October
06
2022
     20:19

Kawan Lama Sejahtera Hadirkan Solusi Cleaning Equipment di Expo Clean & Expo Laundry

Kawan Lama Sejahtera Hadirkan Solusi Cleaning Equipment di Expo Clean & Expo Laundry
ILUSTRASI. Kawan Lama Sejahtera memamerkan alat pembersih dengan inovasi terbaik di kelasnya, yaitu Scrubber Dryer Nilfisk Liberty SC50 di booth Kawan Lama Sejahtera dalam acara Expo Clean and Expo Laundry 2022, di JIExpo Kemayoran, Rabu, 5 Oktober 2022.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menyadari tren pasar yang terus berubah dengan cepat, pengenalan produk dan teknologi maupun pertukaran pengetahuan kepada pelanggan menjadi faktor penting untuk terus berkembang dan berinovasi. Menjawab kebutuhan ini, Kawan Lama Sejahtera, salah satu unit bisnis Kawan Lama Group yang menyediakan berbagai solusi untuk beragam industri di Indonesia, berpartisipasi dalam acara Expo Clean & Expo Laundry 2022, pada tanggal 5-7 Oktober 2022 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kali ini Kawan Lama Sejahtera menghadirkan produk-produk cleaning equipment dari berbagai merek terkemuka di dunia, yaitu Nilfisk, Viper, Ridgid, Schmidt, ICEsonic, dan Vikan, termasuk sederet produk terbaru unggulan.

Tahun ini Kawan Lama Sejahtera memamerkan sebuah alat pembersih dengan inovasi terbaik di kelasnya, yaitu Scrubber Dryer Nilfisk Liberty SC50. Mesin buatan Denmark ini merupakan Autonomous Scrubber yang dapat bergerak sendiri dengan memanfaatkan teknologi terdepan dari Nilfisk. Mesin Scrubber Dryer Nilfisk Liberty SC50 dapat dikendalikan secara otomatis tanpa awak kemudi, sehingga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pembersihan, serta memaksimalkan kualitas kebersihan di segala lini industri di Indonesia.

“Kali ini kami menghadirkan dengan lengkap semua kebutuhan cleaning equipment di acara Expo Clean & Expo Laundry 2022, karena kami yakin bahwa kebersihan menjadi perhatian utama bagi semua industri. Terutama karena efek pandemi, menyadarkan kita semua bahwa kebersihan bukan hanya sekadar membersihkan, melainkan ada faktor yang lebih utama, yaitu membersihkan dengan teknik dan peralatan yang tepat agar dapat bersih secara optimal,” ungkap Denny Muliawardhana, Head of Cleaning Division PT Kawan Lama Sejahtera.  

Beberapa produk baru unggulan lainnya juga ditampilkan di pameran kali ini, seperti Ridgid FlexShaft, yaitu mesin pembersih pipa saluran (Drain Cleaner) portabel yang dapat dihubungkan dengan bor listrik sebagai motor penggeraknya, sehingga lebih ringan dan menghemat waktu. Dengan sifat portablenya, alat ini bisa menjadi solusi untuk membersihkan hambatan pada saluran di segala aplikasi untuk bisnis hospitality sampai industri Food and Beverage (F&B).  

Dalam bisnis F&B, selain faktor mutu dan harga, keamanan pangan dan kebersihan menjadi faktor utama agar produk dapat diterima oleh konsumen. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, Kawan Lama Sejahtera memperkenalkan brand Vikan yang merupakan Hygienic Manual Cleaning, yaitu alat pembersih manual yang sudah mengantongi sertifikat Food and Drug Administration (FDA), yang diperlukan di Industri F&B.

Alat pembersih yang aman dan higienis ini memiliki sistem bulu sikat Ultra Safe Technology (UST), yakni  bulu sikat yang dicetak langsung pada gagang satu per satu, sehingga lebih kuat menempel dan dapat mengurangi risiko kontaminasi silang. Selain itu, Vikan memiliki bahan yang aman bagi makanan, serta memiliki beragam bentuk dan pattern yang disesuaikan dengan objek yang dibersihkan, sehingga keamanan dan kebersihan dari makanan yang diproduksi sangat terjamin.

Satu lagi terobosan alat kebersihan, yaitu teknologi pembersihan menggunakan CO2 (Dry Ice) dari ICEsonic. ICEsonic merupakan merek asal Kroasia pemilik salah satu market share terbesar di bisnis dry ice cleaning. Mesin pembersih dry ice bekerja dengan menyemburkan udara dingin dari CO2 untuk membersihkan berbagai kerak dan kotoran yang sulit dibersihkan.

Keunggulannya, mesin ini tidak menghasilkan residu, baik secondary waste ataupun buangan zat kimia; serta memiliki sifat non-flammable, non-toxic, dan non-conductive karena menggunakan uap es kering. Dengan demikian proses pembersihan dapat dilakukan dengan sangat cepat, bahkan mampu membersihkan area-area yang masih dialiri listrik sekalipun. Dry ice cleaning ini sangat dibutuhkan oleh semua industri, terutama F&B dan otomotif, juga untuk cleaning contractor yang membutuhkan pembersihan bertekanan tinggi tanpa air.

Untuk melengkapi solusi cleaning, Kawan Lama Sejahtera memamerkan heavy duty equipment, yaitu Schmidt, Street Sweeper atau penyapu jalan dari Jerman yang sangat terkenal di dunia. Merek ini sudah banyak digunakan di area publik di Indonesia, seperti bandara dan jalan raya. Dengan standar kualitas dunia, Schmidt menjadi pilihan terdepan dalam memenuhi kebutuhan pembersih jalanan dengan skala yang besar dan terperinci.  

Selain produk-produk baru dengan inovasi di atas, divisi cleaning Kawan Lama Sejahtera juga menghadirkan semua kategori alat kebersihan pada ajang Expo Clean & Expo Laundry 2022 untuk memenuhi kebutuhan konsumen sebagai solusi terpadu di peralatan kebersihan bagi industri-industri di Indonesia.  

Baca Juga: Sambut Pembukaan toko ke-38, SELMA Ajak Pelanggan Lebih Peduli Kesehatan Jantung

Tentang  PT Kawan Lama Sejahtera

PT Kawan Lama Sejahtera mengawali bisnisnya dari toko perkakas berukuran 3x3 m2 di Glodok yang didirikan pada tahun 1955. Selama lebih dari 65 tahun hadir untuk mendukung pengembangan industri nasional, dengan menyediakan beragam produk keperluan komersial dan industrial seperti peralatan kebersihan, pengukuran, permesinan, perkakas, peralatan pemotong, rak penyimpanan, hingga suku cadang. Adapun merek ternama dunia yang dihadirkan antara lain Mitutoyo, OSG, Tungaloy, Chiyoda, Facom, Nilfisk, Launch, Feeler, YSD,  Metabo, Wagner, DAVI, Marposs, Pferd, Noritake dan sebagainya.  

Saat ini PT Kawan Lama Sejahtera memiliki 17 cabang di 17 kota, yang didukung oleh 27 service center dan lebih dari 500 tenaga penjual profesional. Kawan Lama Sejahtera juga melakukan terobosan dengan menghadirkan layanan e-commerce yang memberi kemudahan transaksi bagi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved