September
04
2024
     21:01

Harpelnas2024,Bank DBSIndonesia Tingkatkan Pengetahuan Konsumen Terkait Keberlanjutan

Harpelnas2024,Bank DBSIndonesia Tingkatkan Pengetahuan Konsumen Terkait Keberlanjutan
ILUSTRASI. Founder & CEO SukkhaCitta Denica Flesch memberikan kata sambutannya pada acara Private Viewing SukkhaCitta bersama DBS Treasures Private Client di Jakarta, Rabu (4/9/2024). Pada perayaan Harpelnas ini, DBS Treasures Private Client berkolaborasi dengan SukkhaCitta untuk go the extra mile dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 Bank DBS Indonesia menyelenggarakan acara private viewing koleksi fashion berkelanjutan SukkhaCitta, yang merupakan penerima hibah DBS Foundation 2018 dan 2022. Acara eksklusif ini mengundang nasabah prioritas DBS Treasures dan DBS Treasures Private Client dan dihadiri oleh Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom dan Founder & CEO SukkhaCitta Denica Flesch.

Consumer Banking Director PT Bank DBS Indonesia Melfrida Gultom menyampaikan, “Sebagai bank yang berfokus pada kepuasan pelanggan, Bank DBS Indonesia tidak hanya menawarkan berbagai pilihan solusi perbankan yang menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah, tetapi kami juga berusaha untuk memenuhi aspirasi mereka dengan mendukung gaya hidup berkelanjutan.

Kami berharap dapat melibatkan nasabah untuk membantu ekonomi dan komunitas secara berkelanjutan melalui kolaborasi dengan merek fashion berkelanjutan SukkhaCitta. Ini sejalan dengan kampanye ‘Trust Your Spark’, yang bertujuan untuk menghidupkan ‘spark’ dalam diri pelanggan untuk memenuhi gaya hidup berkelanjutan.”

Sebagai rangkaian dari Harpelnas 2024, Bank DBS Indonesia juga akan menyelenggarakan kegiatan apresiasi nasabah di Gading Walk pada tanggal 7 September 2024, memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan berbagai promo produk bertema ESG, edukasi terkait keberlanjutan yang akan dibawakan oleh NAFAS sebagai wirausaha sosial mitra DBS Foundation, serta bazaar yang diramaikan oleh mitra keberlanjutan.   

Goes the extra mile untuk isu keberlanjutan

Untuk mewujudkan misinya sebagai Best Bank for A Better World, Bank DBS Indonesia memiliki tiga pilar kerja berkelanjutan: Responsible Banking, Responsible Business Practice, dan Impact Beyond Banking. Pada pilar kerja Responsible Banking, Bank DBS Indonesia menyediakan berbagai produk investasi untuk segmen perbankan konsumen yang berfokus pada prinsip keberlanjutan (sustainability).

Dengan melibatkan nasabah dalam memahami isu keberlanjutan, terdapat peningkatan 190 persen minat untuk berinvestasi pada produk reksadana bertema ESG, sedangkan penjualan investasi green bonds meningkat 278 persen. Selain itu, Bank DBS Indonesia juga memiliki produk Green Savings yang memudahkan nasabah untuk menabung sekaligus berdonasi.

Hingga kini, jumlah akun Green Savings bertumbuh sebesar 7,5 persen dibandingkan 2023, dengan donasi disalurkan ke Yayasan Tangan Pengharapan untuk membantu pendidikan anak-anak di Indonesia Timur.

Pada acara perayaan Hari Pelanggan Nasional kali ini, SukkhaCitta menampilkan berbagai koleksi termasuk Angkasa, Seribu Bunga, Kapas, dan Power Edit yang menggunakan pewarna alami dan ramah lingkungan. Contohnya adalah penggunaan sisa-sisa kayu mahoni dari industri furnitur yang direbus semalaman, kayu Sappan Jawa yang memberikan warna merah muda, serta daun Strobilanthes cusia yang difermentasi selama 48 jam dalam air mata air pegunungan untuk menghasilkan warna biru. Langkah-langkah inilah yang membuat SukkhaCitta mampu mengatasi masalah lingkungan sekaligus memberdayakan perempuan di beberapa desa di Indonesia.

DBS Foundation mendukung SukkhaCitta melalui dana hibah dari DBS Foundation Social Enterprise Grant pada 2018 dan 2022. Dana hibah tersebut digunakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan mengembangkan proyek kapas regeneratif Mama Kapas. Proyek ini mencakup pengolahan kain kapas menjadi berbagai produk yang dapat dijual, serta pelatihan dan perjalanan langsung ke berbagai wilayah di Indonesia Timur. DBS Foundation tidak hanya memberikan dana, tetapi juga memberikan bimbingan untuk membantu SukkhaCitta mengatasi berbagai tantangan bisnis.

Tentang DBS

DBS adalah grup jasa keuangan terkemuka di Asia, dengan kehadiran di 19 negara. Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura. DBS berada dalam tiga sumbu pertumbuhan utama Asia: Tiongkok, Asia Tenggara, dan Asia Selatan. Peringkat kredit "AA-" dan "Aa1" DBS termasuk yang tertinggi di dunia.

Dikenal dengan kepemimpinan globalnya, DBS dinobatkan sebagai  “World’s Best Bank” oleh Global Finance, “World’s Best Bank” oleh Euromoney dan “Global Bank of the Year” oleh The Banker. DBS berada di garis terdepan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk membentuk masa depan perbankan, yang terpilih sebagai “World’s Best Digital Bank” oleh Euromoney dan “Most Innovative in Digital Banking” di dunia oleh The Banker. Selain itu, DBS mendapatkan penghargaan “Safest Bank in Asia“ dari Global Finance selama 15 tahun berturut-turut sejak 2009 hingga 2023. Selain itu, DBS Indonesia termasuk peringkat dua teratas sebagai World’s Best Bank di Indonesia untuk tiga tahun berturut-turut dari 2020 hingga 2022.

Didirikan pada tahun 1989 sebagai bagian dari DBS Group yang berbasis di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank dengan sejarah terpanjang di Asia. Beroperasi di 1 Kantor Pusat, 13 Kantor Cabang, 16 Kantor Cabang Pembantu, dan 4 Kantor Fungsional serta 3.011 karyawan aktif di 15 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh bagi seluruh nasabah di segmen perbankan korporasi, UKM, dan konsumen yang berfokus pada pengalaman nasabah untuk ‘Live more, Bank less’. Bank DBS Indonesia pun memiliki tujuan positif yang melampaui perbankan dan berkomitmen untuk mendukung nasabah, karyawan, dan masyarakat menuju masa depan yang berkelanjutan.

PT Bank DBS Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

DBS berkomitmen untuk membangun hubungan yang berkelanjutan dengan nasabah karena memikirkan cara Asia dan memahami kerumitan melakukan bisnis di pasar yang paling dinamis di wilayah ini. Melalui DBS Foundation, bank menciptakan dampak positif yang lebih dari sekadar perbankan melalui dukungan kepada wirausaha sosial: bisnis yang berfokus menyeimbangkan profit serta dampak sosial dan/atau lingkungan. DBS Foundation juga berkontribusi kepada masyarakat dalam berbagai hal, termasuk mempersiapkan masyarakat dengan keterampilan yang dibutuhkan di masa depan dan membangun ketahanan pangan.

Dengan jaringan operasional ekstensif di Asia dan menitikberatkan pada keterlibatan dan pemberdayaan stafnya, DBS menyajikan peluang karir menarik.

Baca Juga: Bank DBS Jadi Bank Pertama yang Bergabung dengan Asosiasi Ekosistem Mobilitas Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved