October
12
2023
     12:15

Kawan Lama Solution Hadir di ALLPack Indonesia 2023 dengan Ragam Solusi Berteknologi

Kawan Lama Solution Hadir di ALLPack Indonesia 2023 dengan Ragam Solusi Berteknologi
ILUSTRASI. Vincent Mintarja, Product Director Kawan Lama Solution bersama Edwin Pramono, Product Manager Kawan Lama Solution di booth Kawan Lama pada ajang Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta pada 11-14 Oktober 2023.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Dalam dunia bisnis yang terus berubah dan kompetitif, efisiensi menjadi pondasi penting dalam ekonomi. Perusahaan dituntut memaksimalkan produktivitas dan mengurangi pemborosan sumber daya untuk mempertahankan daya saing.

Kawan Lama Solution, penyedia peralatan industri teknik dan komersial di Indonesia (entitas baru dari dua unit bisnis Kawan Lama Group yakni PT Kawan Lama Sejahtera dan PT Krisbow Indonesia) hadirkan produk-produk dengan teknologi terdepan di pameran ALLPack Indonesia 2023, yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta pada 11-14 Oktober 2023 untuk mendukung perkembangan industri pengolahan dan pengemasan di Indonesia.

“Kawan Lama Solution memahami pentingnya efisiensi ini dan berkomitmen untuk memberikan solusi teknologi yang dapat membantu perusahaan mencapai tujuan dari ekonomi bisnis,” ujar Vincent Mintarja, Product Director Kawan Lama Solution.

Di pameran internasional ke-22 ini, Kawan Lama Solution memperkenalkan serangkaian solusi teknologi terdepan yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dalam berbagai aspek bisnis, termasuk di antaranya peralatan produksi canggih yang dapat membantu perusahaan meningkatkan kapasitas produksi dengan kualitas yang lebih baik.

Salah satu peralatan produksi yang diusung Kawan Lama Solution adalah Material Transfer dari Nilfisk. Material Transfer dari Nilfisk merupakan alat untuk memindahkan material kering dari satu tempat ke tempat lainnya. Fungsinya ialah mengurangi adanya human contact pada proses penuangan, sehingga menjamin kebersihan produk yang diproses, serta memberikan opsi yang lebih safe dibandingkan melakukan penuangan material secara manual. Alat ini biasa digunakan di industri farmasi, food and beverage (F&B), dan FMCG.

Selain itu, hadir pula solusi pengemasan dari Youngsun yang mampu meningkatkan efisiensi waktu, karena dapat mempermudah proses pengemasan. Dari sisi K3 lebih baik karena menggantikan pekerjaan manual dengan mesin, sehingga pekerjaan akan lebih cepat. Mesin pengemasan yang dihadirkan yaitu Shrink Wrapper, Carton Sealer, Case Erector, Wrapping Machine serta Vertical Filling Machine. Alat pengemasan tersebut biasanya digunakan di industri Percetakan, F&B, Automotive, hingga Farmasi.

Youngsun juga memiliki fitur pre-stretch pada mesin wrapping, baik auto maupun robot yang menghemat hingga 200-300% dalam penggunaan plastik wrapping. Selain itu Youngsun juga memiliki fitur automatic pada wrapping yang dapat mengeliminasi potensi cedera pada karyawan saat bekerja. Dengan alat pengemasan yang berteknologi canggih ini juga, hampir dapat dipastikan produk sampai di tangan pelanggan dalam kondisi sempurna.

“Solusi otomatisasi tersebut kami dihadirkan di sini untuk dapat mempercepat proses produksi dan mengurangi human error,” imbuh Vincent.

Dalam proses produksi tentunya pengukuran yang presisi sangat dibutuhkan, oleh karena itu Kawan Lama Solution juga menghadirkan peralatan pengukuran dari Mitutoyo, Imada dan Gotech sebagai solusi untuk mengurangi proses rework akibat pengukuran manual yang kurang akurat, sehingga secara ekonomis akan lebih efisien dan efektif dari sisi bisnis.

"Dengan peralatan di atas, kami berharap dapat membantu industri mulai dari UMKM, menengah sampai yang besar baik di bidang F&B, automotive, farmasi, hingga industri lainnya yang membutuhkan teknologi dalam proses pengolahan hingga pengemasan,” tutup Vincent.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi booth Kawan Lama Solution di pameran ALLPack Indonesia 2023 dan lihat langsung bagaimana teknologi menjadi kunci pendukung keberhasilan bisnis di Indonesia.

Tentang Kawan Lama Solution

Kawan Lama Solution yang hadir melalui PT Kawan Lama Solusi merupakan entitas baru dari dua unit bisnis dalam naungan Kawan Lama Group, yakni PT Kawan Lama Sejahtera dan PT Krisbow Indonesia, yang memiliki visi dan misi untuk menciptakan industrial ecosystem dengan ragam solusi yang lengkap untuk kebutuhan industri di Indonesia.

Kawan Lama Solution hadir untuk mendukung pengembangan industri nasional dengan menyediakan ragam produk keperluan komersial dan industrial berkualitas, mulai dari peralatan kebersihan, pengukuran, pemesinan, perkakas, peralatan pemotong, rak penyimpanan, hingga suku cadang.

Menghadirkan house brand Krisbow serta beragam merek dunia, seperti Mitutoyo, OSG, Tungaloy, Chiyoda, Facom, Nilfisk, Launch, Feeler, YSD, Metabo, Wagner, DAVI, Marposs, Pferd, dan Noritake. Kawan Lama Solution telah hadir di Pekanbaru, Cilegon, Solo, Kudus, Bali, Tabalong, Kendari, dan akan dibuka juga di kota-kota lainnya. Didukung oleh 35 service center, lebih dari 500 tenaga penjual profesional, serta layanan e-commerce yang memberi kemudahan transaksi dari mana saja dan kapan saja.

Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Industrial & Commercial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 30 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Sektor Industrial & Commercial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Solution, Krisbow, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Depo Teknik, Kawan Lama Inovasi. Pada Consumer Retail, terdapat ACE, ACE Xpress, INFORMA, INFORMA Custom furniture, INFORMA Electronics, INFORMA Work & Space, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Home Galleria, SELMA, ATARU, Pendopo, EYE SOUL, dan lain sebagainya.

Pada sektor Food & Beverage, hadir F&B ID sebagai perusahaan yang menaungi lima merek usaha yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop, Gindaco, dan Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com dan Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Living dan Golden Dacron.

Baca Juga: INFORMA Electronics Gelar Brand Festival untuk Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved