March
13
2023
     20:51

Kesuksesan Direktur SDM & Umum Elnusa Raih Penghargaan Best Professionals

Kesuksesan Direktur SDM & Umum Elnusa Raih Penghargaan Best Professionals
ILUSTRASI. Direktur SDM & Umum PT Elnusa Tbk (Elnusa) Tenny Elfrida, meraih penghargaan BestProfessionals dalam penganugerahan Obsession Media Group (OMG) Award 2023 yang dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Bali Room.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Direktur SDM & Umum PT Elnusa Tbk (Elnusa) Tenny Elfrida, meraih penghargaan “Best Professionals” dalam penganugerahan Obsession Media Group (OMG) Award 2023 yang dilaksanakan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Bali Room. Acara penghargaan ini digelar dengan tema “Bersatu, Indonesia Bangkit Dan Maju”. Menampilkan tokoh-tokoh inspiratif dari berbagai latar dan dilandasi komitmen dalam memberikan apresiasi kepada mereka yang telah menebar inspirasi bagi khalayak luas.

Tenny Elfrida mulai bergabung di PT Elnusa Tbk sejak 2003, ia direkrut sebagai management trainee. Kariernya terus meningkat hingga dipercaya menjadi Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) & Umum Elnusa hingga saat ini dan sebelumnya pernah menjabat VP Human Capital Management di Pertamina (Persero). Tentunya, penghargaan ini diraih berkat strategi pengelolaan dan pengembangan SDM yang telah dilakukan guna mendukung peningkatan kinerja Perusahaan.

Deretan beberapa prestasi yang ditorehkan selama 2022 menjadi bukti nyata dari penghargaan ini. Pada ajang Human Capital on Resilience Award 2022. Empat penghargaan diterima Elnusa, yakni The Best Organization Structure, The Best Excellence in Workforce Flexibility & Mobility, The Most Resilience Company 2022, dan The Best Leadership Development Focus on HC yang diterima oleh Tenny.

Selanjutnya pada Human Capital HSH Award, Elnusa juga mendapatkan piagam Best Role Model on Data Integration. Selain itu, Elnusa juga meraih Best First-Time Manager Programme pada Employee Experience Awards di Singapura.

Elnusa berhasil menutup tahun 2022 dengan membukukan kinerja prestisius di tengah kondisi ketidakpastian akibat gejolak global sepanjang tahun 2022 yang masih berlanjut dari tahun sebelumnya juga pasca dampak pandemi dengan membukukan laba bersih sebesar Rp378 miliar, tumbuh substantial 248 persen Year on Year (YoY).

Salah satu kunci keberhasilan adalah SDM yang tangguh. “Elnusa berharap dapat terus maju menyongsong tahun - tahun mendatang dengan lebih optimis lagi dan berbekal kinerja yang terus tumbuh ditopang oleh sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas multi talenta. Dengan demikian, mimpi Elnusa menjadi Perusahaan jasa energi yang mampu membangun kapasitas nasional dengan berbagai prestasi akan lebih cepat terwujud”, tutup Tenny.

Sekilas Elnusa (IDX: ELSA)

Elnusa merupakan anak perusahaan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tegabung dalam Subholding Upstream Pertamina. Sebagai perusahaan solusi total jasa energy, Elnusa memiliki kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa penunjang dan jasa distribusi dan logistik energi. Lini jasa hulu migas meliputi jasa Geoscience & Reservoir (land, transition zone & marine serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & workover), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM).

Lini jasa penunjang meliputi jasa marine support, fabrikasi, hingga manajemen data. Lini jasa distribusi dan logistik energi meliputi jasa transportasi BBM, pengelolaan depot, hingga penjualan chemical. Saat ini, Elnusa melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips, Soco Exploration (Vietnam) Ltd dan lain-lain. Elnusa terdaftar pada Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten ‘ELSA’ serta memiliki lima anak perusahaan yang mendukung kompetensinya.

Baca Juga: Begini Cara Elnusa (ELSA) Tingkatkan Target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved