April
26
2022
     20:03

Hari Kartini dan Hari Bumi, Bank Mandiri Ajak Perempuan Melestarikan Lingkungan

Hari Kartini dan Hari Bumi, Bank Mandiri Ajak Perempuan Melestarikan Lingkungan
ILUSTRASI. Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar (kanan)saat peringatan Hari Kartini dan Hari Bumi.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memperingati Hari Kartini dan Hari Bumi, Bank Mandiri berkomitmen untuk memajukan perempuan Indonesia serta mendukung gerakan pelestarian lingkungan.

Dalam mewujudkan hal ini, Bank Mandiri menyelenggarakan program pengolahan sampah organik dan non organik di pemukiman, bertajuk Perempuan Bergerak Nyata Untuk Lingkungan atau Ber-NYALI.

Inisiatif yang diadakan selama bulan Ramadan ini juga menggandeng Rumah BUMN di tujuh titik Pulau Jawa yaitu Jakarta Selatan, Cilegon, Bogor, Surabaya, Ponorogo, Trenggalek dan Semarang lewat program penukaran sampah non organik dengan 1 (satu) paket sembako.

Diperkirakan, pada akhir program ini terdapat sebanyak 3.500 paket sembako yang ditukarkan di tujuh lokasi tersebut.

Baca Juga: Penyaluran Kredit Otomotif Perbankan Melaju Tahun Ini

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar menuturkan, program penukaran sembako ini ditujukan kepada masyarakat terdampak pandemi di sekitar Rumah BUMN yang menjadi bagian dalam rangkaian Program Ramadan Bersama Mandiri.

Nah, untuk menyukseskan kegiatan ini, Bank Mandiri juga telah menggandeng Bank Sampah terdekat sebagai bentuk pengolahan sampah terpadu.

Adapun, peluncuran program ini turut dihadiri oleh Deputi Kementerian BUMN Bidang Teknologi dan Informasi Teddy Bharata, Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas, Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha, Founder Nara Kreatif Nezatulah Ramadhan, Perwakilan Kelurahan Mampang Prapatan serta melibatkan perwakilan 10 Bank Sampah yang tersebar di kawasan Mampang Prapatan dan Kebon Baru, Jakarta, Selasa (26/4).

"Program Perempuan Ber-NYALI ini sekaligus memperingati Hari Kartini, yang kembali mengingatkan perempuan atas peran penting dalam melestarikan lingkungan. Pada kesempatan kali ini juga dilakukan Peresmian Bank Sampah #MandiriPilahSampah di 10 (sepuluh) titik yang berada di Jakarta Selatan," ujar Alexandra Askandar dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4).

Rangkaian program pemberdayaan masyarakat di lingkungan Kelurahan Mampang Prapatan tidak hanya berhenti pada peresmian Bank Sampah. Pada kesempatan yang sama, Bank Mandiri juga menginisiasi Gerakan Urban Farming dalam bentuk instalasi Hidroponik bagi masyarakat.

Lalu diikuti dengan pemberian bantuan nutrisi bagi Anak Penderita Stunting, sarana pendukung posyandu di 21 titik, pembagian alat sholat ke perwakilan DKM Masjid di kelurahan Mampang Prapatan serta pembagian alat tulis dan edukasi untuk Siswa Anak Usia Dini hingga Bazaar Ramadan yang dimeriahkan oleh UMKM lokal.

Baca Juga: Ekonom Bank Mandiri Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia pada 2022 Capai 5,17%

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan, Bank Mandiri juga menyalurkan bantuan paket sembako ke seluruh Indonesia sebanyak 100.000 paket kepada masyarakat terdampak pandemi, serta penyediaan fasilitas Mudik Gratis Sehat kepada 4.000 pemudik yang merupakan hasil kolaborasi bersama Kementerian BUMN dan Organisasi masyarakat lainnya.

"Kami berharap dengan adanya inisiatif dan program seperti ini, Bank Mandiri dapat terus dan selalu hadir dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan nasabah," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved