December
02
2023
     10:45

JCI Batavia &WeNetwork Gelar Workshop Kepemimpinan Ciptakan Lasting Legacy Organisasi

JCI Batavia &WeNetwork Gelar Workshop Kepemimpinan Ciptakan Lasting Legacy Organisasi
ILUSTRASI. Ahmad Yuniarto (Executive Coach, Mantan CEO Pertamina Geothermal dan Chairman Schlumberger).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Junior Chamber International (JCI) Batavia berkolaborasi dengan WeNetwork, perusahaan konsultan perekrutan terkemuka Jakarta, menyelenggarakan workshop eksklusif mengenai visionary leadership di dunia profesional bertemakan "Building a Lasting Legacy".

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memberi pembekalan (transfer of knowledge) bagi talenta muda berbakat dan calon pemimpin sehingga dapat menciptakan dampak yang transformasional bagi keberlanjutan dan kesuksesan organisasi.

Kolaborasi JCI Batavia dan WeNetwork menghadirkan dua pembicara terkemuka yakni, Ahmad Yuniarto (executive coach, mantan CEO Pertamina Geothermal dan Chairman Schlumberger) dan Surya Sharma (Associate Partner McKinsey Indonesia).

Dalam workshop interaktif tersebut, kedua pembicara berbagi wawasan dan pengalaman mengenai apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemimpin yang visioner dan transformasional. Acara ini juga dihadiri oleh berbagai eksekutif dari kalangan perusahaan multinasional, bisnis keluarga, hingga pemilik beberapa grup konglomerasi lokal terkemuka.
 
Dalam sesi ini, Ahmad Yuniarto menyebutkan pentingnya mindset pemimpin berdasarkan dua aspek penting, “why” dan “how you do it”. Hal ini akan menentukan besaran dampak yang dihasilkan. Sementara itu, Surya Sharma berbagi mengenai berbagai kriteria penting, termasuk pola pikir, yang perlu dimiliki oleh seorang CEO untuk mendorong suksesnya sebuah organisasi.
 
Vice President JCI Batavia sekaligus Co-founder dan Direktur WeNetwork, Karina Saridewi, mengatakan “Workshop kolaborasi WeNetwork dengan JCI Batavia yang mempertemukan komunitas business executives dan professional ini diharapkan dapat menjadi platform yang dapat menginspirasi sekaligus memberi pembekalan untuk generasi muda selaku calon pemimpin masa depan untuk menciptakan lasting legacy bagi generasi selanjutnya”. Dalam kaitan ini, berbagai sesi interaktif workshop ini menyoroti pentingnya pengembangan talenta manajemen para CEO.
 
Tema acara “Building a Lasting Legacy” dipandang penting karena adanya kebutuhan akan pemimpin yang memiliki keahlian terkait perencanaan dan strategi untuk memastikan, tidak hanya keberhasilan usaha, tetapi juga keberkelanjutan dan ketahanan organisasi di masa depan.

Baca Juga: Porsi Perempuan dalam Posisi Managerial di Indonesia Telah Mencapai 32,26%

Selanjutnya: Tahun Depan, Mitratel (MTEL) Tetap Agresif Ekspansi Anorganik

Menarik Dibaca: Harga Emas Antam Naik Rp 15.000 Hari Ini 2 Desember

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved