December
06
2022
     15:59

HOTS Championship Season X Selesai, Mirae Asset Padukan Pasar Modal & Kegiatan Sosial

HOTS Championship Season X Selesai, Mirae Asset Padukan Pasar Modal & Kegiatan Sosial
ILUSTRASI. PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia resmi menutup HOTS Championship Season X (10) dan menggabungkan usaha pengembangan pasar modal serta usaha membantu lingkungan sekitar yang membutuhkan dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia resmi menutup HOTS Championship Season X (10) dan menggabungkan usaha pengembangan pasar modal serta usaha membantu lingkungan sekitar yang membutuhkan dengan kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas, mengatakan kejuaraan trading saham yang berhadiah Rp 1,5 miliar itu sukses memadukan niat sederhana mendemokratisasi investasi di Indonesia dengan kepedulian terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Predikat kami sebagai perusahaan efek terbesar, bersamaan sebagai predikat sebagai sekuritas teraktif dalam mengadakan CSR, dapat dipadukan dan bermanfaat melalui HOTS Championship X. Kami berterima kasih kepada nasabah dan masyarakat luas atas kepercayaannya, serta kepada tim internal yang secara berkelanjutan menggelar kejuaraan ini,” ujar Mr. Shim dalam Closing Ceremony HOTS Championship X, 5 Desember 2022.

Dalam HOTS Championship X, Mirae Asset mengadakan Live Trading Class di Jakarta dan Pontianak. Bersama dengan donasi dari karyawan dan perusahaan, seluruh dana penjualan tiket Live Trading Class tersebut disumbangkan untuk dua kegiatan.

Pertama adalah membantu program Jendela Jakarta Community, kelompok relawan muda yang fokus pada pendidikan dan menumbuhkan minat baca anak-anak yang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

“Mirae Asset sangat peduli terhadap masalah pendidikan anak-anak karena meyakini bahwa anak-anak adalah masa depan kita bersama,” ujar Mr. Shim.

Kedua, dana tersebut akan digunakan untuk membantu korban gempa Cianjur yang terjadi pada 21 November lalu melalui Palang Merah Indonesia. Bersama dengan donasi tersebut, Aldo Pratama, mentor dalam Live Trading Class, juga mendonasikan seluruh fee-nya dalam acara tersebut untuk korban gempa Cianjur.

Kegiatan CSR tersebut menjadi bagian dari puluhan kegiatan rutin CSR yang digelar Mirae Asset Sekuritas dan digiatkan tahun ini. Kegiatan CSR Mirae Asset Sekuritas dilakukan dalam beberapa bidang yaitu sosial, pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan lingkungan.

HOTS Championship X dibuka pada 8 Oktober dan berakhir pada 25 November 2022. Dalam kompetisi tersebut, ada tiga pemenang nilai transaksi tertinggi dengan total Rp 1.161 triliun. Ketiganya memiliki akun HOTS Championship X ‘Doublecuan’, ‘abdulkadir03’, dan ‘Michael Yoeh’.

Untuk kategori lain yaitu nilai return tertinggi, ada tiga liga yaitu Premier League, Champs League, dan Semut League. Dari Premier League, pemenangnya adalah ‘TEGUH SETIAWAN PINEM BDGOR JAKSEL’, ‘i love miss JM lee 3000’, dan ‘ketan’ dengan masing-masing return 242,9%, 232,2%, dan 24,48%.

Di Champs League, pemenangnya adalah akun ‘aku bukan aldo pratama’ 292,4%, ‘BAKUT’ 200%, dan ‘RatnaAE’ 85,9%. Pemenang return terbaik Semut League adalah ‘starego joss grenk’ 401,7%, ‘starego is my life’ 340,8%, dan ‘starego bikin ara’ 334,1%.

Selain ketiga pemenang return terbaik per kategori liga, terdapat juga pemenang dari Group League, yaitu ‘anak hasil starego’ 342,3%, ‘Blessed’ 147,2%, dan ‘SANIN’ 10,94%. Terkait referral code terbanyak, pemenangnya adalah ‘begitu syulit lupakan omben’ untuk 200-300 referral. Lalu ‘SAHAMPERTAMAKU’, ‘SOBATRITEL’, dan ‘kudamedanasia’ untuk 100-200 referrral.

Tentang PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia adalah perusahaan efek anak usaha Mirae Asset Securities Co. Ltd, yang tergabung ke dalam salah satu kelompok usaha jasa keuangan non-bank terbesar di Korea Selatan yaitu Mirae Asset Financial Group. Grup usaha itu memiliki dana kelolaan sekitar US$ 550 miliar (setara Rp 8.000 triliun) pada akhir tahun lalu.

Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebelumnya bernama PT Daewoo Securities Indonesia sejak 2013. Setelah beberapa kali pergantian pemilik dan nama pada 2016, Mirae Asset Securities Co. Ltd. yang juga salah satu perusahaan efek terbesar di Korea Selatan, menjadi pemegang saham Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan mengubah namanya hingga menjadi seperti sekarang.

Per akhir September 2022, nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas Rp 480 triliun sejak awal tahun (year to date), terbesar di antara anggota bursa Bursa Efek Indonesia.

Pada 2021, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas mencapai Rp 697 triliun, naik 70% persen dibanding capaian Rp 410 triliun pada tahun sebelumnya yang diiringi dengan kenaikan pangsa pasar terhadap transaksi saham di bursa menjadi 10,51% dari tahun sebelumnya 9,19%. Nilai transaksi saham Mirae Asset Sekuritas merupakan yang terbesar di pasar modal Indonesia sejak 2 tahun terakhir.

Baca Juga: Saham Pilihan Mirae Asset Untuk Bekal Trading

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2023 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved