June
20
2023
     20:08

IKEA Ajak Masyarakat Indonesia Nikmati Hidangan Khas Swedia lewat Perayaan Midsummer

IKEA Ajak Masyarakat Indonesia Nikmati Hidangan Khas Swedia lewat Perayaan Midsummer
ILUSTRASI. Perayaan Midsummer berlangsung mulai tanggal 21 Juni hingga 25 Juni 2023 di seluruh toko IKEA di Indonesia menawarkan pengalaman unik yang dipenuhi dengan tersedianya hidangan lezat prasmanan a la Swedia dan beragam aktivitas seru dan menarik.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  IKEA turut merayakan festival Midsummer dengan memberikan pengalaman dan inspirasi tradisi perayaan musim panas bagi para pelanggan di Indonesia.  Pada perayaan Midsummer ini, toko IKEA akan menjadi pusat perayaan yang semarak, menampilkan berbagai aktivitas dan memberi pengalaman serta esensi pesta menyambut musim panas seperti yang biasanya dilakukan orang Swedia.

Perayaan Midsummer yang berlangsung mulai tanggal 21 Juni hingga 25 Juni 2023 di seluruh toko IKEA di Indonesia ini menawarkan pengalaman unik yang dipenuhi dengan tersedianya hidangan lezat prasmanan a la Swedia dan beragam aktivitas seru dan menarik.

Midsummer, juga dikenal sebagai festival pertengahan musim panas, merupakan salah satu perayaan penting di Swedia.  Tradisi ini menandai datangnya musim panas dan biasanya diadakan pada hari terpanjang dalam setahun. Acara yang memiliki akar tradisi pangan ini untuk merayakan atas hasil panen yang didapatkan, sehingga dirayakan dengan berkumpul bersama keluarga dan sahabat sambil menikmati ragam hidangan tradisional ala Swedia. Selain makan bersama, mereka juga merayakan festival yang konon menjadi simbol kesuburan dengan melakukan aktivitas seperti membuat mahkota bunga, berdansa, kembang api, dan melakukan permainan luar ruangan.

Pada kesempatan kali ini, IKEA Indonesia ingin berbagi pengalaman mengikuti tradisi otentik ala Swedia kepada masyarakat Indonesia. “Kami sangat senang merayakan Midsummer bersama pelanggan kami di Indonesia. Di IKEA, kami berusaha untuk menciptakan pengalaman yang bermakna bagi pelanggan kami, dan perayaan ini memungkinkan kami untuk menghidangkan beragam makanan khas Swedia.” papar Ririn Basuki, PR & Communication Manager IKEA Indonesia.

Melalui program Midsummer ini, pelanggan dapat menikmati berbagai macam hidangan Swedia yang lezat dan menggugah selera seperti tersedianya carving station yang menghidangkan slow roasted beef with BBQ/Blackpepper sauce yang dipadukan dengan mashed potato.

Selain carving station, masih banyak rentetan pilihan hidangan khas Swedia yang dapat dinikmati mulai dari makanan pembuka, hidangan utama lengkap dengan makanan penutup selama festival Midsummer di toko IKEA.

Selain menikmati santapan prasmanan, di IKEA Midsummer juga terdapat ragam aktivitas menarik yang dapat diikuti pelanggan, seperti lomba merangkai mahkota bunga, dimana peserta dapat berkreasi membuat mahkota bunga yang biasa dipakai saat berlangsungnya pesta Midsummer.

“Perayaan Midsummer di IKEA Indonesia menawarkan kesempatan yang tak terlupakan bagi keluarga dan sahabat untuk merasakan hangatnya kebersamaan dalam tradisi Midsummer dengan mendapatkan pengalaman mencicipi hidangan dan ikut serta dalam tradisi Swedia yang unik. Kami mengundang semua pelanggan untuk bersama-sama ikut serta dalam merayakan musim panas dengan cara Swedia.” kata Ririn Basuki.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan di mana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat di mana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material serta teknik produksi. IKEA memiliki pengalaman 80 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional, diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, serta dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi, dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga, dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Kemudian IKEA Bali dibuka pada 18 November 2021, IKEA Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022 sebagai city store pertama, dan IKEA Surabaya pada 15 Desember 2022.

Baca Juga: Instellar & IKEA Social Entrepreneurship Perkuat Kolaborasi dengan Perusahaan Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved