February
28
2023
     11:37

KISI Raih Penghargaan Atas Penerbitan Sukuk Senilai Rp 3,2 Triliun

KISI Raih Penghargaan Atas Penerbitan Sukuk Senilai Rp 3,2 Triliun
ILUSTRASI. Keuangan syariah.

Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia (KISI) diganjar sebagai salah satu Penjamin Pelaksana Emisi Sukuk dalam Penerbitan Sukuk Terbaik pada Alpha Southeast Asia ESG Green Finance Awards 16th Annual Best Deal and Solution Awards 2022. 

Penghargaan yang diraih KISI tersebut diberikan atas penerbitan sukuk untuk PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk senilai Rp 3,2 triliun.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya kami untuk mendorong pertumbuhan pasar sukuk dan mendukung proyek-proyek yang mempromosikan pembangunan berkelanjutan,” ujar Direktur Utama KISI Song Sangyup dalam keterangan resminya, Senin (27/2).

Baca Juga: Kolaborasi Jadi Fokus Utama SYNRGY BCA Dalam Pengembangan Ekosistem Ekonomi Digital

Song Sangyup juga memaparkan bahwa sukuk itu disusun untuk mendukung proyek-proyek ramah lingkungan dan bertanggung jawab secara sosial sehingga memberikan kontribusi bagi masa depan yang lebih berkelanjutan. 

Hal tersebut berperan penting dalam mempromosikan investasi yang berkelanjutan dan bertanggung jawab di Asia Tenggara.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasar sukuk di Asia Tenggara berkembang pesat, baik di Indonesia maupun di negara-negara tetangga. Penerbitan sukuk yang dilaksanakan KISI tersebut diapresiasi karena fokus pada faktor lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved