June
07
2024
     12:29

Hadirkan TOBA TILAPIA di Singapura, JAPFA Food Turut Promosikan Wisata Danau Toba

Hadirkan TOBA TILAPIA di Singapura, JAPFA Food Turut Promosikan Wisata Danau Toba
ILUSTRASI. JAPFA Food, segmen usaha hilir PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), mewujudkan kerjasama dengan FairPrice, jaringan supermarket terbesar di Singapura, dalam menghadirkan salah satu produk unggulan JAPFA yaitu TOBA TILAPIA, yang dibudidayakan di Danau Toba.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAPFA Food, segmen usaha hilir PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA), mewujudkan kerjasama dengan FairPrice, jaringan supermarket terbesar di Singapura, dalam menghadirkan salah satu produk unggulan JAPFA yaitu TOBA TILAPIA, yang dibudidayakan di Danau Toba, yang telah mendapatkan sertifikat internasional untuk sustainability, food safety dan social responsibility. Terdapat dua varian produk TOBA TILAPIA yang kini tersedia di seluruh outlet FairPrice di Singapura.

Pada tanggal 6 Juni 2024, Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Sulistijo Djati Ismojo, beserta Atase Perdagangan Indonesia untuk Singapura, Billy Anugrah, mengunjungi Kantor Pusat dan outlet FairPrice di Joo Koon, untuk meninjau secara langsung peluncuran TOBA TILAPIA di FairPrice, bersama dengan Renaldo Santosa, Presiden Direktur JAPFA dan Hendrick Kolonas, Komisaris JAPFA, beserta beserta jajaran Top Management FairPrice. Pada kesempatan ini, Renaldo Santosa dan Hendrick Kolonas menyematkan kain Ulos, yang merupakan kain tenunan tangan khas masyarakat Batak di Danau Toba, kepada jajaran Top Management FairPrice.  

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura, Sulistijo Djati Ismojo dalam sambutannya pada kesempatan tersebut menyatakan, “Keberhasilan TOBA TILAPIA dalam menembus akses pasar ritel di Singapura dan bahkan negara maju lainnya merupakan pencapaian yang membanggakan, yang menunjukkan tingkat kualitas dan standar produk perikanan Indonesia dapat bersaing di pasar global.

Hadirnya TOBA TILAPIA di jaringan supermarket FairPrice di Singapura merupakan tindak lanjut yang konkret antara Indonesia dengan Singapura untuk dapat menciptakan kerja sama yang kohesif dalam meningkatkan jaminan ketahanan pangan Singapura yang lebih baik.”

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA menyatakan, “Tidak hanya Singapura, TOBA TILAPIA juga telah diekspor ke Amerika Serikat, Uni Eropa, dan berbagai negara di benua Eropa dan Asia, untuk mendorong peningkatan ekspor produk perikanan nasional. Ekspor TOBA TILAPIA ini juga merupakan wujud sinergi antara pelaku usaha dan pemerintah dalam mempromosikan pariwisata di Danau Toba.”

Khusus untuk produk-produk yang tersedia di Singapura, JAPFA Food menyampaikan informasi mengenai pariwisata Danau Toba melalui QR Code yang tertera dalam materi promosi yang ditempatkan di jaringan supermarket FairPrice.

“Kami berharap, dengan adanya program seperti ini, kita mampu menarik minat warga Singapura untuk berwisata ke Danau Toba. Program ini merupakan bentuk komitmen dan wujud nyata perusahaan untuk dapat bersinergi dengan industri pariwisata dalam memajukan wilayah operasional tempat kami berada.

Keberadaan kami di Danau Toba diharapkan tidak hanya memberikan manfaat kepada masayarakat di sekitar area operasional, namun juga menjadi multiplier effect bagi seluruh pemangku kepentingan termasuk pariwisata,” ujar Rachmat.

Danau Toba telah diakui sebagai salah satu Global Geopark UNESCO pada bulan Juli 2020. Danau Toba merupakan kaldera yang terjadi dari letusan gunung berapi yang terjadi sekitar 74.000 tahun lalu, yang merupakan letusan terbesar dalam 25 juta tahun terakhir, dan menjadikannya danau vulkanik terbesar di dunia. Danau ini memiliki panjang sekitar 100 kilometer, lebar 30 kilometer, kedalaman hingga lebih dari 505 meter, dan ketinggian permukaan air sekitar 900 meter di atas permukaan laut.

TOBA TILAPIA menggunakan bahan baku ikan tilapia (nila) yang dibudidayakan secara alami di Danau Toba - Sumatera Utara, yang melewati pengawasan ketat disetiap rantai produksinya, dimulai dari praktik budidaya yang berkelanjutan, penggunaan pakan ramah lingkungan, tidak pernah menggunakan antibiotik dalam masa budidayanya, serta proses produksi yang higienis sehingga menghasilkan ikan tilapia dengan kualitas premium, tinggi protein, dan ramah lingkungan.

Di Indonesia, TOBA TILAPIA dapat ditemukan di berbagai supermarket, antara lain Lion Superindo, Grand Lucky, Foodhall, Kem Chicks, Lotte Mart, dan juga tersedia secara daring melalui akun toko resmi JAPFA Food Online dan berbagai online shop lainnya.

Tentang JAPFA
PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk merupakan perusahaan agribisnis terkemuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan unggas, peternakan komersial, pengolahan hasil peternakan dan produk konsumen, budidaya perairan, serta perdagangan dan lain-lain. Diiringi dengan program-program kegiatan sosial yang berkontribusi dalam pengembangan masyarakat, JAPFA terus mendukung pengembangan kualitas hidup, sesuai dengan nilai perusahaan “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”

Tentang STP
PT Suri Tani Pemuka merupakan salah satu anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk yang fokus pada fokus pada integrasi budidaya perairan. Berdiri tahun 1987, STP memiliki pabrik pakan udang dan ikan, pembenihan dan pembesaran udang dan ikan serta pabrik pengolahan makanan laut. Dengan visi menjadi “Perusahaan Solusi Total di Industri Aquaculture”, STP terus mengedepankan budidaya perairan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan bagi pelanggan dan industri budidaya perairan di Indonesia.

Baca Juga: Japfa Comfeed (JPFA) Bukukan Kinerja Positif di Kuartal I-2024, Cermati Pendorongnya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved