April
19
2023
     15:31

Jelang Lebaran, Hankook Tire Berikan 1.240 Paket Sembako kepada Warga Cikarang Pusat

Jelang Lebaran, Hankook Tire Berikan 1.240 Paket Sembako kepada Warga Cikarang Pusat
ILUSTRASI. Aris Munandar, Senior Manager Corporate Management Team Hankook Tire Indonesia menyerahkan 240 paket sembako kepada perangkat Desa Cicau (18/4).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Jelang hari raya, masyarakat semakin memprioritaskan bahan-bahan pokok rumah tangga. Permintaan dan harga sembako turut melonjak. Meski pemerintah melalui Kementerian Perdagangan telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah guna mengontrol harga sembako di pasaran, kebutuhan sembako ini masih belum dapat dijangkau bagi sebagian masyarakat.

Perusahaan manufaktur ban global Hankook Tire melalui PT Hankook Tire Indonesia ikut serta dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok tersebut. Hankook menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) bertajuk “Basic Food Donation” pada (11/04) lalu. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen dari Hankook Tire untuk meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat setempat yang secara berkelanjutan dilakukan sejak tahun 2012 hingga saat ini.

“Kami bermaksud untuk memberikan lebih dari 1.000 bantuan bahan pangan untuk masyarakat sekitar pabrik. Karena kami hidup bertetangga dan mereka adalah prioritas serta salah satu stakeholder utama yang selama ini hidup berdampingan dengan Hankook yang menjalankan kegiatan operasional di kawasan ini.” ujar Chang Doo Young, President Director PT Hankook Tire Indonesia.

Di program ini, Hankook Tire menargetkan masyarakat yang mempunyai Paritas Daya Beli tidak lebih dari Rp322.170/orang/bulan yang berada di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Hankook Tire menyalurkan sebanyak 1.240 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan, kecap, makanan dalam kemasan, dan teh celup.

Adapun sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan melalui pemerintah daerah, dan telah diterima secara simbolis oleh Dani Ramadan selaku PJ Bupati Pemerintah Kabupaten Bekasi. Pada Selasa (18/04), sebanyak 240 paket lainnya diserahkan kepada Kepala Desa Cicau dan pendistribusiannya akan dibantu oleh segenap perwakilan perusahaan dengan mendatangi rumah-rumah warga di Desa Cicau, Cikarang.

Hankook Tire telah memberikan kontribusi bagi masyarakat selama satu dekade sejak pabrik beroperasi di Cikarang pada tahun 2013. Setiap tahunnya, perusahaan secara konsisten menambah jangkauan penerima, jumlah penerima, serta lingkup bantuan.

Tidak hanya dalam wujud donasi, Hankook Tire juga berencana mengadakan program-program berkelanjutan seperti pelatihan atau pemberian fasilitas yang terkait dengan produktivitas agar masyarakat semakin berdaya dan berkembang secara mandiri kedepannya.

Tentang Hankook Tire & Technology Co., Ltd.

Dengan mengejar inovasi dan memberikan teknologi unggul sebagai inti bisnis, Hankook Tire & Technology terus aktif berinvestasi dalam memperluas peranan penting perusahaan untuk memberikan konsumen kepuasan penuh dalam berkendara. Beroperasi di lebih dari 160 negara, Hankook memiliki delapan pabrik dan lima pusat R&D di seluruh dunia, dengan lebih dari 20,000 pekerja profesional berdedikasi tinggi. Hankook Tire memproduksi ban berkualitas luar biasa yang berperforma tinggi untuk mobil, 4x4s, SUV, truk ringan, campers, truk, bus, dan kendaraan balap.

Hankook Tire & Technology aktif berpartisipasi dalam gagasan global yang ramah lingkungan dan berkomitmen untuk menjadikan bumi tempat yang lebih baik untuk dihuni. Upayanya telah diakui dalam Dow Jones Sustainability Indices World (DJSI World) sejak 2011 (DJSI Korea mulai dari tahun 2011 sampai 2015, DJSI World pada tahun 2016) dan menerima peringkat tertinggi dari EcoVadis Business Sustainability Rating pada tiga tahun terakhir semenjak 2019.

Baca Juga: Hankook Tire Hadirkan Lini Ban Mobil Listrik dalam Gelaran ABB FIA Formula E 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved