Ini Koleksi Terbaru UNIQLO Roger Federer by JW ANDERSON, Terinspirasi dari Legendaris
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO hari ini mengumumkan peluncuran dari koleksi terbaru Roger Federer by JW ANDERSON - sebuah lini kolaborasi antara Roger Federer, sang legenda tenis yang juga merupakan Global Brand Ambassador UNIQLO dengan brand asal Inggris JW ANDERSON, pelopor dalam ranah modern fashion.
Koleksi Spring/Summer 2024 ini terinspirasi dari pakaian tenis bergaya vintage, yang dapat dikenakan sebagai gaya kasual maupun gaya aktif yang dinamis, menghadirkan lineup “Sport Utility Wear” terbaru yang mengkombinasikan antara fungsionalitas, versatility, dan fashion.
Roger Federer mengatakan, “Saya sangat gembira dapat mempersembahkan koleksi kedua dari kolaborasi kami dengan JW ANDERSON dan UNIQLO. Senang sekali bisa kembali bekerja sama dengan Jonathan, menggabungkan visi uniknya dengan keahlian UNIQLO dalam menciptakan produk yang stylish sekaligus fungsional. Saya berharap setiap orang dapat menikmati koleksi ini, baik saat berada di lapangan tenis, momen olahraga lainnya, bahkan untuk gaya kasual.”
Di sisi lain, Jonathan Anderson turut mengungkapkan kegembiraannya, “Saya merasa terhormat bisa kembali berkolaborasi dengan Roger Federer, sosok yang selalu saya kagumi. Koleksi ini mengambil inspirasi desain dari turnamen tenis, dan menggabungkannya dengan material signature UNIQLO. Saya percaya, koleksi bergaya sport ini juga bisa menjadi pakaian sehari-hari yang versatile, yang dapat dipakai oleh semua orang.”
Gaya sempurna untuk olahraga dan keseharian Anda
Koleksi terbaru ini menampilkan warna-warna vintage-chic yang mencolok seperti hijau sage dan abu-abu charcoal. Item koleksi seperti Jaket Parka Ringan, memiliki siluet boxy dengan desain retro sporty beraksen pita warna color-block pada lengan raglan, atau Celana Track, dengan siluet rileks yang mengingatkan kita akan celana track era 90-an, yang bisa terlihat stylish baik untuk gaya sporty juga gaya kasual.
Hadir pula AIRism Kaos Polo yang halus dan nyaman, dengan motif garis tepi khas desain JW ANDERSON yang playful. Kaos Polo DRY-EX dan Celana Pendek DRY-EX Ultra Stretch ini merefleksikan visi gaya dari Roger Federer dimana pakaian dapat dikenakan di berbagai suasana, mulai dari gaya sehari-hari yang aktif hingga keseharian yang penuh dengan kegiatan berolahraga.
Lineup Produk
Item |
Variasi Warna |
Ukuran |
Harga |
Jaket Parka Ringan |
3 |
S-L |
Rp 699.000 |
Celana Track |
2 |
S-L |
Rp 599.000 |
AIRism Kaos Polo |
3 |
XS-3XL* |
Rp 299.000 |
Kaos Polo DRY-EX |
3 |
XS-3XL* |
Rp 299.000 |
T-Shirt DRY-EX Kerah V |
2 |
S-L |
Rp 299.000 |
Celana Pendek DRY-EX Ultra Stretch |
2 |
S-L |
Rp 399.000 |
Note*: ukuran XS, XXL, dan 3XL hanya tersedia di UNIQLO.com
Koleksi UNIQLO “Roger Federer by JW ANDERSON” sudah bisa didapatkan mulai tanggal 17 Mei 2024 mendatang. Koleksi lengkap tersedia di seluruh toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3 dan online melalui UNIQLO.com. Koleksi terbatas tersedia di seluruh toko UNIQLO.
Tentang Roger Federer
Berasal dari Basel, Switzerland, Roger Federer memulai debutnya di ATP Tour pada tahun 1998. Ia meraih posisi peringkat 1 dunia pada tahun 2004 dan berhasil mempertahankan prestasinya selama 237 minggu berturut-turut, mencatatkan rekor yang luar biasa. Dengan total pemenangan 20 gelar Grand Slam, termasuk mencetak rekor delapan kali juara di Wimbledon, Federer terus menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di seluruh dunia, baik di dalam maupun di luar arena tenis. Ia juga mengabdikan dirinya untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung di berbagai belahan dunia melalui yayasan yang didirikannya.
Tentang JW ANDERSON
Desainer Irlandia Utara Jonathan Anderson mendirikan JW ANDERSON pada tahun 2008. Merupakan salah satu desainer paling inovatif di London, desainnya merupakan interpretasi modern klasik Inggris yang memadukan berbagai elemen unik, dan dengan cepat menyita perhatian dan kemudian memiliki kesempatan untuk tampil pada London Fashion Week 2008. Keberhasilan koleksi debut ini mendapat pujian dan kesuksesan komersial untuk Anderson, yang labelnya sekarang dianggap sebagai salah satu merek paling inovatif dan progresif di London. UNIQLO and JW ANDERSON pertama kali rilis pada Fall/Winter 2017. Pada tahun 2023, Jonathan Anderson menerima penghargaan ‘International Designer of The Year’ dari CDFA dan dinobatkan sebagai ‘Designer of The Year’ oleh British Fashion Council. Ia juga terpilih menjadi ‘Time’s 100 Most Influential People of 2024.
Tentang UNIQLO Global Brand Ambassador Program
UNIQLO bermitra dengan atlet terkemuka dunia sebagai Duta Merek Global untuk mempromosikan merek UNIQLO dan konsep LifeWear. UNIQLO memberikan dukungan yang memungkinkan Duta Merek Global untuk mencapai kinerja terbaik mereka dan memanfaatkan wawasan profesional mereka untuk menciptakan LifeWear; pakaian sehari-hari yang paling mutakhir, nilainya tak tertandingi, yang meningkatkan kehidupan semua orang. UNIQLO juga bekerja dengan Duta Merek Global untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat, dan untuk mengembangkan komunitas di seluruh dunia.
Tentang UNIQLO LifeWear
Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia.
Tentang UNIQLO and Fast Retailing
UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko.
Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.
Baca Juga: UNIQLO Donasikan 1.500 Innerwear untuk Para Petugas Kebersihan Perempuan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News