September
26
2022
     20:28

IKEA Hadirkan Inspirasi & Solusi di Rumah dengan Rangkaian Kegiatan Rumahku Ceritaku

IKEA Hadirkan Inspirasi & Solusi di Rumah dengan Rangkaian Kegiatan Rumahku Ceritaku
ILUSTRASI. Ki-ka: Country Marketing Mgr IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally, Country Home Furnishing & Dev Leader IKEA, Kiki R & Co-Founder Kebun Kumara, Siti Soraya C berbincang pada talkshow media gathering Rumahku, Ceritaku di IKEA Alam Sutera (26/09/2022).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - IKEA memiliki visi untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Salah satu upaya dalam mewujudkan visi tersebut adalah dengan menggagas sebuah rangkaian kegiatan bertajuk ‘Rumahku, Ceritaku’ yang dilakukan serentak di seluruh toko IKEA di Indonesia selama satu pekan, mulai Senin (26/9) hingga Minggu (2/10). IKEA percaya bahwa rumah merupakan tempat paling penting di dunia.

Maka, IKEA berusaha untuk memahami kehidupan masyarakat Indonesia dengan mengunjungi rumah-rumah di area sekitar untuk memahami permasalahan, kebutuhan, dan mimpi mereka. Melalui pengetahuan tersebut, IKEA terus berusaha menjawab permasalahan ini dengan menciptakan inspirasi dan solusi perabot rumah tangga yang lebih baik dan relevan.

Salah satu inspirasi dan solusi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik di rumah adalah dengan menerapkan gaya hidup yang sehat dan berkelanjutan. Melalui ‘Rumahku, Ceritaku’, pelanggan dapat mengetahui lebih lanjut mengenai kiat menciptakan rumah berkelanjutan, sehat, dan aman dengan enam tema berbeda, yaitu waktu, ruang, makanan, istirahat, bermain, dan kebersamaan.

Kegiatan menarik yang ditawarkan antara lain showroom tour, konsultasi gratis desain interior, exhibition, talk show, workshop, serta photo booth bagi pengunjung. Selain itu, pelanggan berkesempatan mendapatkan buku edisi terbatas IKEA, 'Us & Our Planet: This Is How We Live' serta berbagai hadiah spesial lainnya dengan menyelesaikan challenge dan menjawab pertanyaan di spot yang tersebar di area toko IKEA Indonesia.

Country Home Furnishing & Development Leader IKEA Indonesia, Kiki Ramantoko menyatakan, “Kami ingin membuat kehidupan sehari-hari di rumah yang lebih baik untuk banyak orang di Indonesia. Hal tersebut kami wujudkan melalui berbagai inspirasi solusi perlengkapan rumah tangga dengan produk IKEA yang mengutamakan pengaruh positif bagi manusia dan planet. Terlebih dengan iklim dan kondisi kehidupan di rumah yang selalu berubah, sudah saatnya kita memulai cara hidup yang lebih baik bagi diri kita dan lingkungan. Maka, kami mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dan berkelanjutan di rumah melalui hal-hal yang sederhana dengan ‘Rumahku, Ceritaku’.”

“Gaya hidup berkelanjutan dapat menciptakan rumah yang sehat dan aman. Jika dilakukan bersama-sama, gaya hidup tersebut dapat memberikan pengaruh positif bagi lingkungan dan banyak orang,” ungkap Country Marketing Manager IKEA Indonesia, Dyah Fitrisally. “Kami percaya ‘Rumahku, Ceritaku’, dapat menginspirasi masyarakat untuk memulai gaya hidup berkelanjutan dengan membagikan langkah-langkah sederhana yang dapat dilakukan dari rumah.

Pengunjung dapat memahami cara hidup sehat dan berkelanjutan secara lebih lanjut melalui berbagai workshop yang dipandu oleh para pembicara dari komunitas berkelanjutan, seperti Kebun Kumara, Setali, Dendy Darman, Sustaination, dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Masih terdapat beberapa hambatan dalam menerapkan gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Beberapa di antaranya adalah kurangnya supporting system dari lingkungan sekitar, pengetahuan mengenai hidup berkelanjutan, tidak tahu harus mulai dari mana, dianggap terlalu mahal, dan membosankan.

“Kami mendukung penuh upaya IKEA Indonesia menunjang sustainable lifestyle melalui ‘Rumahku, Ceritaku’. Gaya hidup ini dapat dimulai melalui langkah kecil dari rumah, seperti gardening dan memilah sampah yang dapat membiasakan keluarga bersilaturahmi dan mengapresiasi alam dalam keseharian,” ujar Co-Founder Kebun Kumara, Siti Soraya Cassandra.

Bagi pelanggan yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut maupun mendaftar pada kegiatan ‘Rumahku, Ceritaku’ di masing-masing toko IKEA Indonesia, dapat mengunjungi tautan ini dan mengunduh aplikasi IKEA Indonesia di App Store atau Google Play. Terdapat berbagai kegiatan menarik dan kesempatan untuk hadiah menarik dengan mengikuti ‘Rumahku, Ceritaku’ challenge.

Selain itu, jangan lewatkan penawaran terbatas yang hanya tersedia selama kegiatan berlangsung. Segera daftarkan diri dan ikuti keseruan ‘Rumahku, Ceritaku’ bersama IKEA Indonesia di toko IKEA terdekat!

Baca Juga: IKEA Indonesia tingkatkan aksesibilitas lewat IKEA Family & Official Store Tokopedia


Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan  menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga  terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.  

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17  tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd,  nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu  berada.  

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di  rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki  pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.  

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan  diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan  keberlanjutan jangka panjang.  

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat.  Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau  untuk produk yang dibuat oleh para desainer.  

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel  Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022. Yang terbaru, IKEA akan membuka toko pertamanya di Surabaya pada akhir 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved