June
29
2022
     19:51

Rayakan Hari Keluarga Nasional, IKEA Bagikan Tips Nikmati Quality Time di Rumah

Rayakan Hari Keluarga Nasional, IKEA Bagikan Tips Nikmati Quality Time di Rumah
ILUSTRASI. Sarung bermotif sepeda yang menggemaskan seperti SPORTSLIG dari IKEA, super lembut ini terbuat dari campuran katun yang dapat menciptakan suhu tidur merata dan nyaman.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Keluarga merupakan kelompok terkecil dalam masyarakat dan memiliki peran sebagai pondasi setiap anggota, sebelum akhirnya dapat bersosialisasi dengan masyarakat luar. Maka dari itu, setiap keluarga penting untuk memiliki quality time. Keluarga yang sering melakukan kegiatan bersama akan memiliki ikatan emosional yang kuat dan dapat beradaptasi dengan baik. Nah, momen Hari Keluarga Nasional ini bisa jadi saat yang tepat untuk quality time bersama keluarga dengan banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan dari rumah saja, lho!

Di bawah ini, IKEA membagikan tips untuk menikmati quality time bersama keluarga di rumah. Yuk, simak satu per satu. Masing-masing ada manfaatnya bagi anak, lho!

1.Ajak anak berkebun di rumah

Salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan di rumah adalah berkebun bersama. Kegiatan ini memungkinkan orang tua untuk memberikan contoh yang baik yaitu merawat lingkungan dari langkah sederhana. Saat anak sedang bersama orang tua, mereka akan melihat hal apa saja yang dilakukan dan meniru orang tua. Di saat inilah orang tua bisa memberikan contoh yang baik agar bisa diikuti oleh anak-anak dan menjadi kebiasaan yang baik.

Untuk melengkapi kegiatan berkebun dengan keluarga di rumah, kamu bisa menggunakan penyiram tanaman seperti IKEA PS 2002 dan GRÄSMARÖ yang merupakan tiga unit set peralatan bercocok tanam dari IKEA. Desain dan warna yang unik dari produk ini akan membuat kamu dan anakmu lebih menikmati waktu berkebun di rumah!

2.Habiskan waktu dengan bermain game seru

Bermain boneka dapat membantu anak mempertajam imajinasi, meningkatkan kreativitas, dan menambah kosakata. Meluangkan waktu dengan anak juga berarti memberikan perhatian kepada mereka dan membuat anak merasa penting. Dengan adanya komunikasi yang baik pada saat bermain bersama, anak atau pun anggota keluarga lainnya akan lebih terbuka dan merasa lebih nyaman untuk mengomunikasikan segala hal.

DJUNGELSKOG, DUKTIG, atau KLAPPA dari IKEA dapat menjadi pilihan boneka untuk bermain bersama dengan anakmu. Bentuk boneka ini juga beragam dari binatang, buah, hingga bola warna warni. Dengan demikian, anak-anak tidak hanya mendapatkan manfaat untuk bermain tapi pada saat yang bersamaan dapat sambil belajar.

3.Menonton film favorit keluarga di ruang tamu

Kursi atau sofa di ruang keluarga jika ditata dengan baik dapat membuat momen menonton film favorit semakin berkualitas. Agar momen rebahan bersama keluarga menjadi semakin nyaman, kamu dapat menambah bantal kursi empuk dan lembut seperti TREVNAD dari IKEA. Di samping itu, menonton bersama rasanya tidak lengkap jika tidak ditemani camilan atau popcorn. BLANDA MATT, mangkuk saji berbahan bambu dari IKEA dapat menjadi pilihan tepat untuk digunakan sebagai wadah camilanmu bersama keluarga.

4.Bahu-membahu menyiapkan makan malam bersama

Waktu berkualitas saat makan malam bersama dapat dimanfaatkan untuk berbagi cerita keseharian anggota, pengalaman baru, atau sekadar berkomunikasi sebagai langkah positif untuk membangun hubungan yang sehat. Momen ini dapat menjadi lebih hangat jika semua anggota keluarga bersama-sama menyiapkan makan malam. Untuk memaksimalkan penampilan dan suasana meja makan, keindahan gelas kaca FÖRSIKTIGT dari IKEA akan memberikan kesan yang elegan pada meja makan. Tidak ada salahnya juga jika keindahan gelas kaca ini kamu nikmati setiap hari bersama keluarga.

5.Untuk menutup hari, ceritakan masa kecil orang tua dan silsilah keluarga

Saat ada banyak ruang di rumah yang bisa menjadi tempat kerja alternatif, tak adil rasanya jika kamu tidak menyisakan satu tempat untuk terbebas dari pekerjaan. Ruangan tersebut adalah kamar tidur. Sebelum tidur, orang tua dapat menceritakan sejarah keluarga dan masa kecil. Mungkin si kecil juga belum banyak mengenal anggota keluarga. Nah, Hari Keluarga Nasional tahun ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk memperkenalkan silsilah keluarga kepada anak-anak kamu.  Kegiatan ini bertujuan agar seiring bertumbuh dewasa, anak stay true to their roots.

Orang tua dan anak bisa menikmati nyamannya bersantai bersama di atas kasur yang dilapisi sarung bermotif sepeda yang menggemaskan seperti SPORTSLIG dari IKEA. Sarung yang super lembut ini terbuat dari campuran katun yang dapat menciptakan suhu tidur merata dan nyaman.

Itu tadi ide untuk nikmati quality time di rumah yang bisa kamu dan keluarga lakukan. Kegiatan-kegiatan di atas juga bisa dilakukan sehari-hari, lho! Termasuk pada Hari Keluarga Nasional, kamu bisa jadikan hari ini jadi momentum untuk lebih mengeratkan kebersamaan dengan keluarga di rumah. Selamat merayakan Hari Keluarga Nasional 2022 bersama orang-orang tersayang!

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan  menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga  terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.  

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17  tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd,  nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu  berada.  

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di  rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki  pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.  

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan  diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan  keberlanjutan jangka panjang.  

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat.  Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau  untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel  Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2022 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved