May
06
2024
     12:07

Jajaran Direksi Terbaru BRI Life Hasil RUPST, Aris Hartanto Direktur Utama

Jajaran Direksi Terbaru BRI Life Hasil RUPST,  Aris Hartanto Direktur Utama
ILUSTRASI. PT Asuransi BRI Life telah rampung melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa, tanggal 26 April 2024, bertempat di Kantor Pusat BRI Life, Gedung Graha Irama, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Asuransi BRI Life telah rampung melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa, tanggal 26 April 2024, bertempat di Kantor Pusat BRI Life, Gedung Graha Irama, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta. Rapat dipimpin oleh Muhammad Syafri Rozi yang juga selaku Komisaris Utama BRI Life dan dilaksanakan secara hybrid melalui video konferensi.

Salah satu mata acara yang terdapat dalam RUPST tersebut adalah perubahan dan pengesahan susunan jajaran Komisaris dan Direksi, dimana masing-masing terdapat satu nama baru yakni Aris Hartanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Regional CEO Wilayah Medan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan Lau Soon Liang yang saat ini juga menjabat sebagai Emerging Market Chief Growth Officer, FWD Group.    
 
“BRI Life menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas disahkannya Aris Hartanto sebagai Direktur Utama BRI Life, dan Lau Soon Liang sebagai Komisaris dalam RUPST BRI Life yang digelar pada 26 April 2024.    Keduanya akan efektif berperan mengawal laju bisnis BRI Life, setelah penilaian kemampuan dan kepatutan disetujui oleh OJK”, tutur Head Of Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution.   

Sampai dengan akhir 2023. APE BRI Life tercatat Rp3,1 triliun dengan komposisi 91% adalah produk tradisional dan 9% unit link. Sementara Risk-Based Capital (RBC) Perseroan mencapai 524%, jauh diatas batas minimum yang dipersyaratkan OJK yakni sebesar 120%, dimana hal tersebut menunjukan kondisi perusahaan yang sehat.

Secara Umum BRI Life mencatatkan pertumbuhan kinerja sangat baik sampai akhir tahun 2023, dimana perolehan laba bersih meningkat 55,4% sebesar Rp463,3 milyar dibandingkan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp344,3 milyar.

“Memperhatikan trend Pertumbuhan Kinerja keuangan BRI Life yang meningkat sepanjang tahun 2023 dan pertumbuhan bisnis asuransi jiwa nasional yang diyakini tetap tumbuh di tahun 2024, serta didukung Bank BRI selaku induk perusahaan, Direksi menyampaikan keyakinannya bahwa BRI Life optimis dapat memberikan kontribusi sebesar Rp1,5 triliun kepada BRI Group” pungkas Ade.
Berdasarkan RUPS ini, maka susunan Anggota Dewan Komisaris, Anggota Direksi dan Dewan Pengawas Syariah PT Asuransi BRI Life sebagai berikut:

DEWAN KOMISARIS :
Komisaris Utama        : Muhammad Syafri Rozi
 Komisaris Independen        : Eko Wahyudi
Komisaris Independen        : Hari Siaga Amijarso
 Komisaris        : Lau Soon Liang*
Komisaris Independen        : Ubaidillah Nugraha;

*) Efektif setelah penilaian kemampuan dan kepatutan  disetujui OJK.

DIREKSI   :
Direktur Utama    : Aris Hartanto*
Direktur Kepatuhan dan Legal    : I Dewa Gede Agung
Direktur Keuangan    : Lim Chet Ming
Direktur Operasional    : Yosie William Iroth
Direktur Pemasaran    : Sutadi

*) Efektif setelah penilaian kemampuan dan kepatuhan disetujui OJK.

DEWAN PENGAWAS SYARIAH
Ketua Dewan                : Mohamad Hidayat
 Anggota Dewan             : Agus Haryadi
 Anggota Dewan             : Siti Haniatunnisa.

Tentang BRI Life

PT Asuransi BRI Life (BRI Life) merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan mayoritas kepemilikan saham oleh PT. Bank Rakyat Indonesia. BRI Life menghadirkan beragam perlindungan asuransi jiwa untuk memenuhi kabutuhan masyarakat Indonesia, baik nasabah perorangan dan nasabah kumpulan.

Produk unggulan perlindungan jiwa yang dimiliki BRI Life antara lain produk asuransi; PIJAR, AURORA, Kirana Plus, Asuransi Jiwa Kredit dan Asuransi Mikro KKM serta Dana Siswa Syariah yang dipasarkan melalui jalur pemasaran bancassurance, keagenan, telemarketing, hingga digital marketing, di mana nasabah dapat memanfaatkan aplikasi BRI Life My Access untuk dapat mengakses seputar Informasi dan Layanan Polis secara Digital dengan fitur yang inovatif dan terintegrasi.

Baca Juga: BRI Life Bantu Kesejahteraan UMKM Pengelola Rumput Laut di Kutuh, Kuta Selatan, Bali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved