August
28
2024
     17:02

IKAPI Akan Segera Mengadakan Ujian Sertifikasi bagi Calon Kurator dan Pengurus

IKAPI Akan Segera Mengadakan Ujian Sertifikasi bagi Calon Kurator dan Pengurus
ILUSTRASI. IKATAN KURATOR DAN PENGURUS INDONESIA (IKAPI) baru saja menyelesaikan Pendidikan Intensif bagi calon Kurator dan Pengurus pada Minggu Petang (25/08) di Hotel Sultan, Jakarta.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) baru saja menyelesaikan Pendidikan Intensif bagi calon Kurator dan Pengurus pada Minggu Petang (25/08) di Hotel Sultan, Jakarta.

Pendidikan yang berlangsung selama 12 hari, dimulai pada tanggal 12 s/d 25 Agustus 2024 tersebut diikuti oleh 131 peserta dari seluruh Indonesia dengan menyajikan 25 Materi Pendidikan serta dibawakan oleh 27 Pemateri berpengalaman di bidangnya.

Dalam acara penutupan Pendidikan tersebut, Direktur Perdata Dirjen AHU Kementerian Hukum dan Ham RI Constantinus Kristomo memberikan apresiasinya kepada IKAPI yang sukses menyelenggarakan Pendidikan Kurator dan Pengurus.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pengurus IKAPI bahwa di selasela waktu melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Kurator dan Pengurus, masih terus melaksanakan berbagai terobosan yang salah satunya adalah menyelenggarakan Pendidikan Intensif Kurator dan Pengurus IKAPI Angkatan XIV Tahun 2024” ujar Constantinus Kristomo pada sambutannya.

Pendidikan Intensif Kurator dan Pengurus IKAPI diselenggarakan dengan Kurikulum terbaru yang telah disesuaikan dengan peraturan terkini, hal yang menarik pada penyelenggaraan Pendidikan tahun ini adanya Simulasi Rapat Kreditor yang dijalankan oleh Para Peserta Pendidikan.

Tahun ini IKAPI juga merilis buku berjudul “Himpunan Peraturan Kepailtan dan PKPU” yang berisikan Undang-Undang 37 Tahun 2004 Tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang beserta peraturan terkait dalam bidang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang, yang mana buku tersebut merupakan respon IKAPI atas permintaan dari seluruh lapisan masyarakat baik Kurator dan Pengurus.

”Sebagai Ketua Umum saya berharap dengan diterbitkannya buku Himpunan Peraturan Kepaililtan ini juga dapat melengkapi dan memudahkan pembaca baik sebagai landasan hukum, pedoman, penyuluhan maupun sebagai bahan referensi dan kajian hukum” ujar Oscar Sagita, Ketua Umum IKAPI pada Sambutan Penutupannya.

Setelah Pendidikan Intensif, IKAPI akan segera melaksanakan Ujian Sertifikasi pada tanggal 6 September 2024 di Redtop Hotel Jakarta, sebagai tindak lanjut atas penyelenggaraan Pendidikan Intensif Kurator dan Pengurus.

Baca Juga: IKAPI Rilis Buku Kepailitan dan PKPU pada Pembukaan Pendidikan Intensif Kurator

Selanjutnya: BYD Targetkan Separuh Penjualannya Berasal dari Pasar Global

Menarik Dibaca: Dukung Gaya Hidup Sehat, Philips Luncurkan Alkaline Water Dispenser

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved