February
03
2022
     11:14

KALBE Nutritionals Luncurkan PRENAGEN LOVA, susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui

KALBE Nutritionals Luncurkan PRENAGEN LOVA, susu untuk Ibu Hamil dan Menyusui
ILUSTRASI. KALBE Nutiritonals melakukan inovasi demi mewujudkan misi Providing Best Nutrition Solution for a Better Life, meluncurkan produk terbaru yaitu PRENAGEN LOVA untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil dan menyusui di Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - KALBE Nutritionals meluncurkan produk inovasi terbaru dari PRENAGEN untuk ibu hamil dan menyusui dengan gizi lengkap serta harga terjangkau yaitu PRENAGEN LOVA.  Produk tinggi asam folat, minyak ikan, dan daun katuk ini dapat menjadi pilihan untuk memenuhi gizi harian ibu.

Selain itu, hadirnya PRENAGEN LOVA juga dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menekan angka stunting pada anak. Diharapkan dengan hadirnya produk ini mampu menjangkau lapisan kelas menengah ke bawah, khususnya ibu hamil dan menyusui, untuk pemenuhan gizi yang mereka butuhkan.

“Stunting masih menjadi fokus utama pemerintah Indonesia yang juga menjadi salah satu perhatian KALBE Nutritionals. Kami percaya bahwa memenuhi gizi sangatlah penting baik bagi ibu maupun bayinya untuk mencegah terjadinya stunting terutama di 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yaitu saat hamil dan menyusui hingga anak berusia 2 tahun, bahkan sejak persiapan kehamilan.

Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung gizi harian ibu di Indonesia dengan mengeluarkan produk bergizi lengkap PRENAGEN LOVA yang bisa dikonsumsi oleh ibu yang mempersiapkan kehamilan, hamil, hingga menyusui. Harganya yang terjangkau bisa memudahkan para ibu di wilayah sub urban untuk mendapatkan produk bergizi lengkap dengan mudah,” ungkap Group Business Unit Head Woman Nutrition, Sinteisa Sunarjo.

Kesehatan ibu, khususnya ibu hamil berperan besar pada kesehatan anak yang dikandungnya. Oleh karena itu, kesehatan ibu perlu diperhatikan terutama dalam pemberian gizi sehari-harinya. Adapun data dari Profil Kesehatan Ibu dan Anak 2020 yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan pada tahun 2020, ibu yaitu wanita dengan usia 15-49 tahun yang memiliki keluhan kesehatan dalam sebulan terakhir ada sebanyak 28 persen.

Selain itu, berdasarkan hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2021  menunjukkan angka stunting secara nasional mengalami penurunan sebesar 1.6% per tahun, dari 27.7% di tahun 2019 menjadi 24.4% di tahun 2021.

“Meskipun angka stunting sudah menunjukkan hasil yang cukup baik, bukan berarti asupan gizi pada ibu hamil dianggap selesai. Masih ada peran kami sebagai produsen nutrisi untuk terus memberikan nutrisi terbaik bagi masyarakat Indonesia terutama di daerah-daerah atau kota kecil,” lanjut Sinteisa.

Adapun menurut Head of Medical KALBE Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, kurangnya gizi pada ibu bisa menyebabkan berbagai risiko dan komplikasi, seperti anemia, pendarahan, dan proses pertumbuhan janin yang tidak optimal. Oleh karena itu, diperlukan gizi yang lengkap di menu harian para ibu.

“Pada wanita usia subur kebutuhan asam folat adalah 400 microgram dan meningkat menjadi 600 microgram pada saat hamil. Sementara asupan rata-rata harian ibu hamil di Indonesia hanya 200 microgram, jadi masih jauh di bawah kebutuhan ibu hamil.

Masih banyak zat gizi lain yang dibutuhkan lebih banyak saat hamil dan menyusui seperti protein, zat besi, kalsium dan vitamin D. Karena itulah beberapa zat gizi ini sangat penting dipenuhi oleh para ibu hamil untuk pertumbuhan janin dan juga untuk ibu sendiri,” jelas dr. Muliaman.

Berbagai kandungan gizi tersebut juga ada di dalam PRENAGEN LOVA dan telah disesuaikan dengan kebutuhan gizi harian para ibu. Adapun kandungan gizinya adalah asam folat untuk pertumbuhan janin dan pembentukan sel darah merah, zat besi untuk pembentukan sel darah merah serta membantu menghantarkan oksigen di dalam tubuh, kalsium untuk pembentukan tulang baik ibu maupun janin, minyak ikan untuk perkembangan otak bayi dan meningkatkan energi para ibu, serta daun katuk menjadi sumber protein untuk membentuk berbagai jaringan pada janin dan memperlancar ASI, .

Produk PRENAGEN LOVA sudah mulai didistribusikan sejak akhir Januari 2022 dan terus dilakukan penetrasi ke berbagai wilayah di Indonesia. Produk PRENAGEN LOVA hadir dalam 2 rasa yaitu Coklat dan Stroberi serta dapat dikonsumsi minimal 1x setiap hari, baik di pagi, siang, atau malam hari.

“Karena kesehatan ibu adalah yang utama demi melahirkan generasi bangsa yang unggul, maka kami terus akan berinovasi dan membantu masyarakat Indonesia dapat terpenuhi gizi hariannya,” tutup Sinteisa.

TENTANG KALBE NUTRITIONALS

KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi Providing Best Nutrition Solution for a Better Life dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat. 

Pernyataan tegas tersebut menjadi pedoman untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya. Kami menghadirkan layanan terbaik untuk semua pelanggan, dan memudahkan kehidupan mereka telah menjadi aspirasi dan motivasi KALBE Nutritionals.

Hal itu yang mendasari KALBE Nutritionals untuk terus memperluas layanan, dan menghadirkan kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan melalui strategi layanan konsumen terpadu, termasuk dengan menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 1500880, layanan pesan online KALcare (www.kalcare.com), hingga eksistensi KALBE Nutritionals di ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial, yang bertujuan untuk semakin mendekatkan diri, dan memudahkan para pelanggan untuk menjangkau KALBE Nutritionals.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved