September
09
2022
     18:47

Kawan Lama Group & Sinar Mas Land Gelar Topping Off Mall Living World Kota Wisata

Kawan Lama Group & Sinar Mas Land Gelar Topping Off Mall Living World Kota Wisata
ILUSTRASI. Jajaran Direksi dan Manajemen Kawan Lama Group, Sinar Mas Land, dan Total Bangun Persada secara simbolis melaksanakan prosesi pelepasan balon di acara seremoni Topping Off Mall Living World Kota Wisata.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land melalui joint venture company  yakni PT Sahabat Kota Wisata telah menyelesaikan tahapan konstruksi Mall Living World Kota Wisata yang berlokasi di Cibubur. Tahapan ini ditandai dengan prosesi topping off atau penutupan atap mall yang dilakukan oleh Sugiyanto Wibawa (Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata sekaligus Business Development Director Kawan Lama Group) dan Herry Hendarta (Wakil Direktur Utama PT Sahabat Kota Wisata sekaligus CEO Residential National Sinar Mas Land) pada Jumat, 9 September 2022 di Kota Wisata Cibubur.

Berdiri di atas lahan seluas 6 hektare dengan luas bangunan mall dan parkir sekitar 200.000 m2, proyek mall ini mengeluarkan total investasi mencapai Rp1,4 triliun dan akan mulai beroperasi pada kuartal IV tahun 2023.

Sugiyanto Wibawa menyampaikan, “Living World Kota Wisata Cibubur merupakan proyek mall Living World keempat Kawan Lama Group, dan masih akan bertambah. Kami percaya mall tetap menjadi tempat terlengkap dan terfavorit untuk bersosialisasi. Dengan mengedepankan konsep eco-friendly, mall ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk destinasi keluarga di sekitar permukiman yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land ini.”

Herry Hendarta mengatakan, “Kawan Lama Group dan Sinar Mas Land berhasil membangun sinergi yang baik dan harmonis untuk menyelesaikan seluruh proses pekerjaan konstruksi. Selain itu, Living World Kota Wisata merupakan mall pertama yang dibangun dalam masterplan CBD Kota Wisata. Rampungnya pembangunan ini juga memantapkan langkah transformasi Kota Wisata Cibubur untuk menjadi township yang lengkap, mulai dari hunian, fasilitas pendidikan, kesehatan, rumah ibadah hingga pusat perbelanjaan, kawasan niaga, dan sentra bisnis.”

Mengusung konsep The Biggest Home Living, Lifestyle & Eat-ertainment, Living World Kota Wisata Cibubur merupakan mall terbesar dan terlengkap pada koridor timur Jakarta. Nantinya, Living World Kota Wisata Cibubur akan menghadirkan lebih dari 400 unit toko serta 15 anchor/mini anchor dengan kekuatan diferensiasi tenant yang berkonsep Flagship Home Living, Home Improvement & Lifestyle seperti ACE, INFORMA, dan lainnya dengan luas lebih dari 20.000 m2. Keunikan mall ini terletak pada arsitektur bernuansa alam yang terpadu di desain mall hingga ke tenant restoran/kafe dan entertainment. Lebih lanjut, pusat perbelanjaan ini juga akan menjadi trendsetter konsep eco-friendly untuk kenyamanan para pengunjung.

Kota Wisata Cibubur dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat Cibubur dan sekitarnya karena berada di lokasi yang sangat strategis, dekat dengan dua akses tol yakni Jagorawi dan JORR I (via Jatiasih). Kota Wisata Cibubur juga makin lengkap dengan keberadaan gerbang tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci) di dalam township tersebut yang akan segera beroperasi. Tol Cimaci merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II. Selain itu, kemudahan akses ke kawasan ini juga akan ditunjang dengan hadirnya light rail transit (LRT) Cibubur-Dukuh Atas.

Kedua moda transportasi yakni Tol Cimaci dan LRT Cibubur-Dukuh Atas rencananya akan beroperasi akhir tahun 2022 sehingga menambah kelengkapan fasilitas bagi warga Kota Wisata Cibubur dan sekitarnya. Warga Kota Wisata Cibubur juga dimudahkan dengan tersedianya akses transportasi shuttle bus yang beroperasi dari dalam Kota Wisata Cibubur serta memiliki rute ke beberapa titik di pusat kota Jakarta seperti Sudirman, Senayan, Semanggi, Grogol, dan ITC Mangga Dua.
 
 Baca Juga: Rayakan Harpelnas 2022, Kawan Lama Group Sapa & Apresiasi Pelanggan Lebih 100 Store
 
Tentang Kawan Lama Group

Kawan Lama Group adalah identitas dari kelompok unit bisnis multisektor yang masing-masing bergerak dalam enam pilar bisnis yaitu Commercial & Industrial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, serta Manufacturing & Engineering, namun dipersatukan oleh nilai dan tujuan yang sama yaitu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga. Hadir sejak tahun 1955, Kawan Lama Group yang memiliki slogan “Bring Value for a Better Life” menaungi lebih dari 28 merek usaha, 11 pusat distribusi, dan lebih dari 1.000 toko yang jumlahnya terus bertambah sebagai kontribusi bagi kemajuan negeri.

Sektor Commercial & Industrial Kawan Lama Group terdiri dari merek usaha seperti Kawan Lama Sejahtera, Sensorindo, Kaeser Indonesia, Kawan Lama Inovasi, Krisbow, dan Depo Teknik. Pada Consumer Retail, terdapat ACE, INFORMA, Toys Kingdom, Bico Fit, Pendopo, Pet Kingdom, SELMA, ATARU, Travelink, Home Galleria dan lain sebagainya. Pada sektor Food & Beverage, merek usaha yang tergabung yaitu Chatime, Chatime Atealier, Cupbop dan Gindaco. Pada Property & Hospitality, terdapat Living World, Living Plaza, dan Anumana. Untuk Commercial Technology, terdapat ruparupa.com, klikMRO.com serta Danakini. Sedangkan untuk sektor Manufacturing & Engineering, merek usaha yang tergabung adalah Golden Dacron dan Golden Living.

Dalam menjalankan bisnisnya, Kawan Lama Group memiliki misi “memberikan nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik melalui pengembangan bisnis dan pertumbuhan berkelanjutan”. Untuk mewujudkan misi tersebut, Kawan Lama Group bergerak melalui Kawan Lama Foundation dengan semangat “AKSI” yakni “Ayo Kita Sejahterakan Indonesia”  yang terdiri dari empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, kemanusiaan dan pengembangan masyarakat.
 
Tentang Sinar Mas Land
 
Sinar Mas Land adalah pengembang properti di Indonesia dengan pengalaman 50 tahun. Sinar Mas Land tercatat di bursa saham Indonesia atas nama PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE). Awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan proses akuisisi perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Sinar Mas Land telah mengembangkan lebih dari 50 proyek di Indonesia. Keberhasilan Sinar Mas Land dengan mengembangkan property & real estate di Indonesia juga diakui oleh lembaga yang kredibel dan independent di dunia dengan mendapatkan berbagai macam penghargaan internasional yang prestisius seperti MIPIM Award in France (2018), ASEAN Energy Awards (2019), Asia Pacific Property Award (2021), Cambridge IFA’s Global Good Governance Award (2021), dan FIABCI World Prix d’Excellence Awards (2022).

Dengan dukungan tim manajemen yang solid Sinar Mas Land juga dikenal sebagai pengembang kota mandiri (Melalui BSD City development), serta menjadi pelopor dalam pengembangan konsep perumahan klaster/clustered residential (Kota Wisata, Legenda Wisata, Grand Wisata, dan lain-lain). Di samping itu, Sinar Mas Land juga merupakan pelopor/pionir pengembangan proyek inovatif Strata Mall/Trade Center (ITC) di Indonesia.

Sinar Mas Land sebagai pengembang properti berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.

Sejauh ini Sinar Mas Land telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan, dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Inisiatif dan komitmen terhadap masalah sosial juga terus dilakukan melalui berbagai program CSR yang memberi kesempatan masyarakat sekitar dan usaha kecil dengan dapat menikmati pembangunan yang dilakukan Sinar Mas Land seperti penyediaan tempat usaha untuk 3.000 pelaku UMKM di sejumlah pasar tradisional dan taman jajan kaki lima serta program CSR lainnya.
Sinar Mas Land memiliki mitra strategis yang kuat seperti Sojitz Japan, Aeon, Itochu-Japan yang sudah berlangsung selama 25 tahun, Mitsubishi Corporation, Hongkong Land serta mitra lokal seperti Kompas Gramedia dan Kalbe.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved