August
12
2023
     20:19

Kemenkominfo Dorong ASN & SDM Nusa Tenggara Timur Makin Cakap Digital

Kemenkominfo Dorong ASN  & SDM Nusa Tenggara Timur Makin Cakap Digital
ILUSTRASI. Dalam meningkatkan kecakapan digital bagi ASN, Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital sektor Pemerintahan kepada ASN & SDM Nusa Tenggara Timur di Hotel ASTON Kota Kupang.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Dalam meningkatkan kecakapan digital bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan Literasi Digital sektor Pemerintahan Kepada ASN dan SDM Nusa Tenggara Timur. Kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan ini dilaksanakan di Hotel ASTON Kota Kupang.

“Kegiatan Literasi Digital di Nusa Tenggara Timur ditargetkan sebanyak 150 ASN (75 dari Pemerintahan Provinsi dan 75 dari pemerintahan Kab.Kupang). Sesuai dari arahan Bapak Presiden, mari kita banjiri ruang digital dengan konten-konten yang positif dan kreatif,” ajak Direktur Pemberdayaan Informatika Boni Pudjianto pada sambutannya dalam kegiatan di Hotel ASTON Kota Kupang, Senin (7/8/2023).

Pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Gubernur Nusa Tenggara Timur Bidang Perekonomian dan Pembangunan Marius Ardu Jelamu menekankan bahwa dinamika sosial dan digital berkembang dengan sangat maju. Oleh karena itu, ASN sebagai pelayan publik dituntut untuk dapat beradaptasi di era transformasi ini.

“Seminar literasi digital ini berguna untuk memajukan kemampuan ASN di bidang digitalisasi,” ucap Marius.

Sementara itu, Wawan Hermawan selaku narasumber yang hadir pada kegiatan Literasi Digital memaparkan terkait etika digital di sektor pemerintahan.

“Semakin memperhatikan kode etik yang ada semakin aman kita di dunia digita dan menerapkan gerakan saring dulu sebelum sharing yang harus selalu kita terapkan” jelas Wawan.

Selain itu, Machmudan Sadik selaku narasumber di kegiatan Literasi Digital turut menjelaskan terkait kecakapan digital di sektor pemerintahan.

“Kemampuan dalam menyeleksi data yang banyak pada setiap harinya dan mampu memahami dengan baik, selain itu Literasi digital memberikan dua mata sisi bisa sangat welcome dan disisi lain ada dampak yang akan kita hadapi” jelas Sadik.

Kegiatan Literasi Digital untuk ASN Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan salah satu upaya literasi digital di sektor pemerintahan dalam rangkaian kegiatan program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kemenkominfo. Program Indonesia Makin Cakap Digital bertujuan untuk memberikan literasi tentang teknologi digital kepada 50 juta masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Baca Juga: Sinergi Pandu Digital Kemkominfo dengan World Friends Korea Bangun Literasi Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved