October
23
2024
     15:16

KCIC Bekerja Sama dengan Equine Global guna Tingkatkan Layanan

KCIC Bekerja Sama dengan Equine Global guna Tingkatkan Layanan
ILUSTRASI. PT KCIC, operator kereta cepat di Indonesia bekerja sama dengan Equine Global, perusahaan konsultan teknologi informasi terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan inovasi demi terwujudnya peningkatan layanan untuk masyarakat di Indonesia melalui teknologi SAP.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT KCIC, operator kereta cepat di Indonesia bekerja sama dengan Equine Global, perusahaan konsultan teknologi informasi terkemuka di Indonesia dalam meningkatkan inovasi demi terwujudnya peningkatan layanan untuk masyarakat di Indonesia melalui teknologi SAP.

Sebelum menggunakan teknologi SAP, KCIC menghadapi beberapa tantangan dalam pengolahan data karena keterbatasan sistem yang digunakan sebelumnya memerlukan waktu yang lebih panjang untuk proses analisa. Hal tersebut menyebabkan diperlukan waktu yang lebih lama untuk mengambil suatu keputusan yang akurat. KCIC juga ingin mewujudkan good corporate governance melalui prosedur perusahaan untuk menjaga aset yang nilainya lebih dari Rp 150 triliun secara bijaksana.

Pada saat operasional KCIC, proses transaksi tiket Whoosh merupakan proses transaksi yang harus dicatatkan oleh perusahaan. Volume transaksi ini juga terus meningkat dengan puncaknya melayani 24 ribu  penumpang per hari. Selain itu, ada transaksi lain yang harus dicatatkan oleh perusahan seperti: biaya operasional serta proses pemeliharaan dari aset. Dengan kompleksitas tersebut, maka KCIC mempertimbangkan menggunakan sistem yang lebih mumpuni.

Melalui penggunaan SAP, KCIC mempercepat proses operasional dengan mengintegrasikan berbagai sumber data yang tersebar di berbagai departemen perusahaan untuk memperoleh informasi secara real-time. Manfaat percepatan ini membantu proses pembuatan keputusan di perusahaan menjadi lebih akurat dan efisien.

Bapak Hendra Kusumawidjaja - Direktur PT Equine Global mengatakan, “Masyarakat Indonesia akan ikut dapat merasakan inovasi teknologi mutakhir KCIC. Kami juga berkomitmen untuk senantiasa membantu berbagai perusahaan seperti KCIC agar dapat mencapai tujuan bisnis mereka terutama di era transformasi digital.”
Kemitraan KCIC dengan Equine Global adalah dengan menerapkan RISE dengan SAP S/4HANA. Kemitraan strategis ini menandai kemajuan besar dalam komitmen KCIC untuk menyediakan pengalaman perjalanan kelas dunia bagi para pelanggannya.

“Kami bangga menjadi mitra bisnis SAP yang telah dikenal sebagai pemimpin aplikasi perusahaan dan bisnis AI terkemuka di dunia. Equine Global telah memiliki predikat mitra bisnis Gold Partner dan dipercaya oleh 200 pelanggan di Indonesia. Kami juga memiliki sertifikasi SAP Partner Center of Expertise (PCOE) yaitu memberikan layanan dukungan tingkat perusahaan dengan menjamin kualitas tertinggi bagi pelanggan SAP,” tambah Bapak Hendra.

Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Utama, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengatakan, “Kami percaya dengan produk SAP yang kami pilih sebagai sistem yang telah teruji di semua pelanggan mereka. Pengelolaan keuangan yang lebih transparan melalui SAP membantu menjaga kepercayaan publik terhadap layanan Whoosh”

Dwiyana mengatakan, dalam proses implementasi sistem SAP, KCIC merasa sangat terbantu dengan mitra bisnis SAP yaitu Equine Global yang secara solid mengawal kami sejak proses awal hingga akhir secara optimal. “Terima kasih kepada Equine Global yang telah membantu KCIC dalam mengimplementasikan SAP di perusahaan. Penerapan SAP ini memberikan banyak manfaat strategis yang mendukung efisiensi operasional dan transparansi,”

Tentang Equine Global

Equine Global adalah penyedia jasa konsultasi strategis dan transformasi digital yang telah membantu lebih dari 500 proyek dan 200 pelanggan dalam melakukan transformasi bisnis dan teknologi sejak tahun 2009. Equine Global berfokus pada pemberdayaan perusahaan untuk memanfaatkan teknologi guna mengoptimalkan biaya, meningkatkan kualitas, serta membuka peluang baru dalam berbagai industri.

Didukung oleh tim profesional yang berpengalaman dan berkomitmen, Equine Global menawarkan solusi inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan lingkungan IT dan tujuan bisnis pelanggan. Berbagai penghargaan yang diperoleh antara lain SAP Partner of the Year dan Innovation Partner of the Year, serta sejumlah penghargaan untuk Best Innovation in Transformation.

Baca Juga: Setahun Beroperasi, Whoosh Angkut 6 juta Penumpang

 

Selanjutnya: Telkomsel Ventures & AppWorks Berikan Akses Internasional ke Startup Binaan

Menarik Dibaca: OTW tiket.com dengan Harga Gledek Digelar, Ke Singapura Mulai Rp 250 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved