September
13
2024
     14:47

KAI Logistik Fasilitasi Pengiriman Sepeda Motor dan Paket Ikatan Motor Indonesia

KAI Logistik Fasilitasi Pengiriman Sepeda Motor dan Paket Ikatan Motor Indonesia
ILUSTRASI. Melalui KALOG Express, KAI Logistik terus menggiatkan sinergi dan kolaborasi dalam kerangka kemitraan dengan berbagai pihak termasuk komunitas dan organisasi salah satunya Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan asosiasi induk dari kegiatan baik olahraga dan mobilitas bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia yang terafiliasi dengan Federation Internationale de l'Automobile (FIA).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - KAI Logistik, anak usaha PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berupaya untuk menegaskan posisinya di industri logistik tanah air khususnya dalam segmen retail. Melalui KALOG Express, KAI Logistik terus menggiatkan sinergi dan kolaborasi dalam kerangka kemitraan dengan berbagai pihak termasuk komunitas dan organisasi salah satunya Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang merupakan asosiasi induk dari kegiatan baik olahraga dan mobilitas bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia yang terafiliasi dengan Federation Internationale de l'Automobile (FIA). Kerja sama tersebut telah diinisiasi sejak  tahun 2021 lalu.

Direktur Utama KAI Logistik, Fredi Firmansyah mengungkapkan ”Keberadaan IMI sangat strategis, dan menjadi satu-satunya induk asosiasi nasional otomotif di Indonesia yang memiliki peran penting dalam memfasilitasi industri otomotif (olahraga, pariwisata, sosial dan lingkungan hidup serta meningkatkan ekonomi) dan menjadi mitra strategis pemerintah. Sejak tahun 2021 lalu, KAI Logistik dan IMI telah melakukan perjanjian kerja sama khususnya dalam pengiriman sepeda motor dengan tarif khusus bagi seluruh anggota IMI”.

Fredi melanjutkan bahwa mobilisasi IMI secara organisasi sangat tinggi termasuk penyelenggaraan berbagai kegiatan  sehingga Perseroan berupaya mengakomodasi dan mendukung lebih jauh dengan turut memberikan keistimewaan lainnya berupa tarif khusus pengiriman barang yang berlaku bagi seluruh anggota IMI. Program ini melengkapi penawaran tarif khusus sebelumnya berupa pengiriman sepeda motor dengan berbagai jenis termasuk motor sport  dan moge (motor dengan spesifikasi di atas 500CC).

Kini, seluruh anggota IMI sudah dapat menikmati keistimewaan melalui penawaran harga khusus untuk pengiriman paket tanpa minimum berat. Melalui penawaran khusus ini, seluruh anggota IMI dapat melakukan pengiriman barang baik terkait kebutuhan operasional dalam menunjang logistik di berbagai acara IMI maupun untuk kebututuhan personal dalam memenuhi kebutuhan logistik harian.

Pengiriman barang dengan tarif khusus ini berlaku bagi seluruh anggota IMI untuk pengiriman barang ke seluruh cakupan jaringan layanan KAI Logistik melalui 171 titik service point dengan cakupan Jawa, Bali, Sumatra dan Kalimantan. Seluruh anggota IMI dapat langsung mengunjungi service point terdekat, dan menunjukkan kartu keanggotannya kepada petugas untuk mendapatkan harga khusus.

Melalui kemitraan ini, seluruh anggota IMI dapat mengelola kebutuhan logistik melalui KALOG Express dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan di antaranya, operasional pengiriman setiap hari termasuk hari minggu, jangkauan layanan yang luas, kemudahan akses layanan di 171 titik service point, digitalisasi layanan melalui aplikasi KAI Logistik TRAX yang dapat digunakan untuk cek tarif, cek lokasi outlet, serta real time tracking, waktu pengiriman yang cepat termasuk pengiriman Jakarta – Ketapang dalam 24 jam (berlaku untuk perjalanan sebaliknya) hingga cashless paymet di service point KAI Logistik.

Tentang PT Kereta Api Logistik

PT Kereta Api Logistik (KAI Logistik) dibentuk dengan tujuan melayani distribusi logistik berbasis kereta api, dengan kemasan bisnis door to door service untuk memberikan pelayanan yang paripurna bagi Pelanggan kereta api yang didukung dengan layanan pra dan purna. KAI Logistik fokus pada orientasi bisnis sebagai jasa layanan distribusi logistik terpadu (total logistics solution) melalui “End-to-End Services”.

Mengusung tagline KAI Logistik Ispossible yaitu semuanya menjadi mungkin, KAI Logistik menyediakan ragam layanan logistik melalui 3 segmentasi yaitu KALOG Express, KALOG Plus dan KALOG Pro. KAI Logistik memberikan nilai tambah pada layanan distribusi logistik, termasuk layanan yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Penguatan peran penting KAI Logistik ini diwujudkan pada tahapan Pre-Service dan Post Service dari layanan oleh KAI serta layanan terpadu (integrated-service) berbasis teknologi informasi sepanjang rantai jasa layanan  distribusi logistik.

Baca Juga: KALOG Express Percepat Waktu Tempuh Pengiriman, Perkuat Logistik Nasional

Selanjutnya: Bursa Australia Ditutup Berseri Jumat (13/9), Terkerek Saham Pertambangan dan Emas

Menarik Dibaca: Promo Watsons Anniversary Cashback 18% Gopay Coins Beli Produk Apapun September 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved