January
07
2025
     13:54

HOKI Optimis Omzet Meningkat Tahun Ini melalui Ekspansi Jaringan Distribusi

HOKI Optimis Omzet Meningkat Tahun Ini melalui Ekspansi Jaringan Distribusi
ILUSTRASI. Memasuki awal tahun 2025, HOKI menunjuk distributor baru, salah satunya Indomarco yang memiliki jaringan distribusi tersebar ke seluruh Indonesia.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID -  Produsen beras ternama merek ‘Topi Koki’ yang tercatat di Bursa Efek Indonesia, PT Buyung Poetra Sembada, Tbk., (HOKI) terus aktif memperkuat dan memperluas jaringan distribusi beras Topi Koki dan beras sehat Dailymeal ke seluruh Indonesia seiring dengan meningkatnya supply beras putih di pasaran tahun lalu serta tingginya permintaan terhadap produk-produk Dailymeal di masyarakat.

Memasuki awal tahun 2025, Perseroan aktif menunjuk distributor baru, salah satunya Indomarco yang memiliki jaringan distribusi tersebar ke seluruh Indonesia.  Melalui kerja sama ini, HOKI akan mampu memperkuat penetrasi pasar semakin dalam dan meluas. Indomarco memiliki 600.000 outlet aktif yang bisa mendukung distribusi produk-produk Perseroan sehingga mudah dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia.

“Kami menunjuk Indomarco sebagai Distributor produk-produk HOKI secara nasional. Kami berharap kerja sama dengan Indomarco dapat meningkatkan pertumbuhan penjualan Perseroan. Dengan latar belakang pengalaman luas yang dimiliki Indomarco di bidang distribusi produk-produk kebutuhan pokok, termasuk merek-merek besar, kami percaya Indomarco adalah mitra yang tepat untuk HOKI,” kata Direktur HOKI, Budiman Susilo.

Distribusi produk-produk HOKI melalui jaringan distribusi Indomarco nantinya akan mencakup pasar modern, minimarket, toko tradisional serta kanal lain seperti food service. Melalui pengelolaan logistik yang semakin terintegrasi, Perseroan akan dapat memastikan kelancaran pasokan produk, meningkatkan kesadaran merek dan mempercepat adopsi produk di pasar.

Sehingga dapat diharapkan kerjasama dengan Indomarco ini mampu mendongkrak penjualan berbagai produk HOKI seperti produk Dailymeal yang berupa nasi jagung, nasi singkong, produk beras khusus dan spesial seperti beras merah, beras Jepang Hokairi, serta beras putih merek Topi Koki.

“Besar harapan kami, bahwa kerja sama ini akan dapat mendorong pertumbuhan bisnis HOKI sekaligus memberikan kontribusi positif bagi kebutuhan konsumen di berbagai wilayah Indonesia. Kami juga terus berupaya untuk menunjuk mitra-mitra bisnis baru di kemudian hari,” tutup Budiman.

Sekilas PT Buyung Poetra Sembada Tbk:

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) didirikan pada tahun 2003 adalah perusahaan produksi dan distribusi beras premium dengan merek “Topi Koki”, di mana awal pendiriannya adalah pengembangan usaha dari Toko Buyung Palembang (berdiri sejak tahun 1977). Selain itu, HOKI juga memproduksi beras dengan merek: HOK-1, Setra Ramos, Rumah Limas, BPS, Super Belida (beras pera), dan menjual ke B2B seperti beras menir (Broken Rice) ke pabrik bihun dan untuk keperluan lainnya.

HOKI juga memproduksi Beras Private Brand untuk perusahaan lain seperti Indomaret, Alfamart, dll. Selain itu, merek TopiKoki Setra Ramos juga saat ini telah hadir di mini market. Pemasaran HOKI selain dilakukan di pasar tradisional (general trade) juga didistribusikan ke pasar modern dan online marketplace. HOKI memiliki pabrik dan Gudang di Subang, Jawa Barat dan Cipinang, Jakarta Timur dengan total kapasitas 55 ton per jam.

Seiring dengan perkembangan bisnis, HOKI melakukan IPO pada tahun 2017. Sejak tahun 2020, HOKI menambahkan alternatif sumber pendapatan baru sekaligus meningkatkan implementasi praktik ESG melalui pembangunan pembangkit listrik tenaga sekam padi dan menyewakannya. Pada tahun 2022, HOKI bertransformasi menjadi perusahaan Fast Moving Consumer Goods (FMCG) melalui peluncuran produk Dailymeal dan di distribusikan melalui PT Hoki Distribusi Niaga (HDN).

Di tahun yang sama HOKI juga mendirikan PT Hoki Investasi Sejati (HIS) sebagai bagian dari diversifikasi perseroan untuk memasuki bisnis equity investment pada perusahaan terbuka. Secara keseluruhan HOKI memiliki 4 sumber pendapatan: 1) Produksi & distribusi produk beras, 2) Produksi energi terbarukan (Dari sekam padi), 3) Produk FMCG (“Dailymeal”), dan 4) Equity investment pada perusahaan terbuka.

Baca Juga: Gandeng Indomarco, Buyung Poetra Sembada (HOKI) Perkuat Distribusi Produk Beras

Selanjutnya: Indonesia Resmi Menjadi Anggota, Ini Akronim BRICS, Sejarah, hingga Tujuan

Menarik Dibaca: 4 Shio Paling Hoki Percintaan di Tahun 2025 Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2025 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved