June
29
2022
     11:24

J&T Express Lakukan Ekspansi di Mesir Dalam Memperluas Jaringan Global

J&T Express Lakukan Ekspansi di Mesir Dalam Memperluas Jaringan Global
ILUSTRASI. J&T Express, perusahaan jasa kirim berskala internasional mengumumkan telah resmi meluncurkan ekspansinya di Mesir pada 21 Juni lalu.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - J&T Express, perusahaan jasa kirim berskala internasional mengumumkan telah resmi  meluncurkan ekspansinya di Mesir pada 21 Juni lalu. Ini adalah langkah besar lainnya yang dilakukan J&T Express dalam melakukan ekspansi di kawasan Timur Tengah Afrika Utara (MENA), menyusul dari ekspansi di UEA dan Arab Saudi dan rencana pendirian Smart Logistic Park di Riyadh beberapa waktu lalu. Ekspansi terbaru ini memberikan jangkauan jaringan global J&T Express dengan total tiga belas negara dan memperluas jaringan pengiriman globalnya ke pasar Afrika selain di Asia dan Amerika Latin.

E-commerce di wilayah MENA mengejar pertumbuhan global dengan cepat. Mesir, sebagai negara Arab terpadat, mewakili salah satu ekonomi paling beragam di kawasan MENA dan merupakan salah satu negara terbesar yang memiliki total pendapatan e-commerce hingga mencapai $5 miliar pada tahun 2021.

Sejalan dengan Strategi e-Commerce Nasional yang diusung, Mesir berupaya memanfaatkan e-commerce untuk membantu munculnya inovasi, dan pertumbuhan sosial dalam ekonomi digital. Pasar e-commerce yang berkembang pesat di Mesir menghadirkan peluang signifikan bagi industri jasa pengiriman khususnya ekspres.

Saat ini J&T Express telah mendirikan satu pusat sortir dan 10 pusat distribusi, dengan jaringan distribusinya mencakup seluruh negara di Mesir selain wilayah komando militer Sinai Utara. Menyusul berdirinya J&T Express di Amerika Latin pada awal tahun ini, merupakan langkah penting bagi J&T Express untuk terus mengembangkan pasar di negara berkembang dan memperluas strateginya di pasar global.

Dilansir dari ecommercedb.com, dengan peningkatan sebesar 44%, pasar eCommerce Mesir berkontribusi pada tingkat pertumbuhan dunia sebesar 29% pada tahun 2021 sehingga diperkirakan pendapatan untuk eCommerce akan terus meningkat. “Kami melihat peluang di pangsa pasar Mesir terutama dalam bisnis ecommerce kedepannya akan semakin maju dan menjanjikan sehingga kami memilih Mesir menjadi negara berikutnya untuk melebarkan bisnis kami dalam skala internasional dengan memberikan pelayanan yang mumpuni dan menggunakan teknologi terupdate demi mencapai efisiensi” ujar Robin Lo – CEO J&T Express Indonesia.

Charles Hou, Vice President J&T Express Group, mengatakan, "J&T Express menawarkan solusi pengiriman bekerja sama dengan platform e-commerce terkemuka. Dengan memanfaatkan J&T Express dalam menyediakan layanan yang efisien dan nyaman melalui jaringan layanan global kami yang kian berkembang, J&T Express akan berkontribusi pada pengembangan e-commerce di pasar MENA dan ekspansi yang dilakukan di Mesir merupakan bukti komitmen kami terhadap kawasan ini.”

Patrick, Head of J&T Express Egypt, mengatakan, "Mengingat penetrasi internet yang meningkat pesat, Kami merasa saat ini merupakan momen yang tepat untuk memanfaatkan peluang yang ada untuk pengembangan e-commerce lebih lanjut di Mesir. Kami berupaya untuk membangun jaringan layanan di Mesir dan menyediakan pengalaman jasa kirim yang efisien, nyaman, dan berkualitas kepada pelanggan”.
Dengan ekspansi di Mesir, J&T Express kini menjangkau tiga belas negara yaitu Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, Brasil, dan Mesir, serta melayani lebih dari 2,5 miliar pelanggan.

Tentang J&T Express

J&T Express adalah penyedia layanan logistik global dengan bisnis jasa pengiriman ekspres terkemuka di Asia Tenggara dan China, pasar terbesar dan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Didirikan pada tahun 2015, jaringan J&T Express menjangkau dua belas negara, termasuk Indonesia, Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand, Kamboja, Singapura, Cina, Arab Saudi, UEA, Meksiko, dan Brazil.

Membawa misi “berorientasi pelanggan dan berbasis efisiensi”, J&T Express berkomitmen untuk menyediakan pelanggan dengan solusi logistik terintegrasi melalui infrastruktur cerdas dan jaringan logistik digital, sebagai bagian dari strategi globalnya untuk menghubungkan dunia dengan efisiensi yang lebih besar dan membawa manfaat logistik untuk semua.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved