February
08
2022
     17:20

Kimberly-Clark Softex Menunjuk Kadir Gunduz sebagai Presiden Direktur

Kimberly-Clark Softex Menunjuk Kadir Gunduz sebagai Presiden Direktur
ILUSTRASI. Pada 8 Februari 2022, Kimberly-Clark Softex mengumumkan penunjukan Kadir Gunduz sebagai Presiden Direktur untuk Indonesia menggantikan Hendra Setiawan yang telah menjabat dari 2004.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kimberly-Clark Softex hari ini mengumumkan penunjukan Kadir Gunduz sebagai Presiden Direktur untuk Indonesia. Kadir Gunduz akan melapor kepada Presiden Kimberly-Clark untuk Asia Pasifik, Tristram Wilkinson, dan akan bergabung dalam APAC Leadership Team Kimberly-Clark. Beliau menggantikan Hendra Setiawan, yang telah menjabat posisi tersebut sejak tahun 2004, dan memutuskan melepas jabatan untuk alasan pribadi.

Kadir merupakan pemimpin bisnis tingkat global dan eksekutif senior berpengalaman dari Coca Cola System, di mana beliau menghabiskan lebih dari 30 tahun di berbagai operasi pembotolan. Beliau pernah tinggal dan bekerja di Turki, Rusia, Tanzania, UEA, Thailand, dan selama 8 tahun terakhir telah tinggal dan bekerja di Indonesia sebagai Presiden Direktur Coca Cola Amatil Indonesia dan Papua Nugini.

Terkait penunjukan tersebut, Tristram Wilkinson menyampaikan, “Kimberly-Clark Softex merupakan salah satu pilar pertumbuhan terpenting kami di kawasan Asia Pasifik, dan saya senang menyambut kehadiran pemimpin berpengalaman seperti Kadir untuk mengarahkan bisnis kami ke fase berikutnya. Beliau dengan pengalamannya terbukti berhasil mengelola operasi besar di Indonesia dan di negara lain di dunia, dan saya yakin beliau akan terus membangun warisan ikonik di Softex yang telah dibangun oleh Hendra selama dua dekade terakhir.

Tujuan kami sebagai perusahaan adalah untuk memberikan kepedulian yang lebih baik bagi dunia yang lebih baik, dan saya berharap dapat mewujudkan komitmen tersebut di Indonesia melalui merek, dampak sosial, dan investasi sustainability yang kami miliki. Kami berterima kasih kepada Hendra atas dedikasi dan kontribusinya yang besar kepada Kimberly-Clark Softex, dan berharap yang terbaik untuk Kadir dalam peran barunya.”

Menanggapi hal ini, Kadir menyatakan, “Saya telah lama mengagumi Kimberly-Clark dan Softex Indonesia atas komitmen mereka untuk melayani konsumen dengan lebih baik melalui merek-merek terpercaya yang merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Saya menantikan untuk bekerja bersama tim dan melanjutkan pertumbuhan Kimberly-Clark Softex di Indonesia.”

Kimberly-Clark Corporation mengakuisisi Softex Indonesia pada tahun 2020. Sejak saat itu, Hendra bertanggung jawab untuk memastikan keberhasilan integrasi kedua perusahaan. Softex kini menjadi salah satu dari 5 perusahaan kategori Produk Perawatan Pribadi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, dengan portofolio merek yang berkembang pesat di bidang perawatan bayi dan anak (Sweety, Happy Nappy, Huggies), perawatan dewasa (Confidence), dan perawatan kewanitaan (Softex, Kotex).

Di masa pandemi, perusahaan semakin memperluas portofolionya dengan meluncurkan masker wajah dengan merek Softies dan Kleenex yang menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk perlindungan diri.

Mengungkapkan harapannya untuk Kimberly-Clark Softex dan Kadir, Hendra mengatakan, “Merupakan suatu kegembiraan dan kebanggaan bagi saya untuk memimpin Softex Indonesia, dan saya berterima kasih kepada semua orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan ini. Akuisisi oleh Kimberly-Clark pada tahun 2020 menandai tonggak penting dalam perjalanan Softex dan sebagai bukti kekuatan bisnis lokal yang kami bangun selama beberapa dekade.

Kekuatan inti kami tetap fokus pada konsumen Indonesia, yang ingin kami layani dengan lebih baik setiap hari. Saya yakin Kadir akan terus mempertajam fokus ini dan semakin mempercepat pertumbuhan Kimberly-Clark Softex di Indonesia.”

Pengangkatan ini akan berlaku efektif pada akhir Maret 2022.

Tentang Kimberly Clark

Kimberly Clark beserta jajaran brand mereka yang terpercaya telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat di lebih dari 175 negara. Didorong oleh kecerdasan, kreativitas, dan pemahaman tentang kebutuhan pokok konsumen, kami menciptakan produk yang membantu setiap orang untuk menikmati hal-hal terpenting dalam kehidupan mereka.

Portofolio brand kami seperti Huggies, Kleenex, Scott, Kotex, Cottonelle, Poise, Depend, Andrex, Pull-Ups, GoodNites, Intimus, Neve, Plenitud, Sweety, Softex, Viva dan WypAll, memegang posisi pangsa pasar No. 1 atau No. 2 di 80 negara. Kami menggunakan praktik sustainable yang mendukung lingkungan yang sehat, membangun komunitas yang lebih kuat, dan memastikan bisnis kami berkembang pesat selama beberapa dekade mendatang. Untuk mengikuti berita terbaru dan mempelajari tentang sejarah inovasi perusahaan yang hampir mencapai 150 tahun, kunjungi website kami di Kimberly-Clark.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved