December
29
2022
     15:32

Kesuksesan Link Net Implementasikan Strategi Digital Marketing Diapresiasi Dua Ajang

Kesuksesan Link Net Implementasikan Strategi Digital Marketing Diapresiasi Dua Ajang
ILUSTRASI. Link Net meraih prestasi di dua ajang penghargaan pada penghujung tahun kerja 2022. Era Digital yang diiringi berbagai disrupsi digital serta pandemi Covid-19 turut memengaruhi perusahaan dalam memberikan pelayanan untuk pelanggan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menutup tahun kerja 2022, Link Net berhasil menoreh prestasi di dua ajang penghargaan nasional atas keberhasilan penerapan strategi digital marketing termasuk dampaknya terhadap peningkatan kinerja bisnis perusahaan dan pengalaman digital bagi pelanggan.

Link Net mendapat anugerah predikat Best Digital Marketing Team di ajang penghargaan Indonesia Digital Marketing Champion 2022 yang dihelat oleh SWA Media Group dan Business Digest, serta penghargaan Best Digital Brand Award 2022 kategori Internet Provider dari Zeals dan Media Group Network. Kedua penghargaan masing-masing diterima oleh Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk dan Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk, di Jakarta.

Era digital yang diiringi berbagai disrupsi digital dan pandemi Covid-19 turut memengaruhi bagaimana cara perusahaan dalam melayani pelanggan, baik melalui produk ataupun jasa. Dengan segala dinamika yang dihadapi, Link Net terus meningkatkan resiliensi seluruh First Squad dalam berinovasi guna dapat menjawab kebutuhan dan keinginan pelanggan. Salah satunya melalui penerapan strategi Digital Omnichannel.

Santiwati Basuki, Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk menyampaikan, “Sejalan dengan 8 values yang ada di tubuh Link Net yang seluruhnya berpusat pada Customer Centricity, strategi Digital Omnichannel mulai kami implementasikan sejak November 2021 dan hingga kini penerapannya secara kontinyu terus dioptimalkan.

Strategi ini menjadi bagian dari upaya menjaga komitmen kami dalam memberikan layanan berkualitas dan pengalaman terbaik bagi pelanggan ataupun calon pelanggan. Tidak hanya itu saja, digital omnichannel juga berperan penting terhadap peningkatan pendapatan dari peluang up-sell dan cross-sell, serta memberikan kesempatan bagi kami untuk membangun komunikasi interaktif dan meningkatkan engagement dengan seluruh pelanggan.”

Melanjutkan hal yang Santiwati sampaikan, Head of Marketing Communication PT Link Net Tbk Niki Sanjaya mengatakan, dalam menerapkan Digital Omnichannel, Link Net telah menghadirkan beberapa pilihan channel komunikasi seperti website Live Chat, WhatsApp, dan Facebook Messenger yang terintegrasi dalam satu sistem, untuk memfasilitasi komunikasi interaksional yang dibutuhkan oleh pelanggan ataupun calon pelanggan secara realtime.

“Hasilnya, kami melihat beberapa peningkatan mulai dari interaksi pelanggan hingga konversi penjualan. Jika dibandingkan periode Januari hingga Oktober tahun 2021, Sold Rate Conversion meningkat 41%, Follow Up Rate naik dari 90% menjadi 100%, dan Contact Rate menjadi 97% dari 70%.” jelas Niki.

Keberhasilan perusahaan dalam meningkatkan kinerja bisnis melalui pengelolaan dan pemanfaatan teknologi digital secara tepat, cerdas dan efisien di bidang marketing dan penjualan inilah, yang pada akhirnya membuat PT Link Net Tbk ditetapkan untuk menerima predikat Best Digital Marketing Team di ajang Indonesia Digital Marketing Champion 2022.

Sedikit berbeda dengan penilaian Indonesia Digital Marketing Champion 2022, para dewan juri yang terdiri dari akademisi hingga praktisi profesional di ajang Best Digital Brand Award 2022 menilai Link Net mampu mengembangkan strategi digital marketing melalui kampanye digital termasuk hasil pengukuran dampaknya terhadap kinerja brand.

Salah satu kampanye yang berkontribusi terhadap performa bisnis dan operasional kerja First Media adalah New Account Digital Interactive Assistant (NADIA). NADIA merupakan fitur digital yang menjadi one-stop channel untuk memudahkan calon pelanggan dalam mengakses berbagai informasi seputar layanan, mulai dari produk dan paket berlangganan, cek area coverage, registrasi mandiri, hingga atur jadwal pemasangan.

Tidak hanya itu saja, variabel penilaian juga didasari oleh indeks pengukuran brand monitoring yang menggunakan Social Media Listening milik Zeals Asia. First Media masuk dalam tiga besar ‘Brand’ untuk kategori Internet Provider yang memiliki sentimen pembicaraan tertinggi. Dari seluruh variabel penilaian tersebut, First Media berhasil dianugerahi penghargaan Best Digital Brand Award 2022 dari Zeals dan Media Group Network.

Niki menambahkan, “Dalam prosesnya, strategi Digital Omnichannel mempermudah tim Marketing dalam mempercepat pengambilan keputusan. Dengan otomasi pengumpulan dan pengolahan data, tim dapat lebih efektif dan efisien menentukan sebuah kampanye, aktivitas ataupun usaha pemasaran lainnya berdasarkan hasil analitik data.

“Kedua penghargaan yang diperoleh secara khusus kami dedikasikan untuk seluruh pelanggan setia First Media, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan hingga saat ini. Pencapaian dan prestasi di penghujung tahun 2022 ini, semakin menambah semangat kami dalam berinovasi dan mengoptimalkan pelayanan. Ke depannya kami berharap bisa terus memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia.” Tutup Santiwati.

Tentang Link Net

PT Link Net Tbk ("Link Net") didirikan pada tahun 2000, mempunyai misi untuk mengubah hidup konsumen Indonesia dengan menyediakan layanan broadband, media dan solusi yang inovatif dan istimewa. Sebagai salah satu penyedia layanan via kabel terbesar di Indonesia, Link Net menyediakan koneksi internet broadband berkecepatan tinggi, layanan televisi berbayar dengan kualitas premium dan konten streaming untuk pelanggan retail dengan merek "First Media", serta layanan konektivitas dan solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk pelanggan korporasi dengan merek "Link Net Enterprise".

Layanan Link Net didukung oleh teknologi terkini yaitu jaringan infrastruktur kabel Hybrid Fiber Coaxial ("HFC") & jaringan kabel Fiber-To-The-Home ("FTTH").

Baca Juga: Kinerja Link Net (LINK) Turun pada Sembilan Bulan Pertama Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved