December
09
2022
     07:31

Hyundai Serahkan CRETA Baru untuk Pelanggan melalui Hyundai Owner Assurance Program

Hyundai Serahkan CRETA Baru untuk Pelanggan melalui Hyundai Owner Assurance Program
ILUSTRASI. Kecelakaan dialami pelanggan Hyundai 8 Oktober 2022 mengakibatkan kerusakan hampir sepenuhnya. Hyundai berikan penanganan melalui layanan Emergency Assitance / SOS yang terletak di overhead console CRETA & terhubung langsung Call Center Hyundai.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) melalui Hyundai Owner Assurance Program hari ini menyerahkan 1 (satu) unit Hyundai CRETA Prime untuk salah satu pelanggannya yang mengalami musibah di bulan Oktober lalu. Adapun kecelakaan yang terjadi di tol Cibubur tersebut mengakibatkan kerusakan hampir keseluruhan kendaraan. Unit CRETA baru dengan varian dan warna yang sama dengan yang dimiliki sebelumnya oleh pelanggan diserahkan langsung oleh perwakilan manajemen Hyundai Motors Indonesia kepada pemilik kendaraan di salah satu dealer resmi Hyundai yang berlokasi di Cibubur.

Diketahui bahwa pemilik kendaraan mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan CRETA yang dimilikinya mengalami kerusakan parah yang kemudian diidentifikasi oleh tim Hyundai memiliki estimasi perbaikan kerusakan hingga lebih dari IDR 375 juta atau 96% dari harga kendaraan. Berdasarkan identifikasi tersebut, pemilik kendaraan berhak untuk melakukan klaim terhadap kendaraannya melalui New CRETA Replacement Guarantee yang merupakan bagian dari layanan purna jual melalui Hyundai Owner Assurance Program.

Program New CRETA Replacement Guarantee ini memberikan jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil Hyundai CRETA mengalami kerusakan minimal 75% dimana program ini valid selama satu tahun terhitung sejak tanggal serah terima kendaraan.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia mengatakan, “Hyundai ingin selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan selama seluruh proses kepemilikan kendaraan, termasuk untuk Hyundai CRETA. Sejak diluncurkan pada ajang GIIAS 2021 lalu, kami juga menghadirkan berbagai program yang ditawarkan untuk para pembeli CRETA. Salah satunya adalah New CRETA Replacement Guarantee yang ditujukan kepada pelanggan sebagai jaminan berupa penggantian unit baru apabila terjadi hal yang tidak terduga seperti ini, yang mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan pelanggan.”

Lebih lanjut Makmur menambahkan, “Hyundai menyediakan Owner Assurance Program untuk memberikan peace of mind bagi para pelanggan, perlu kami sampaikan Owner Assurance program ini hanya dimiliki oleh Hyundai dimana program tersebut berlaku bagi pengguna Hyundai CRETA dan STARGAZER. Bahkan kami  menambahkan dua manfaat jaminan pemilik STARGAZER yaitu Payment Protection Program dan juga  Customer Protection Program. Melalui dukungan program ini kami berkomitmen untuk selalu memberikan layanan yang maksimal demi kenyamanan dan rasa aman bagi para pelanggan Hyundai. Hal tersebut terbukti dari adanya penggantian unit ini bahkan pemilik tidak dikenakan biaya apapun”.

Rasa aman memiliki Hyundai CRETA diamini oleh pelanggan yang mengalami insiden, dirinya menyatakan bahwa pada saat kejadian hal yang pertama dilakukan adalah menekan tombol SOS yang terletak di overhead console mobil dekat kursi pengemudi.

SOS pada Hyundai CRETA merupakan salah satu fitur Hyundai Bluelink, yang mengutamakan keselamatan pengguna kendaraan. Dalam keadaan darurat, tombol SOS / Emergency Assistance yang terletak pada overhead console dalam mobil dapat ditekan, dan pelanggan akan segera dihubungi oleh pihak Hyundai Bluelink Call center. Setelah itu pelanggan akan segera dikirimkan bantuan yang dibutuhkan ke lokasi kejadian.

Mutia Ramadhanti, pemilik kendaraan Hyundai CRETA mengatakan, “Insiden tersebut terjadi di kawasan tol Cibubur pada tanggal 8 Oktober 2022 lalu. Setelah kejadian itu, hal pertama yang saya lakukan adalah menekan tombol SOS / Emergency Assistance yang ada di unit CRETA saya. Sesaat setelah itu, pihak Hyundai langsung menghubungi saya melalui Hyundai Bluelink yang terhubung dengan Head unit mobil dan mengkonfirmasi peristiwa kecelakaan yang terjadi. Kira-kira sekitar 30 menit setelah saya dihubungi, mobil derek yang dikirimkan pihak Hyundai tiba di lokasi dan mobil saya segera diangkut ke dealer Hyundai terdekat. Pada perjalanan menuju dealer, pihak call center Hyundai menghubungi saya kembali untuk memastikan situasi telah teratasi dengan baik. Menurut saya, proses dari pihak Hyundai sangat cepat tanggap dan mengutamakan sekali keselamatan para pelanggannya.”

Selain New CRETA Replacement Guarantee, Hyundai Owner Assurance Program juga menaungi program unggulan lainnya seperti Resale Value Guarantee*, yang memberikan jaminan harga jual kembali mobil Hyundai CRETA senilai 70% dari harga pembelian apabila pemilik hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ketiga kepemilikan. Adapun kondisi kendaraan yang termasuk dalam 70% Resale Value Guarantee adalah jarak tempuhnya maksimal 20,000 kilometer per tahun atau 60,000 kilometer dalam tiga tahun, tidak pernah mengalami kecelakaan berat, dan tidak pernah terendam banjir.

Tidak hanya itu, para pelanggan yang memiliki Hyundai STARGAZER juga dapat menikmati manfaat dari Hyundai Owner Assurance Program, di mana mencakup 4 manfaat program utama yang mencakup Payment Protection Program yaitu jaminan pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik STARGAZER apabila mengalami kecelakaan dan berlaku khusus untuk pembiayaan melalui Hyundai Finance.

Kemudian manfaat Customer Protection Program dimana disediakannya jaminan biaya perawatan medis bagi pengendara dan penumpang STARGAZER apabila mengalami kecelakaan. Jaminan ini berlaku untuk maksimal 7 orang dengan biaya hingga Rp100 Juta per individu. Program ini berlaku hingga 1 tahun setelah mobil diterima oleh pelanggan.

Selain itu, tersedia juga New STARGAZER Replacement Guarantee, jaminan penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil STARGAZER Anda mengalami kerusakan, minimal 75%. Berlaku sampai dengan 1 tahun setelah mobil dikirim. Serta manfaat program Resale Value Guarantee di mana Hyundai menjamin harga jual kembali mobil STARGAZER senilai 70% dari harga pembelian apabila pelanggan hendak melakukan trade-in dengan mobil Hyundai apapun di tahun ke-3 kepemilikan.

Sebagai informasi, Hyundai CRETA merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) ditampilkan dengan karakteristik SUV yang berani, dinamis dan futuristik. Selain itu, CRETA dilengkapi dengan nuansa interior berkelas untuk memaksimalkan kenyamanan para penggunanya. Salah satunya, 8 unit speaker BOSE Premium Sound System*** yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas, Full TFT LCD Meter Cluster yang berukuran 10,25 inci*** dengan tampilan digital yang mempermudah akses terhadap berbagai pengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster.

Sedangkan untuk Hyundai STARGAZER, MPV terbaru dari Hyundai ini juga dilengkapi dengan Hyundai Bluelink dan Hyundai SmartSense untuk kenyamanan penggunanya ketika berkendara baik di dalam kota maupun luar kota. Konsep interior yang ditawarkan juga sangat mendukung aktivitas bagi keluarga Indonesia dengan mengusung Multifunctional Storage Space yang memberikan banyak ruang penyimpanan yang praktis dan membuat ruang kabin menjadi lebih lega tanpa mengurangi kenyamanan penumpang.

Hyundai STARGAZER juga hadir dengan adanya  captain seat***** yang semakin menambah kesan kabin yang lebih lega karena adanya ruang kosong di tengah kabin.  Pada tiga tipe teratas yaitu Trend, Style, dan Prime, penggunaan Rear A/C system dengan EVA-type sebagai bagian dari fitur Full Automatic Temperature Control dapat menghasilkan udara kabin yang dingin untuk penumpang di baris kedua dan ketiga. Dengan segala keunggulan yang disuguhkan, Hyundai STARGAZER berhasil mendapatkan penghargaan dan dinobatkan sebagai Car of The Year dari GridOto Awards 2022.

Lebih lanjut untuk memanjakan calon pelanggan yang berencana membeli Hyundai STARGAZER, Hyundai Motors Indonesia menyiapkan kejutan program penjualan akhir tahun yang menarik salah satunya Free Voucher BBM senilai 15 juta rupiah untuk setiap pembelian Hyundai STARGAZER yang berlaku di bulan Desember ini.

Tentang PT. Hyundai Motors Indonesia

Didirikan pada tahun 2020, PT Hyundai Motors Indonesia adalah anak perusahaan dan distributor resmi penjualan dari Hyundai Motor Company untuk mobil komersial Hyundai di Indonesia. Hyundai Motors Indonesia terus meningkatkan jajaran produknya yang memberikan solusi untuk masa depan yang berkelanjutan, seperti IONIQ Electric, KONA Electric, dan IONIQ 5. Perusahaan juga akan terus memperkenalkan inovasi lainnya di masa depan. Untuk mendukung kehadirannya di pasar Indonesia, Hyundai Motors Indonesia hingga saat ini telah membangun sekitar 121 dealer yang tersebar di penjuru Indonesia.

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia Bukukan Peningkatan Penjualan, Didominasi CRETA & STARGAZER

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved