October
10
2022
     20:41

Kenalkan Fitur 360 Digital Wealth Maybank Indonesia Gelar Talkshow Finansial

Kenalkan Fitur 360 Digital Wealth  Maybank Indonesia Gelar Talkshow Finansial
ILUSTRASI. PT Bank Maybank Indonesia, Tbk pada Minggu, 9 Oktober 2022 kemarin telah menggelar acara talkshow dengan membawakan topik seputar pengelolaan keuangan dan investasi bagi nasabah perorangan, bertempat di Dome Spark Senayan, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia atau Bank) pada Minggu, 9 Oktober 2022 kemarin telah menggelar acara talkshow dengan membawakan topik seputar pengelolaan keuangan dan investasi bagi nasabah perorangan, bertempat di Dome Spark Senayan, Jakarta.

Acara talkshow bertajuk ‘Kelola Keuangan Dalam Genggaman’ ini bertujuan untuk memaparkan informasi tentang fitur-fitur 360 Digital Wealth yang dirancang guna membantu nasabah dalam mengelola dan memantau portofolio tabungan, investasi, pinjaman seperti Kartu Kredit, KPR dan lainnya, melalui aplikasi mobile banking Maybank Indonesia, M2U ID App.

Sesuai agenda, talkshow ‘Kelola Keuangan Dalam Genggaman’ dihadiri oleh berbagai pembicara dengan latar belakang praktisi di bidang pengelolaan keuangan serta investasi, diantaranya co-founder Ternak Uang, yaitu Felicia Tjiasaka, Timothy Ronald dan Raymond Chin. Ketiga pembicara ini akan menyentuh soal membangun ketahanan finansial di tengah inflasi, peluang bisnis dan bijak untuk berinvestasi di instrumen saham.

Kemudian, hadir juga sebagai pembicara yaitu, Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, serta seorang comedian dan penulis, Raditya Dika yang akan membahas tentang cara mengatur dan menghasilkan dari berinvetasi. Seluruh aktivitas keuangan tersebut hanya dapat dilakukan melalui fitur 360 Digital Wealth yang tersedia pada aplikasi M2U.

“Layanan M2U adalah solusi perbankan digital yang komprehensif persembahan dari Maybank Indonesia yang menyediakan berbagai akses keuangan, mulai dari rekening simpanan, transaksi pengeluaran sehari-hari seperti QRIS, kartu debit, kartu kredit, pembayaran pinjaman sampai dengan pengembangan dana. Terkait pengembangan dana, aplikasi M2U juga menyediakan serangkaian pilihan portofolio investasi, seperti reksadana, instruman pasar modal, properti dan sebagainya,” ujar Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia, Steffano Ridwan.

Ada pun fitur 360 Digital Wealth pada aplikasi M2U ini akan memberikan gambaran terhadap kondisi aset keuangan nasabah dengan mengkonsolidasikan seluruh aktivitas keuangan yang dilakukan nasabah melalui aplikasi M2U. Dengan fitur 360 Digital Wealth ini, nasabah akan dengan mudah mengatur seberapa besar dana yang ditabung dan yang akan disisihkan untuk keperluan sehari-hari serta seberapa besar porsi untuk dikembangkan hanya dari satu aplikasi, M2U.

Untuk menggunakan fitur 360 Digital Wealth, nasabah dapat mengunduh aplikasi M2U ID melalui App Store dan Play store, kemudian dilanjut dengan pendaftaran serta pembukaan rekening secara online melalui lima langkah mudah menggunakan e-KTP. Setelah pendaftaran terverifikasi, nasabah dapat membuka rekening simpanan serta dapat mengakses berbagai fitur transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian serta dapat langsung menggunakan fitur 360 Digital Wealth untuk keperluan sehari-hari.

Selaras dengan misi Maybank Indonesia yakni Humanising Financial Services, “Pengenalan fitur 360 Digital Wealth pada aplikasi M2U ini merupakan langkah berkelanjutan Maybank Indonesia dalam mendukung inklusi keuangan dengan memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses keuangannya dalam satu ekosistem Maybank,” tutup Steffano.

Acara talkshow ‘Kelola Keuangan Dalam Genggaman’ juga diselingi penampilan band ternama seperti Ten2Five, the Groove dan Dipha Barus.

Baca Juga: Genjot Bisnis Wealth, Maybank Kenalkan Fitur 360 Digital

Tentang Maybank Indonesia

Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank. Maybank Indonesia menyediakan serangkaian produk dan jasa komprehensif bagi nasabah individu maupun korporasi melalui layanan Community Financial Services (Perbankan Ritel dan Perbankan Non-Ritel) dan Perbankan Global, serta pembiayaan otomotif melalui entitas anak yaitu WOM Finance untuk kendaraan roda dua dan Maybank Finance untuk kendaraan roda empat. Maybank Indonesia juga terus mengembangkan layanan dan kapasitas Digital Banking melalui M2U (App dan Web), M2E untuk nasabah korporasi dan berbagai saluran lainnya.

Per Juni 2022, Maybank Indonesia memiliki 354 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia dan satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 22 Mobil Kas Keliling dan 986 ATM yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp111,66 triliun dan memiliki total aset senilai Rp167,33 triliun pada akhir Juni 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved