December
06
2022
     15:49

Kendaraan Listrik Wuling Air ev, Meraih Penghargaan Katadata Green Initiative Awards

Kendaraan Listrik Wuling Air ev, Meraih Penghargaan Katadata Green Initiative Awards
ILUSTRASI. Mobil listrik pertama Wuling Motors (Wuling) di Indonesia, Air ev, kembali menorehkan prestasi di industri otomotif Indonesia. Air ev dianugerahi penghargaan Katadata Green Initiative Awards dalam kategori teknologi dan transportasi.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Mobil listrik pertama Wuling Motors (Wuling) di Indonesia, Air ev, kembali menorehkan prestasi di industri otomotif Indonesia. Pada hari Kamis (1/12) kemarin, Air ev dianugerahi penghargaan Katadata Green Initiative Awards dalam kategori teknologi dan transportasi. Penghargaan yang diberikan dalam rangkaian acara Katadata Regional Summit 2022 ini diberikan oleh Katadata Insight Center (KIC) kepada Wuling atas langkah inisiatifnya memasarkan mobil listrik yang terjangkau bagi masyarakat serta berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.  

“Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Katadata kepada Wuling Air ev melalui Katadata Green Initiative Awards. Kami pun bangga bahwa inisiatif kami untuk menghadirkan mobil listrik di Indonesia menerima sambutan hangat baik oleh masyarakat maupun insan media. Melalui penghargaan ini, kami semakin terdorong untuk menghadirkan kendaraan inovatif yang ramah lingkungan demi masa depan yang lebih baik bagi konsumen di Indonesia sejalan dengan semangat Drive For A Better Life,” terang Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Terdapat beberapa hal yang menjadi pertimbangan KIC dalam perhelatan ini, antara lain komitmen dan inovasi perusahaan dalam aksi hijau seperti transisi menuju energi bersih, aksi korporasi dalam merealisasikan langkah produksi yang rendah emisi, teknologi ramah lingkungan dan program penyeimbangan karbon sebagai langkah pengurangan emisi karbon.

Mengenai Air ev yang mendapatkan Katadata Green Iniative Award, mobil listrik ini menonjolkan kemudahan berkendara yang memampukan penggunanya untuk bergerak bebas menembus tantangan perkotaan, layaknya udara yang dapat bergerak bebas. Mengusung tagline ‘Drive For A Green Life’, kendaraan listrik ini cocok bagi para konsumen dari semua kalangan yang mementingkan mobilitas ramah lingkungan untuk berkontribusi dalam kelestarian lingkungan.

Kendaraan yang memiliki desain eksterior future-tech ini menggabungkan sentuhan teknologi dan futuristik dengan berbagai fitur modern yang inovatif, seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Kenyamanan juga menjadi daya tarik dari kabin Wuling Air ev yang roomy dengan konfigurasi 4-seater dengan pengaturan 50:50 pada bangku baris kedua untuk memberikan akses lebih.

Kendaraan listrik pertama Wuling di Indonesia, Air ev, menawarkan beragam keunggulan, mulai dari kemudahan pengisian daya yang dapat dilakukan di rumah, keamanan baterai yang terjamin, sampai dengan rangka yang kokoh serta airbag yang membuat konsumen dapat merasa tenang dan aman dalam menggunakannya. Wuling juga menyematkan fitur cerdas, seperti Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle serta satu-satunya perintah suara berbahasa Indonesia.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya Wuling Air ev telah berhasil mendapatkan gelar Best Innovation di Carvaganza Editor’s Choice Award 2022 serta Total Cost of Ownership terbaik kategori Battery Electric Vehicle dari GridOto Award 2022.

Baca Juga: Wuling Air ev Raih Best Innovation dalam Ajang Carvaganza Editor’s Choice Award 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved