March
07
2022
     15:08

Jaringan & Sistem Hino Siap Memasuki Era Euro4

Jaringan & Sistem Hino Siap Memasuki Era Euro4
ILUSTRASI. Hino Indonesia

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Hino sebagai kendaraan komersial pertama di dunia yang mengembangkan mesin yang dilengkapi dengan injeksi bahan bakar common rail yang dikontrol secara elektronik pada tahun 1995, terus menunjukkan persiapan yang matang menjelang era Euro4 guna mendukung program pemerintah dalam perbaikan lingkungan sekaligus tetap menjaga kelancaran bisnis konsumen setianya. 

Bentuk dukungan Hino dalam menjaga operasional bisnis konsumen agar terus berjalan maksimal adalah penyediaan DX Tools yang dimulai sejak tahun 2012 yang merupakan awal mula mesin common rail Hino dipasarkan di Indonesia.

Jaringan Hino sudah dilengkapi peralatan untuk analisa mesin common rail yaitu Diagnostic explorer atau DX Tools untuk merawat dan memperbaiki armada bisnis lebih tepat dan cepat. 

Baca Juga: Gaikindo Berharap Ekspor Mobil Indonesia Lebih Baik dari Tahun Lalu

Dengan menggunakan alat ini, diagnosis dan troubleshooting mesin common rail lebih mudah karena permasalahan akan terdeteksi di komputer, sehingga kendaraan menjadi lebih singkat waktu perbaikannya. DX Tools telah dimiliki oleh setiap dealer Hino yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Dengan Jumlah jaringan sebanyak 180 outlet ditambah dengan 157 armada service car Hino siap menjangkau lokasi operasional bisnis konsumen dimanapun, karena Hino juga memiliki layanan customer center 24 jam.

Tidak hanya DX Tools, Hino juga menyiapkan Hino Connect, yaitu telematics system yang diluncurkan sejak tahun 2020 ini turut disesuaikan dengan fitur terbaru untuk menyambut era Euro4. Di mana fitur Hino connect akan ditambah dengan informasi fuel consumption dan juga Diagnostic Trouble Code (DTC) sehingga bisnis pelanggan lebih efisien dan efektif. 

Untuk system support terbaru bagi kelancaran bisnis pelanggan, Hino akan menghadirkan aplikasi mobile yaitu MyHino yang dapat membantu konsumen lebih mudah mendapatkan informasi kendaraan Hino. Dalam aplikasi ini, terdapat fitur – fitur seperti booking service, info suku cadang, info produk, lokasi dealer terdekat sampai info promo terbaru dan simulasi pembelian Hino.

Baca Juga: Kenaikan Harga Komoditas Membantu Penjualan Kendaraan Niaga Hino Indonesia

“Pelanggan setia Hino tidak perlu risau, akan layanan purna jual dan support system dari Hino, karena kami siap mempermudah bisnis anda dimanapun armada beroperasi. Untuk itu, Hino lebih dari siap melayani kebutuhan bisnis anda” ungkap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resmi, Senin (7/3). 

Takayuki Tsuchida, Total Support Director HMSI menambahkan, seluruh jaringan Hino, baik itu infrastruktur dan sumber daya manusia sudah siap menyambut Euro4. "Karena janji kami untuk selalu menyediakan best fit product dan layanan Total Support untuk mempermudah bisnis Anda," ujarnya. 

Dia menegaskan, Hino siap dalam menghadapi era Euro4 dan selalu mendukung kemajuan Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved