June
30
2022
     17:03

Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Lanjutkan Kerja Sama Strategis Kembangkan

Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Lanjutkan Kerja Sama Strategis Kembangkan

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui Indosat Business, bersama Google Cloud menyediakan solusi-solusi yang sesuai bagi pelanggan untuk mendigitalisasi operasional mereka, sehingga efektivitas dan efisiensi yang mendorong pertumbuhan bisnis dapat terjadi. Hal ini merupakan kelanjutan dari kemitraan strategis yang telah diumumkan pada November 2021 lalu untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan perusahaan di Indonesia.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan “Kami senang dapat bekerja bersama Google Cloud yang memiliki kesamaan visi untuk mendukung transformasi digital Indonesia. Indosat Business melakukan pengembangan inovasi teknologi digital berbasis IoT (Internet of Things), Advanced Data Analytics, serta Cloud and Collaboration Tools untuk mendukung transformasi digital untuk korporasi, UMKM, pendidikan, dan pemerintahan. Kolaborasi dengan Google ini juga sejalan dengan misi IOH dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

Kemitraan Indosat Business dengan Google Cloud akan mencakup beberapa area solusi digital, di antaranya:

One Stop Digital Business Ecosystem. Sebuah platform digital untuk menghubungkan dan memberdayakan para pelaku bisnis, termasuk UMKM di Indonesia. Platform ini memungkinkan pelanggan mendapatkan kemudahan untuk menjalankan bisnis dengan aplikasi digital, menjangkau calon pelanggan secara luas serta kemudahan transaksi.

Advanced Data Analytics: Solusi big data analytics yang memberikan kemudahan pengambilan keputusan berbasis data untuk operasional bisnis, serta memudahkan akuisisi pelanggan melalui smart digital advertising.

IoT and AI (Artificial Intelligence): Solusi IoT dengan kemampuan intelligence untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya dalam operasional perusahaan di bidang manufaktur, retail, logistik. dan lain-lain.

Cloud and Collaboration Tools: Gabungan kemampuan terbaik IOH dan Google Cloud untuk menyediakan solusi hybrid cloud didukung konektivitas yang andal dan aman dengan Google Cloud direct connect sebagai solusi menyeluruh untuk teknologi informasi dan komunikasi.

Kerja sama Indosat Business dan Google Cloud juga telah digunakan oleh beberapa universitas ternama termasuk UIN Walisongo yang menggunakan solusi GCP (Google Cloud Platform) dalam membantu sistem pendidikan. Divisi Infrastruktur dan Keamanan Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang, Alan Budi Kusuma, mengatakan, “Kemudahan dan kecapatan dalam implementasi Google Cloud dari Indosat Business sangat membantu kami dalam menjalankan proses seleksi SPAN-PTKIN dan UMPTKIN. Seluruh proses dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan time plan dan dapat termonitor dalam satu dashboard secara real-time.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved