KAI Logistik Hadirkan 3 Service Point KALOG Express di Penghujung Tahun 2024
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi usaha di Indonesia. Menutup tahun 2024, KAI Logistik kembali memperluas jaringan layanan KALOG Express yang berfokus kepada pengiriman barang retail, dengan membuka tiga service point baru di wilayah Jawa Tengah, yakni di Banjarnegara Kota, Sigaluh, dan Randudongkal.
Manajer Wilayah Tengah KAI Logistik, Sasongko Budiyanto, menyampaikan, “Penambahan service point ini merupakan bagian dari upaya KAI Logistik untuk memberikan akses logistik yang lebih luas kepada pelanggan di berbagai daerah. Selain itu, langkah ini juga mendukung pengembangan potensi unggulan di Banjarnegara serta memperkuat distribusi industri tekstil di Pemalang.”
Sasongko melanjutkan bahwa Banjarnegara, dengan kekayaan alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis, memiliki potensi besar untuk mengembangkan sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata. “Kehadiran service point ini diharapkan dapat memperlancar distribusi komoditas-komoditas unggulan tersebut ke berbagai wilayah.
Sementara itu, di Pemalang, sektor industri tekstil, tenun, hasil pertanian, dan perikanan juga memiliki prospek yang menjanjikan. Dengan adanya service point di Randudongkal, Pemalang kami berharap dapat memperkuat jaringan distribusi dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” ujarnya.
Ketiga service point KALOG Express baru ini masing-masing berlokasi di:
- Service Point Banjarnegara Kota: Jl. Mayjend Soetojo No. 48, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.
- Service Point Sigaluh: Jl. Sigaluh - Banjarnegara, Dusun Karajan RT 01 RW 01, Desa Singamerta, Kec. Sigaluh, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah.
- Service Point Randudongkal: Jl. Pemalang - Randudongkal, Karangmoncol RT 04 RW 01, Kec. Randudongkal, Kab. Pemalang, Jawa Tengah.
Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku usaha lokal, pembukaan Service Point KALOG ini juga diiringi dengan penawaran khusus berupa diskon pengiriman sebesar 20% untuk pengiriman paket dengan berat minimal 50 kg.
"Selama periode promosi ini, kami juga memberikan tambahan layanan berupa free pickup untuk pengiriman dengan jarak di bawah 5 km dan berat diatas 50 kg. Penawaran spesial ini dapat dinikmati hingga 31 Maret 2025 dan diharapkan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan para pelaku usaha yang ingin mendistribusikan produk atau kebutuhan mereka," jelas Sasongko.
Dengan bertambahnya tiga titik layanan baru, maka kini total service point KALOG Express telah mencapai 196 titik layanan yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di pulau Jawa, Bali, dan Sumatra. Penambahan ini semakin memperkuat komitmen KAI Logistik untuk terus berkontribusi dalam pengembangan sektor logistik di Indonesia serta melanjutkan ekspansi layanan dan inovasi pada tahun 2025.
Ke depannya, KAI Logistik berkomitmen untuk terus memperluas jaringan service point KALOG Express, khususnya di wilayah yang memiliki potensi besar namun belum tersedia service point untuk akses layanan. Melalui kolaborasi dengan skema kemitraan, perusahaan berharap dapat mendorong pemerataan ekonomi, mempercepat distribusi produk, serta membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di sektor logistik.
Tentang PT Kereta Api Logistik
PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi Pelanggan kereta api yang didukung dengan layanan pra dan purna. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”. Mengusung tagline KAI Logistik Ispossible yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro.
KAI Logistik memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penguatan peran penting KAI Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post Service dari layanan oleh KAI serta layanan terpadu (integrated-service) berbasis teknologi informasi sepanjang rantai jasa layanan distribusi logistik.
Baca Juga: KAI Logistik Hadirkan Service Point di Universitas Brawijaya Malang, Sasar Akademik
Selanjutnya: Menutup Tahun 2024, BRI Life Laksanakan Serangkaian Kegiatan TJSL
Menarik Dibaca: KAI Berangkatkan 2,5 Juta Penumpang Saat Nataru, Ini Stasiun Keberangkatan Tertinggi
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News