January
17
2023
     21:39

Hadiri HUT ke-273 Kab Langkat, Mendag Zulkifli: Kemendag Bantu Program UMKM Ekspor

Hadiri HUT ke-273 Kab Langkat, Mendag Zulkifli: Kemendag Bantu Program UMKM Ekspor
ILUSTRASI. Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan bersama Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Perayaan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Langkat yang digelar di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Langkat, Sumatra Utara, Selasa (17 Jan).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berkomitmen membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Langkat agar menjadi pelaku usaha siap ekspor. Sejumlah program disiapkan agar pelaku usaha semakin berdaya dan dapat bersinergi dengan berbagai pihak.

Penegasan ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat menghadiri puncak perayaan hari jadi ke273 Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, hari ini, Selasa (17/1). Perayaan tersebut mengusung tema 'Langkat Berbudaya, Pariwisata Bangkit, UMKM Maju'. Kegiatan digelar di Alun-Alun Tengku Amir Hamzah, Langkat, Sumatra Utara.

“Kami ucapkan selamat hari jadi ke-273 untuk Kabupaten Langkat. Kerja sama pemerintah pusat dan pemerintah daerah menjadi kunci utama untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan barang kebutuhan pokok, termasuk di Kabupaten Langkat. Kabupaten Langkat juga memiliki perhatian dalam membina usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kami harap UMKM di Langkat dapat bekerja sama dengan ritel modern untuk menyuplai barang-barang produksi UMKM, serta merambah lokapasar,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir turut meresmikan pameran UMKM Langkat. Terdapat 100 UMKM yang menampilkan kurang lebih 1.000 produk lokal.

Mendag Zulkifli Hasan mengatakan, di tahun 2023 Kementerian Perdagangan akan tetap berkomitmen untuk mendorong pelaku usaha di berbagai wilayah melalui berbagai program. “Program-program tersebut meliputi digitalisasi UMKM, promosi produk UMKM di pasar ekspor, business matching, pelatihan SDM ekspor, dan program pendampingan ekspor,” kata Mendag.

Plt. Bupati Langkat Syah Afandin mengapresiasi kehadiran Mendag Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengatakan, dukungan pemerintah pusat untuk meningkatkan pariwisata dan UMKM Langkat sangat dibutuhkan. “Sumber daya alam Langkat luar biasa, kami membutuhkan dukungan untuk terus meningkatkan pariwisata dan UMKM Langkat,” kata Syah Afandin.

Baca Juga: Di Ajang APLI Award, Mendag Zulkifli: Kemendag Siap Berkolaborasi Bangkitkan Ekonomi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved