December
17
2023
     14:28

JAPFA Year End Chess Tournament 2023, Suguhkan Adu Pikir lewat Catur Cepat

JAPFA Year End Chess Tournament 2023, Suguhkan Adu Pikir lewat Catur Cepat
ILUSTRASI. PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) dan PB PERCASI kembali menghadirkan turnamen catur cepat bertajuk JAPFA Year End Chess Tournament selama 2 hari, pada 16 - 17 Desember 2023 di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat. Sebanyak lebih dari 400 peserta turnamen akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 75 juta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menutup akhir tahun 2023, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) dan PB PERCASI kembali menghadirkan turnamen catur yang menjadi favorit para pecatur di Tanah Air, yaitu turnamen catur cepat bertajuk “JAPFA Year End Chess Tournament”. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 hari, pada 16 - 17 Desember 2023 di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat. Sebanyak lebih dari 400 peserta turnamen akan memperebutkan total hadiah senilai Rp 75 juta.

Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto menerangkan, “Catur cepat atau rapid chess dipilih karena ini merupakan kelas andalan bagi pecatur Indonesia di hampir setiap turnamen internasional. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya pecatur yang kian berprestasi pada kategori ini. Selain itu, rapid chess juga sangat menantang, karena memerlukan ketahanan mental dan kemampuan analisa cepat saat bertanding.”

Setiap tahunnya, JAPFA selalu memberikan suguhan yang berbeda, seperti halnya pada tahun ini, di mana kompetisi dibuat dalam 3 kategori, yakni Kategori Open (terbuka), Kategori U-12 (Putra – Putri) dan Kategori U-16 (Putra-Putri). Dengan demikian, turnamen kali ini dapat lebih banyak merangkul  dan memfasilitasi peserta yang ingin berlaga pada Kategori Open.

“Pertandingan catur kilat di kategori open kali ini akan menjadi ‘perang kurusetra’ bagi para pecatur, sebab akan menjadi pertarungan lintas usia dan gelar. Mereka harus mengerahkan kemampuannya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik,” ujar Utut.

Sementara untuk Kelompok U-16, pertandingan juga akan sangat menarik, dimana para pecatur junior yang berlaga harus berjuang lebih keras karena pertarungan ini tidak memilah antara mereka yang telah bergelar master maupun non master.

Begitu pun dengan Kategori U-12, akan menjadi peluang bagi para pecatur junior untuk melatih kemampuan serta daya tahan dalam berpikir. Mereka yang memiliki setrategi bermain lebih cepat dan akuratlah yang akan menjadi pemenangnya.

Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya mengungkapkan, “JAPFA Year End Chess Tournament 2023 merupakan bentuk dukungan JAPFA terhadap pembinaan para pecatur junior, agar mereka dapat memanfaatkan waktu luangnya secara sehat dan produktif.

Melalui turnamen ini, diharapkan para pecatur kuat yang belum bergelar atau non-master dapat menunjukkan potensinya, sehingga muncul bibit-bibit baru di kalangan pecatur muda, yang selanjutnya bisa dibina untuk masa depan olahraga catur Indonesia.”

Tentang JAPFA
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, peternakan komersial dan pengolahan hasil peternakan, budidaya perairan, peternakan sapi, serta perdagangan dan lain-lain. Diiringi dengan program-program kegiatan sosial yang berkontribusi dalam pengembangan masyarakat, JAPFA terus mendukung pengembangan kualitas hidup, sesuai dengan nilai perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.

Baca Juga: Siapkan Total Hadiah Rp 265 Juta, JPFA Menggelar Japfa Chess Festival

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved