July
06
2022
     11:29

Jual Schoters ke Ruangguru, Nano Group Optimistis Kinerjanya Meningkat

Jual Schoters ke Ruangguru, Nano Group Optimistis Kinerjanya Meningkat
ILUSTRASI. Ruangguru akuisisi Schoters dari Nano Group

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nano Group optimistis kinerjanya akan semakin meningkat tahun ini. Salah satunya ditopang oleh penjualan Schoters ke Ruangguru.

Schoters merupakan anak usaha afiliasi PT Nanotech Indonesia Global Tbk (NIG) yang baru saja mengumumkan diakuisisi oleh Ruangguru. Pasca akuisisi, solusi Schoters akan tersedia di platform Ruangguru dan diakses oleh seluruh pengguna.

“Akuisisi terhadap Schoters oleh Ruangguru akan memberi imbas positif dan memberi keuntungan bagi Nano Group maupun anak-anak usaha afiliasi,” ujar Nurul Taufiqu Rochman, pendiri Nano Group dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Rabu (6/7).

Menurut Nurul, Nano Group telah mengembangkan perusahaan start up yang cukup berhasil. Salah satunya Schoters. Asal tahu saja, Schoters adalah platform digital bimbingan bahasa dan kuliah di luar negeri.

Baca Juga: Ruangguru Luncurkan Ruangguru for Kids & Akuisisi Schoters, Bimbingan Studi LN

Sejak beroperasi di 2018, Schoters berhasil membantu kelulusan ribuan pelajar Indonesia ke lebih dari 400 universitas di 43 negara.

Lulusan-lulusan Schoters  telah  berhasil tembus ke kampus top dunia seperti Harvard University, Cambridge University, Cornell University, NUS Singapore, hingga Kyoto University juga University of Melbourne.

Solusi Schoters tidak hanya menawarkan konsultasi dan bimbingan pendaftaran kuliah, tapi juga kelas bahasa asing, persiapan dokumen, hingga membantu mencari akomodasi.

“Sebelum Schoters, NIG sudah berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia. NIG bisa dibilang menjadi lokomotif yang memimpin pengembangan start up di Nanotech Group,” jelas Nurul.

Chief Executive Officer (CEO) CEO Schoters, Radyum Ikono, menambahkan, NIG telah memberikan support yang sangat luar biasa sejak pertama kali perusahaan berdiri.

Baca Juga: Rayakan Inovasi untuk Pendidikan, Ruangguru Raih Penghargaan Anthem Awards 2022

“Peran NIG sangat pivotal terutama di fase awal. Mereka memberikan masukan yang sangat penting mengenai business process, kemudian juga membuka akses terhadap market yang potensial, selain tentu saja fasilitas seperti kantor,” ujar Ikono.

Terkait hal itu, sebelumnya NIG bersama PT Zamrud Khatulistiwa Technology juga serius mengembangkan platform digital guna merespons kebutuhan zaman. Emiten berkode saham NANO itu menelorkan aplikasi digital berbasis teknologi informasi yang memungkinkan para pemegang saham bisa ikut mengawasi aktifitas perseroan secara langsung via Nanotech Digital Platform.

“NIG dan Zamrud bersinergi mengembangkan beragam platform digital untuk mendukung smart city, smart enterprise, dan smart education di Indonesia,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis PT Nanotech Indonesia Global Tbk Arief Iskandar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved