August
11
2022
     22:36

Hadir di Timur Jawa, IKEA Indonesia Resmi Bangun Toko Baru di Ciputra World Surabaya

Hadir di Timur Jawa, IKEA Indonesia Resmi Bangun Toko Baru di Ciputra World Surabaya
ILUSTRASI. Proses peletakan batu pertama sebagai simbol resmi dimulainya proses pembangunan IKEA Surabaya (Kamis, 11/08/2022). Warga Smaland, Swedia, memaknai stone wall sebagai simbol kebersamaan & semangat mengubah tantangan menjadi kesempatan.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - IKEA Indonesia memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satu langkah untuk mencapai hal tersebut adalah melalui perluasan aksesibilitas toko IKEA Indonesia. Hari ini, IKEA Indonesia menggelar acara peletakan batu pertama atau groundbreaking sebagai tanda dimulainya pembangunan toko IKEA yang berlokasi di Ciputra World Surabaya, Jawa Timur. IKEA Surabaya merupakan toko IKEA pertama di Surabaya yang memiliki tujuan untuk menjawab kebutuhan perabot rumah tangga masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Dengan pembangunan toko IKEA Surabaya, IKEA Indonesia juga ingin membawa pengaruh positif dengan membuka lapangan kerja baru dan menggandeng talenta lokal untuk menjalankan operasional toko. IKEA Indonesia juga mengupayakan internal movement di mana 20 persen dari co-workers IKEA Indonesia yang merupakan masyarakat lokal Surabaya yang sebelumnya bekerja di toko IKEA Indonesia lainnya, kini dapat pulang kampung dan bekerja dari kota asal agar bisa menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang di Surabaya.

Melalui kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta Dinas UKM setempat, IKEA Surabaya akan menghadirkan Teras Indonesia, di mana UMKM lokal yang terpilih dapat menghadirkan dan menjual produk andalannya secara gratis di area yang telah disediakan oleh IKEA Indonesia. Melalui Teras Indonesia, IKEA Surabaya bertujuan untuk berkontribusi pada peningkatan ekonomi UKM lokal.

President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall mengungkapkan, “Setelah membuka Pick Up Point di Surabaya tahun lalu, kami ingin membawa solusi dan inspirasi perabot rumah tangga semakin dekat ke masyarakat Surabaya melalui toko IKEA Indonesia terbaru yang akan hadir di Ciputra World Surabaya.”

Patrik menambahkan, “Kami juga hadir untuk membawa pengaruh positif bagi masyarakat setempat. IKEA Surabaya akan membuka lapangan kerja untuk talenta lokal dan menghadirkan Teras Indonesia. Nantikan kehadiran toko IKEA Surabaya pada akhir tahun 2022 mendatang!”

Toko IKEA Surabaya akan dibangun di area dengan luas 9.000 meter persegi di lantai LG Floor Ciputra World Surabaya. Tak hanya itu, makanan ala Swedia dan plant-based akan tersedia di IKEA Surabaya untuk dinikmati masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi menyatakan “Ciputra World Surabaya sangat bahagia dapat bekerja sama dengan IKEA Indonesia.

Mal kami memiliki lokasi yang strategis dan berada di area superblok CBD baru gerbang Surabaya Barat di mana terdapat apartemen, hotel, soho, dan perkantoran serta dikelilingi berbagai fasilitas lengkap, di antaranya perumahan, ruko, rumah sakit, universitas, sekolah, rumah ibadah, hotel bintang empat serta lima, dan sebagainya. Oleh karena itu, kami percaya kehadiran IKEA Surabaya dapat menjadi pusat perbelanjaan perabot rumah tangga yang tepat untuk mewujudkan dekorasi hunian idaman masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Baca Juga: Rayakan Hari Keluarga Nasional, IKEA Bagikan Tips Nikmati Quality Time di Rumah

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang,  dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia  berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan  dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat  dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi  kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi.  IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk  IKEA.  

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional  dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan  memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga  yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved