August
16
2022
     19:05

Jadi Makin Cinta Indonesia, Rayakan Bulan Kemerdekaan 5 Inspirasi Kegiatan dari IKEA

 Jadi Makin Cinta Indonesia, Rayakan Bulan Kemerdekaan 5 Inspirasi Kegiatan dari IKEA
ILUSTRASI. Produk IKEA yang dibuat di Indonesia adalah bantal merah khas IKEA berbentuk hati FAMNIG HJARTA.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Agustus merupakan bulan yang selalu dinantikan masyarakat Indonesia dalam memperingati kemeriahan Hari Kemerdekaan Indonesia. Perayaan ini kerap dilakukan dengan berbagai kegiatan seperti memasang bendera merah putih di setiap rumah, upacara, perlombaan, menonton film patriotisme bersama, dan sebagainya.

Tentu, setiap orang dapat memaknai momentum ini dengan cara yang berbeda-beda. Namun, terdapat beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan dalam memaknai perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan Kemerdekaan dan persatuan Indonesia. Yuk, simak lima inspirasi kegiatan untuk merayakan 17-an dari IKEA yang dapat kamu lakukan bersama orang-orang terdekat!

1.Cintai dan gunakan produk lokal

Sebagai warga Indonesia, sudah sepatutnya kita mencintai dan menggunakan produk lokal. Kini, produk buatan lokal semakin berkualitas sehingga tak kalah saing dengan produk buatan asing. Dengan menggunakan produk buatan lokal, kamu juga telah membantu menyejahterakan kehidupan para pengrajin dan usaha lokal. Dalam skala besar, dengan meningkatnya penggunaan produk lokal, maka perekonomian Indonesia juga akan semakin berkembang.

Banyak produk IKEA yang dibuat di Indonesia dengan menggunakan kualitas dan standar Swedia yang dipasarkan di gerai IKEA di penjuru dunia. Tidak hanya berkualitas, rangkaian produk buatan Indonesia juga menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi komunitas masyarakat sekitar serta lingkungan.

Beberapa produk IKEA yang dibuat di Indonesia adalah bantal merah khas IKEA berbentuk hati FAMNIG HJÄRTA, papan lukis MÅLA, dan NYKIL, sofa serbaguna yang dapat kamu ubah menjadi tempat tidur. Bagi kamu pecinta cokelat, jangan lupa mencoba AnekaCoklat, tujuh varian coklat yang berkualitas tinggi dan unik, serta dibuat dengan tujuan untuk memberdayakan petani kakao lokal. Menarik, bukan?

2.Menikmati kuliner khas Indonesia

Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan salah satu surga kuliner di dunia. Berbagai hidangan dari setiap daerah dari Sabang sampai Merauke siap memanjakan lidah kamu. Perpaduan berbagai rempah dan bumbu menjadi salah satu ciri khas hidangan dari Indonesia, membuatnya kaya akan rasa. Tak heran, kuliner khas Indonesia bukan hanya digemari penduduk lokal, tapi juga masyarakat asing. Beberapa hidangan Indonesia yang banyak dikenal di kancah internasional adalah rendang, nasi goreng, dan sate.

Terkenal dengan Swedish Meatball-nya, tahukah kamu IKEA Indonesia juga menyajikan hidangan khas Indonesia? IKEA Indonesia baru saja merilis menu plant-based khas Indonesia terbaru, yaitu Plant Based Rendang Wrap dan Plant Based Maranggi Satay.

Tidak hanya lezat, menu-menu ini juga plant-based alias terbuat sepenuhnya dari bahan nabati, lho. Kamu tak perlu khawatir, cita rasa dan kelezatan menu-menu tersebut tentu tetap terjaga dan tidak kalah dari hidangan berbahan dasar daging. Sudah nikmat, sehat lagi. Win-win solution, bukan? Namun, jika kamu penggemar hidangan ayam, kamu dapat menikmati menu Ayam Bakar Kecap. Dalam merayakan Hari Kemerdekaan ke-77, terdapat penawaran terbatas di mana kamu bisa mendapatkan ayam bakar kecap, kue cokelat mint, dan minuman ringan hanya Rp77.000. Selain itu, jika kamu berulang tahun tanggal 17 Agustus, kamu berhak dapatkan satu porsi Swedish Meatball gratis, lho!

3.Mengunjungi tempat bersejarah

Mengunjungi tempat bersejarah dapat menjadi opsi mengasyikan dalam merayakan bulan Kemerdekaan. Tak hanya sekedar berlibur, destinasi bersejarah menawarkan sensasi tersendiri di mana kamu bisa mengenal dan mempelajari lebih dalam tentang sejarah Indonesia dan para pahlawan di masa lalu. Terdapat banyak tempat bersejarah yang tersebar di seluruh Indonesia. Maka, semakin banyak lokasi yang kamu kunjungi, semakin banyak pula sejarah dan informasi yang dapat kamu pelajari. Dengan demikian, kita dapat lebih menghargai perjuangan para pahlawan sekaligus meningkatkan rasa nasionalisme.

Agar pengalaman kunjungan semakin menyenangkan, kamu dapat membawa EFTERTRÄDA, tas serbaguna yang luas dengan kantong untuk menaruh benda-benda kecil dan ENKELSPÅRIG, botol air baja tahan karat yang praktis dibawa kemana-mana.

Kamu juga dapat mempercantik botol air dengan menempelkan stiker limited edition kolaborasi antara IKEA Indonesia dan seniman visual lokal, MUKLAY. Kolaborasi ini dilaksanakan dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke-77, juga sebagai bentuk apresiasi IKEA terhadap seniman Indonesia. Dengan minimum belanja Rp200.000 di gerai IKEA, kamu bisa mendapatkan satu stiker secara acak, dan minimum belanja Rp770.000 di gerai maupun online untuk satu set stiker berisi tujuh desain.

4.Berkumpul dan rayakan Hari Kemerdekaan bersama keluarga

Bulan Kemerdekaan kerap menjadi ajang berkumpul bagi sanak saudara. Hal ini sejalan dengan identitas bangsa Indonesia yang dikenal dengan keramahan serta kekeluargaannya. Terdapat banyak hal seru yang dapat dilakukan bersama guna mempererat kekerabatan, mulai dari makan bersama, menonton film, lomba 17-an di rumah, maupun sekadar berbincang.

Jika perayaan Hari Kemerdekaan tersebut turut dihadiri oleh anak-anak, maka kamu dapat menggelar permainan engklek dengan menggunakan kapur warna warni, MÅLA. Selain menyenangkan, kegiatan ini dapat memperkenalkan anak-anak kepada permainan tradisional Indonesia. Namun, jika perayaan dilakukan hanya dengan makan-makan, kamu dapat menyajikan berbagai hidangan berkuah khas Indonesia dengan menggunakan mangkuk putih elegan, UPPLAGA.

5.Pererat kekerabatan dengan lomba 17 Agustus

Perayaan peringatan Kemerdekaan Indonesia identik dengan kegiatan perlombaan. Tak hanya anak muda, terdapat berbagai perlombaan yang dapat diikuti orang dewasa seperti panjat pinang, balap karung, dan lomba makan kerupuk. Lomba yang umumnya diadakan satu kali setahun ini dapat menjadi ajang berkumpul serta dapat menjalin hubungan baik antar warga.

Terdapat berbagai kegiatan seru berhadiah menarik berupa es krim, voucher, hingga produk home furnishing yang dilaksanakan di gerai-gerai IKEA, lho! Beberapa di antaranya adalah perlombaan 17-an untuk anak-anak di IKEA Mal Taman Anggrek, arm and plant pot painting untuk anak-anak di IKEA Alam Sutera, lomba menggambar anak-anak bertema: pahlawan di sekitarmu di IKEA Kota Baru Parahyangan, tantangan merakit dan menata produk IKEA dan treasure seeker challenge di IKEA Sentul City, serta berbagai kegiatan dan promosi menarik lainnya. Klik di sini untuk tahu lebih lanjut, ya.

Itulah beberapa kegiatan seru yang dapat kamu lakukan agar semakin cinta Indonesia a la IKEA. Melalui kegiatan-kegiatan tersebut, kamu dapat menjunjung nilai-nilai tinggi yang diterapkan pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di masa lalu. Dengan semangat 45 dan gotong royong yang kuat, maka Indonesia akan terus berkembang menjadi lebih baik lagi. Yuk, lanjutkan perjuangan para pahlawan dimulai dengan hal-hal sederhana tersebut!

Rekomendasi produk di atas dapat kamu dapatkan di IKEA.co.id, aplikasi IKEA Indonesia, melalui WhatsApp, maupun secara langsung di seluruh gerai IKEA Indonesia. Bagi warga Bandung dan sekitarnya, nikmati free delivery untuk pembelian secara langsung di IKEA Kota Baru Parahyangan. Kamu bisa mendapatkan promo ini sejak 17 hingga 21 Agustus, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku, ya. Klik di sini untuk informasi lebih lanjut. Tunggu apa lagi, yuk ikuti berbagai kegiatan dan promosi seru Hari Kemerdekaan di IKEA!

Baca Juga: Hadir di Timur Jawa, IKEA Indonesia Resmi Bangun Toko Baru di Ciputra World Surabaya


Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan  menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga  terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.  

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17  tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd,  nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu  berada.  

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di  rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki  pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.  

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan  diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan  keberlanjutan jangka panjang.  

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat.  Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau  untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel  Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022. Yang terbaru, IKEA akan membuka toko pertamanya di Surabaya pada akhir 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved