March
04
2022
     15:32

Kilang Pertamina Internasional Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman

Kilang Pertamina Internasional Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman
ILUSTRASI. Kilang Pertamina Internasional kolaborasi dengan Posko Satgas Bencana BUMN salurkan bantuan untuk bencana gempa Pasaman Barat.

Reporter: Filemon Agung | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menyalurkan bantuan untuk korban Gempa Pasaman pada Rabu (2/3).

Bantuan disalurkan melalui Koordinator Pertamina Peduli dari Subholding Commercial & Trading PT Patra Niaga Sumbagut, kepada Posko Satgas Bencana BUMN di Kantor Camat Tigo Nagari, Pasaman Sumatra Barat.

Bantuan tersebut merupakan penyaluran lanjutan, yang ditujukan bagi warga terdampak bencana di Kecamatan Tiga Nagari yang meliputi wilayah Malampah, Ladang Panjang dan Binjai dimana ada sekitar 4.000 warga.

Corporate Secretary PT KPI, Ifki Sukarya, mengungkapkan keprihatinannya atas bencana yang melanda Pasaman, Sumatra Barat.

“Kami mewakili keluarga besar PT KPI mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam atas bencana yang menimpa saudara kami di Pasaman Sumatera Barat. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kami khususnya di Pasaman," ungkap Ifki dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (3/3).

Baca Juga: Pertamina Bukukan Keuntungan US$ 6,1 Miliar Sepanjang 2018-2020

Ifki melanjutkan, Pertamina Peduli menyalurkan bantuan dalam bentuk bahan makanan, selimut, terpal, alas tidur dan tenda.

Bencana gempa berkekuatan 6,2 SR terjadi di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat, Sumatra Barat pada Jumat 25 Februari 2022. Pemerintah setempat menetapkan status darurat bencana alam gempa bumi selama 14 hari, terhitung pada 25 Februari hingga 10 Maret 2022.

“Bantuan Pertamina Peduli merupakan wujud kepedulian perusahaan dan sebagai aksi tanggap bencana PT KPI terjadi di Indonesia. Tak hanya itu, aksi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung Tujuan Nomor 1 Sustainable Development Goals terkait pengentasan kemiskinan,” kata Ifki.

Camat Tiga Nagari, Anasril mengapresiasi bantuan yang diberikan Pertamina.

"Terimakasih kepada Pertamina dalam hal ini PT Kilang Pertamina Internasional atas bantuan yang diberikan," ujar Anasril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved