September
29
2022
     08:19

KAI Optimistis Proyek LRT Jabodetabek dan KA Cepat Kelar Sesuai Rencana

KAI Optimistis Proyek LRT Jabodetabek dan KA Cepat Kelar Sesuai Rencana
ILUSTRASI. KAI

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (Persero) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-77 pada 28 September 2022. Pada peringatan HUT kali ini, KAI mengangkat tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.

Sejalan dengan itu, KAI juga akan mengupayakan penyelesaian Proyek LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang merupakan proyek strategis nasional.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, menyambut ulang tahun yang ke-77 ini, penyelesaian kedua proyek strategis nasional ini merupakan agenda  bersama yang merupakan pondasi dari pengembangan perkeretaapian di Indonesia ke depan.

“Insyaallah KAI mampu menyelesaikan dua amanah besar yang diberikan pemerintah untuk kedua proyek tersebut,” ungkap Didiek dalam keterangan resminya, Kamis (29/9).

Lebih lanjut, upaya pengembangan layanan lainnya, KAI juga telah mempersingkat waktu tempuh 5 kereta api antara kota per 28 September 2022 hingga 31 menit.

Baca Juga: Transisi ke EBT, KAI Resmikan Pemasangan Solar Panel di Stasiun dan Perkantoran

Selain itu, KAI juga memberikan pelayanan tambahan dengan meluncurkan Kereta Api (KA) Taksaka rute Yogyakarta-Gambir dengan tajuk Hype Trip Traveling Feel More Fun.

"Sejumlah pencapaian tersebut tentunya patut kita syukuri bersama dan merupakan hasil kerja keras yang tidak akan terwujud tanpa adanya sinergitas dan kolaborasi yang kuat antara KAI dengan seluruh stakeholder," lanjutnya.

Didiek menambahkan, KAI juga berupaya meningkatkan pelayanan dengan meluncurkan Kereta Api (KA) Taksaka rute Yogyakarta-Gambir dengan tajuk Hype Trip Traveling Feel More Fun. KAI menawarkan perjalanan naik KA dengan kesan kekinian, mulai dari suasana, fasilitas, menu makanan, seragam kru, hingga livery.

Inovasi lainnya yakni KAI juga meluncurkan Rail Procurement in Digital (RAPID). RAPID adalah aplikasi yang menggunakan platform digital di bidang pengadaan barang dan jasa.

Baca Juga: Daftar Stasiun Kereta Api yang Namanya Bisa Berubah

“Memanfaatkan teknologi informasi, KAI mengembangkan sebuah aplikasi pengadaan end to end dan menjadi rantai pasok pengadaan perusahaan. Mengutamakan transparansi atau good corporate governance (GCG) proses pengadaan barang dan jasa jauh lebih cepat dan bisa diakses di mana saja,” ungkap dia.

Pada momen HUT ke-77, KAI juga menghadirkan wajah baru dengan mengganti seragam untuk pegawai frontliner. Untuk menghadirkan design exclusive, KAI  menggandeng perancang busana ternama Anne Avantie agar pegawai frontliner KAI terlihat jauh lebih elegan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved