September
20
2022
     21:50

IPC TPK Ajak Warga Tanjung Priok Pelatihan Kewirausahaan

 IPC TPK Ajak Warga Tanjung Priok Pelatihan Kewirausahaan
ILUSTRASI. IPC TPK berikan pelatihan kewirausahaan selama 2 hari di Bogasari Baking Center dengan total peserta sebanyak 40 orang ibu rumah tangga warga Rorotan, Lagoa dan Semper, Jakarta Utara.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - IPC TPK kembali mengadakan Program TJSL Pelatihan Kewirausahaan. Sasaran utama pelatihan kewirausahaan ini adalah ibu rumah tangga yang tinggal di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan wirausaha baru dan dalam rangka penerapan SDGs No. 8 yaitu mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami berharap program pelatihan kewirausahaan ini akan sustainable. Untuk itu para peserta pelatihan harus fokus dalam mengasilkan produk kuliner yang berkualitas dan memiliki nilai jual tinggi. Sehingga dapat membuka berbagai peluang usaha dan benar-benar menghasilkan nilai ekonomi bagi keluarga." ujar David Sirait, Direktur Utama IPC TPK.

Bertempat di Bogasari Baking Center, kegiatan pelatihan kewirausahaan berlangsung dalam 2 (dua) hari dengan total peserta sebanyak 40 (empat puluh) orang ibu rumah tangga warga Rorotan, Lagoa dan Semper, Jakarta Utara. Adapun pelatihan yang diberikan adalah cara membuat makanan oriental (bakpao, dimsum dan hakkau) dan cara membuat roti (roti manis dan roti sobek).

Peserta pelatihan diberikan edukasi terkait bahan menu makanan, pengetahuan singkat mengenai cara menentukan harga jual produk, fotografi makanan serta sharing session mengenai merintis usaha kuliner.

IPC TPK membina ibu-ibu tersebut dimulai dengan memberikan Pelatihan Kewirausahaan dan rencananya akan didukung untuk menjadi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dapat membuka peluang baik kelompok wirausaha hingga lapangan pekerjaan. Adapun pelatihan yang diberikan pada hari ini yaitu cara membuat makanan jenis Dimsum (Bakpao, Siomay dan Hakkau).

Tidak hanya pelatihan kewirausahaan yang diberikan secara gratis, IPC TPK juga membekali warga Tanjung Priok tersebut kelengkapan alat memasak. Di tengah acara, IPC TPK juga memberikan Doorprize berupa alat masak yang dapat mendukung peserta dalam memulai usaha.

"Dalam kesempatan ini juga telah kami sampaikan bahwa IPC TPK akan melakukan pendampingan dan pembinaan kepada peserta yang berniat membuka usaha/menjadi wirausaha. Pendampingan dalam konteks memastikan kwalitas produk, kemasan serta branding, cara memasarkan produknya hingga pembinaan dalam pengelolaan keuangan. Ini akan menjadi program jangka panjang TJSL IPC TPK di bidang pengembangan masyarakat khususnya disekitar pelabuhan.” tutup David.

Baca Juga: Pacu Ekspor-Impor, IPC TPK Layani Rute Tambahan Tujuan Vietnam

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved