March
02
2022
     11:28

Jakarta Auto Week akan Berlangsung dengan Prokes Ketat

Jakarta Auto Week akan Berlangsung dengan Prokes Ketat
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati mobil yang dipamerkan

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jakarta Auto Week akan hadir 12-20 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Pameran yang fokus untuk mendorong penjualan, JAW akan menjadi ajang promo otomotif, untuk terus mendorong terciptanya penjualan masif guna mendukung bangkitnya industri otomotif Indonesia.

GAIKINDO menyampaikan akan terus berupaya mendorong penjualan di sektor industri otomotif melalui pelaksanaan Jakarta Auto Week, dimana saat penyelenggaraannya, bertepatan dengan masih berlakunya relaksasi PPnBM tahun 2022. 

“Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif Indonesia, namun kebijakan tersebut akan berangsur berkurang, oleh karena itu, konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya Kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif diawal tahun ini,” ujar Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO.

Baca Juga: Penjualan Ritel Toyota Astra Motor (TAM) Meningkat

Menurut Nangoi, Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan masih berlakunya kebijakan relaksasi PPnBM, dan pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo lainnya yang ditawarkan para peserta Jakarta Auto Week, diantaranya Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya.

Berlangsung Dengan Prokes Ketat

Kelebihan yang ditawarkan Jakarta Auto Week diyakini, akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung, namun GAIKINDO kembali menekankan bahwa Jakarta Auto Week akan tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

Pelaksanaan Jakarta Auto Week 2022 akan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk seluruh pihak yang terlibat. Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat berikut, untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap 2x dosis dan minimal 1x dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, menyampaikan bahwa pengunjung pameran Jakarta Auto Week akan berjalan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah yang diberlakukan. “Tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah, Kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes,” ujar Rizwan. 

Baca Juga: Insentif PPnBM Bikin Honda Prospect Motor Optimistis, Ini Penyebabnya

Sebagai salah satu cara memastikan terjaganya protokol kesehatan, tiket Jakarta Auto Week hanya akan tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore. Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp.50.000,- dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp.70.000.

Delapan hari sebelum pembukaannya, Jakarta Auto Week akan membuka promo Tiket Tanggal Muda. Pada promo tersebut, tiket presale dapat dibeli mulai Kamis, 3 Maret 2021. Dengan membeli tiket Jakarta Auto Week lebih awal, pengunjung akan mendapatkan penawaran buy 1 get 1 untuk tiket weekdays dan harga khusus sebesar 50.000 rupiah untuk tiket weekends. Penawaran presale tersebut berlaku selama tiga hari, pada 3 – 5 Maret 2022, selama persediaan masih ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved