April
29
2022
     15:57

Hari Keselamatan & Kesehatan Kerja, NestleGempolDC Pastikan Jam Kerja TanpaKecelakaan

Hari Keselamatan & Kesehatan Kerja, NestleGempolDC Pastikan Jam Kerja TanpaKecelakaan
ILUSTRASI. Nestle Indonesia Gempol Distribution Centre.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Bertepatan di bulan April 2022, bersamaan dengan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia, Nestle Indonesia Gempol Distribution Center (Gempol DC) di Gempol, Jawa Timur berhasil mencapai 10 juta jam kerja tanpa kecelakaan kerja selama 15 tahun. Sepuluh juta jam kerja ini terhitung secara internal sejak bulan Maret 2007, berdasarkan data karyawan serta pihak ketiga yang menjalani aktivitas di Gempol DC. Pencapaian dalam pelaksanaan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ini layak mendapatkan apresiasi.

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur Nestle Indonesia mengatakan, “Kami mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Nestle Gempol DC atas upayanya selama 15 tahun terakhir, dalam mencapai 10 juta jam tanpa kecelakaan kerja. Di Nestle, keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan kami merupakan prioritas pertama. Oleh karena itu, kami senantiasa memastikan bahwa seluruh kegiatan operasional kami melindungi karyawan dan seluruh pihak yang terlibat di perusahaan, termasuk pemasok dan pihak ketiga lainnya.”

Calvin Widjaja, Direktur Supply Chain Nestle Indonesia menambahkan, “Tempat kerja yang aman dan sehat merupakan salah satu komponen terpenting bagi Nestlé untuk memberikan motivasi kepada para pekerja dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu, kami dengan hati-hati menerapkan langkah-langkah kesehatan dan keselamatan kerja dengan standar tinggi, termasuk di pusat distribusi kami yang berperan besar dalam menghadirkan produk makanan dan minuman bergizi bagi konsumen kami di seluruh Indonesia.”

Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia yang diperingati setiap tanggal 28 April oleh Organisasi Buruh Internasional (International Labour Organization) secara global mempromosikan pencegahan kecelakaan dan penyakit akibat kerja.

Tahun ini, Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja Sedunia berfokus pada peningkatan dialog sosial menuju budaya keselamatan dan kesehatan kerja. Membawa semangat tersebut, Nestle terus berupaya untuk membangun budaya kerja yang mengedepankan keselamatan dan kesehatan. Hal ini dilakukan melalui Nestle Occupational Safety and Health Management System, yang memenuhi atau bahkan melebihi persyaratan undang-undang kesehatan dan keselamatan di setiap negara di mana Nestle beroperasi.

Nestle secara global terus mengaudit seluruh fasilitas pekerjaan perusahaan dalam tujuh pilarnya, yaitu Keselamatan dan Kesehatan, Kelestarian Lingkungan, Kondisi Kerja dan Ketenagakerjaan, Komunitas Lokal dan Akomodasi Tenaga Kerja serta Integritas dan Keamanan Bisnis. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa kegiatan pekerjaan Nestle mematuhi aspek keamanan, berkelanjutan dan hak asasi manusia.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, kami tidak hanya berfokus dalam hal memenuhi kesehatan konsumen, namun juga mengedepankan kesejahteraan ribuan karyawan kami. Melalui pencapaian Nestle Gempol DC, Nestle akan semakin memperkuat komitmen dalam mengutamakan kesehatan dan keselamatan para karyawan di tempat kerja demi terciptanya lingkungan kerja yang aman dan nyaman,” tutup Ganesan.

Tentang Nestle Indonesia

Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestle telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan yang sama yaitu menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Tahun lalu, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved