IKEA Ajak Orang Tua & Anak Bawa Perubahan lewat Bermain lewat Kampanye Ayo Main
Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - Sejalan dengan visi IKEA Indonesia yaitu untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, tak terkecuali anak kecil, IKEA Indonesia kembali hadir dengan kampanye tahunan Ayo Main dengan tema “Bawa Perubahan Lewat Bermain” yang dimulai pada 28 Oktober 2022 hingga 20 November 2022.
Melalui kampanye ini, IKEA Indonesia ingin kembali mengingatkan pentingnya bermain yang tak hanya menyenangkan, namun juga memiliki berbagai manfaat untuk membawa perubahan positif bagi diri sendiri maupun bumi. Dengan demikian, anak-anak dan orang dewasa dapat belajar hal baru dan pada akhirnya mereka mau mengambil langkah untuk membuat perubahan.
Selama Kampanye Ayo Main berlangsung, IKEA Indonesia menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat memberikan inspirasi bermain secara online seperti: filter augmented reality (AR) yang bisa dimainkan melalui Instagram @ikea_id. Filter ini merupakan game di mana kita seakan-akan sedang berada di dalam lautan dan ditantang untuk mengumpulkan sampah-sampah.
Selain itu, IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan komunitas Halo Ibu, Yayasan Green Books Indonesia, Pustakalana untuk menyelenggarakan kegiatan storytelling, membuat diorama tema laut, prakarya makhluk fauna, kegiatan do it yourself (DIY), dan kegiatan lainnya di seluruh toko IKEA Indonesia.
Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka menyampaikan, “Bermain dapat membawa manfaat positif, khususnya untuk lebih mengenal diri sendiri dan lingkungan sekitar. Maka dari itu, IKEA Indonesia ingin mengajak orang tua dan anak untuk memiliki waktu bermain yang berkualitas lewat kampanye Ayo Main. Kami percaya, pada akhirnya, orang tua dan anak dapat mengambil peran untuk membuat perubahan positif bagi bumi.
Metha menambahkan, “Produk child-friendly IKEA dibuat untuk menunjang kegiatan bermain anak di rumah. Contohnya, boneka beragam binatang laut dari seri BLAVINGAD yang dapat digunakan orang tua sambil membacakan dongeng bertema lautan. Selain itu, perlengkapan seni kreatif MÅLA dari IKEA juga dapat digunakan untuk menunjang kreativitas anak.”
Sementara itu, Psikolog Klinis Anak, Anastasia Satriyo mengatakan, “Kegiatan bermain sangat berguna untuk perkembangan fisik dan mental anak. Orang tua memainkan peran penting untuk mendampingi anak pada saat bermain, khususnya saat memperkenalkan hal-hal baru. Lewat aktivitas bermain yang difasilitasi orang tua, kegiatan bermain dapat membantu mengembangkan otak anak. Saya mengapresiasi kampanye Ayo Main oleh IKEA Indonesia dan sangat merekomendasikan orang tua dan anak untuk ikut mengeksplor inspirasi kegiatan bermain yang disediakan karena dapat menjadi ide quality time bersama di rumah.”
Sebagai langkah nyata untuk membawa perubahan positif lewat bermain, IKEA Indonesia juga mengadakan program “Bermain dan Berbagi”. Dengan membeli satu BLAVINGAD, pelanggan telah mendonasikan 1 Euro yang setara dengan sekitar Rp16.000 untuk perbaikan sanitasi air bagi anak-anak di pedesaan melalui kerja sama CSR bersama Yayasan Save the Children.
IKEA Indonesia ingin mengingatkan orang tua dan anak bahwa selain menyenangkan, bermain memiliki berbagai manfaat, baik untuk diri sendiri dan bumi. Selain itu, IKEA Indonesia terus mengeksplorasi dan mengembangkan solusi dan inspirasi bermain yang dapat dilakukan di rumah melalui kampanye Ayo Main.
Bagi para pelanggan yang ingin berpartisipasi dan mendapatkan informasi detail mengenai kegiatan dalam kampanye Ayo Main, kunjungi halaman https://www.ikea.co.id/in/campaigns/ayo-main. Terdapat juga penawaran kids meal dan berbagai produk child-friendly IKEA yang berlangsung dari 28 Oktober hingga 20 November 2022. Segera kunjungi toko IKEA Indonesia terdekat dan melalui IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia.
Baca Juga: IKEA Indonesia Bagikan Rekomendasi Kegiatan Memulai Gaya Hidup Sehat & Berkelanjutan
Tentang IKEA
Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.
IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.
Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.
Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.
Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.
Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Customer Meeting Point di Bali dibuka pada 18 November 2021. Selain Customer Meeting Point yang disebutkan di atas, IKEA membuka city store pertamanya di Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022. Yang terbaru, IKEA akan membuka toko pertamanya di Surabaya pada akhir 2022 mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News