner’. “Saya senang banget bisa ikutan jadi bagian dari FANTA #PejuangKeseruan. Jakarta ini menurutku memang cocok sekali disebut sebagai ‘Kota #PejuangKeseruan’. Kota yang dipenuhi orang-orang dengan semangatnya untuk warnai hari di tengah aktivitas yang padat.

Penting juga untuk selalu isi kembali energi kita bareng tersayang — mau itu teman, keluarga atau pasangan di tempat keren seperti ini, yang suasana dan desainnya pas sekali ngegambarin kita-kita ini para #PejuangKeseruan.”

Mari menjadi bagian dari komunitas yang “Hidupkan Kembali Berbagai Keseruan Lintas Generasi” dan tunjukkan dukunganmu untuk FANTA #PejuangKeseruan.

Baca Juga: Coca Cola Hadirkan Kembali Recycle Me guna Tingkatkan Kesadaran & Laju Daur Ulang

Tentang The Coca-Cola Company
The Coca-Cola Company (NYSE: KO) adalah perusahaan minuman dengan beragam produk yang dijual di lebih dari 200 negara dan wilayah. Tujuan perusahaan kami adalah untuk menghadirkan kesegaran di seluruh dunia dan membuat perbedaan yang berarti. Kami menjual berbagai merek bernilai miliaran dolar di sejumlah kategori minuman di seluruh dunia. Portofolio merek minuman ringan berkarbonasi kami meliputi Coca-Cola, Sprite, FANTA dan minuman ringan bersoda lainnya. Merek minuman hidrasi, olahraga, kopi dan teh kami meliputi Dasani, smartwater, vitaminwater, Topo Chico, Powerade, Costa, Georgia, Gold Peak, Honest, dan Ayataka. Merek minuman nutrisi, jus, susu, dan  nabati kami meliputi Minute Maid, Simply, innocent, Del Valle, fairlife, dan Ades. Kami senantiasa melakukan pengembangan pada portofolio produk, dimulai dengan mengurangi kandungan gula dalam minuman kami hingga menghadirkan produk-produk baru yang inovatif di pasar. Kami juga terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia, masyarakat dan Bumi melalui berbagai program seperti water replenishment, daur ulang kemasan, praktik pengadaan yang berkelanjutan, serta pengurangan emisi karbon di seluruh rantai nilai kami. Bersama dengan mitra pengemasan botol, kami mempekerjakan lebih dari 700.000 orang dan membantu menghadirkan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal di seluruh dunia.

Tentang Coca-Cola Indonesia
Coca-Cola pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1927, dan diproduksi secara lokal untuk pertama kalinya di tahun 1932. Sejak tahun 1960-an, berbagai macam produk The Coca-Cola Company telah diperkenalkan pada pasar di Indonesia: SPRITE di tahun 1961, FANTA di tahun 1973, Diet Coke di tahun 1986, Frestea di tahun 2002, Coca-Cola Zero dan Minute Maid Pulpy di tahun 2008, dan Nutriboost di tahun 2014. Di tahun 2002, Coca-Cola pun mengakuisisi merek lokal air minum dalam kemasan, Ades. Kini, produk-produk Coca-Cola diproduksi di 8 pabrik dan 4 co-manufaktur di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved