January
29
2024
     13:42

IKEA Luncurkan Koleksi Olahraga DAJLIEN untuk Pertama Kali, Dukung Gaya Hidup Sehat

IKEA Luncurkan Koleksi Olahraga DAJLIEN untuk Pertama Kali, Dukung Gaya Hidup Sehat
ILUSTRASI. IKEA untuk pertama kalinya meluncurkan koleksi produk untuk kebugaran di rumah yang bertajuk DAJLIEN. Koleksi ini menampilkan 19 produk edisi terbatas untuk menjadikan aktivitas kebugaran & kesehatan lebih mudah dilakukan di rumah dengan ruang terbatas.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat, IKEA untuk pertama kalinya meluncurkan koleksi produk untuk kebugaran di rumah yang bertajuk DAJLIEN. Koleksi ini menampilkan 19 produk edisi terbatas yang bertujuan untuk menjadikan aktivitas kebugaran dan kesehatan lebih mudah dilakukan di rumah dengan ruang terbatas.

Dikemas dalam palet warna yang didominasi oleh hijau muda, abu-abu dan kuning cerah, koleksi DAJLIEN menawarkan perlengkapan olahraga yang dapat dialih fungsikan sebagai furnitur atau aksesoris rumah.

Produk-produk DAJLIEN meliputi papan pijak, pengeras suara portabel, bangku latihan yang terinspirasi oleh peralatan gym kuno yang dapat diubah menjadi tempat penyimpanan dan tempat duduk untuk pemulihan dan pelepasan stres.

Latar Belakang Desain Produk DAJLIEN

Berolahraga merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Namun, berbagai permasalahan seperti kualitas udara, aksesibilitas dan kurangnya ruang dapat menjadikan olahraga sebagai hal yang sulit untuk dilakukan secara rutin.

Koleksi DAJLIEN dikembangkan oleh tim desainer IKEA selama masa lockdown di masa pandemi COVID-19, dimana pada saat itu kegiatan olahraga di luar ruangan sangat dibatasi. Kemudian, koleksi ini dikembangkan lagi lebih jauh untuk memudahkan berolahraga dimanapun dan kapanpun, sehingga akan membantu melakukan aktivitas kebugaran secara rutin setiap hari. Hal ini tercermin dari nama koleksinya: DAJLIEN, diambil dari kata Swedia untuk “harian”.

“DAJLIEN bertujuan untuk mendukung kegiatan olahraga dan membantu orang menjalani kehidupan yang lebih aktif di rumah. Kami telah merancang koleksi yang membantu menjembatani kesenjangan antara rumah dan kehidupan aktif, di mana Anda tidak memerlukan banyak ruang untuk melakukan gerakan olahraga sederhana,” jelas Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

DAJLIEN, Peralatan Olahraga Multifungsi dan Hemat Ruang di Rumah

Melalui inovasi yang ditawarkan produk-produk DAJLIEN, kini Anda tidak perlu pergi ke gym dan berdesak-desakan di antara orang asing untuk melakukan olahraga. Anda juga tidak memerlukan banyak ruang ekstra untuk membuat gym di rumah Anda sendiri.

Koleksi DAJLIEN tak hanya merupakan perlengkapan olahraga, namun dapat difungsikan lain sebagai penyimpanan, sehingga cocok digunakan di rumah dan juga menunjang rutinitas Anda. “Dengan meluncurkan koleksi DAJLIEN, kami ingin menciptakan produk yang cerdas dan indah untuk menginspirasi dan menjadikan olahraga sebagai aktivitas sehari-hari yang mudah dan menyenangkan.

Di samping itu, kami ingin berkontribusi pada demokratisasi dan aksesibilitas kegiatan olahraga, dengan memastikan bahwa aktivitas olahraga sekecil apapun dapat dijangkau oleh semua orang," ujar Ririn.

Koleksi DAJLIEN berfokus pada berbagai tahapan pada kegiatan olahraga: persiapan, latihan, dan pemulihan. Gantungan valet dan troli yang ramping menjaga perlengkapan olahraga tetap terlihat rapi dan menarik, memudahkan Anda membawa semuanya untuk berolahraga dalam waktu singkat. Papan pijak tepat untuk meningkatkan denyut nadi dan bangku untuk sit-up juga dapat digunakan untuk menyimpan segala hal mulai dari tali latihan hingga buku dan majalah.

Perlengkapan mudah pakai yang mudah dikemas baik di rumah maupun di luar rumah, sehingga peluang berolahraga juga semakin maksimal. Kemudian, setelah selesai berolahraga, handuk lembut, ponco yang nyaman, dan sandal juga dapat digunakan untuk menunjang aktivitas bersantai setelah berolahraga.

Koleksi DAJLIEN sudah tersedia di toko online dan offline IKEA, Marketplace, WhatsApp, serta aplikasi IKEA Indonesia di iOS dan Android. Informasi lebih lanjut mengenai produk koleksi DAJLIEN kini juga sudah dapat diakses di situs resmi IKEA.co.id dan kanal media sosial resmi @ikea_id.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Smaaland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan di mana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat di mana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material serta teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 80 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional, diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, serta dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi, dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga, dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Kemudian IKEA Bali dibuka pada 18 November 2021, IKEA Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022 sebagai city store pertama, dan IKEA Surabaya pada 15 Desember 2022.

Baca Juga: Tawarkan Stok Produk Terakhir, IKEA Banting Harga Mulai Rp 5000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini

BCA Life Pelindung Penyakit Kritis

23 FEBRUARI 2024 / 15:02 WIB

2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved