March
24
2023
     09:18

Hadir di Bandung, OK Bank Siap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat

Hadir di Bandung, OK Bank Siap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat
ILUSTRASI. OK Bank meresmikan cabang barunya yang terletak di Jl. Pasirkaliki no.161, Pamoyonan, Cicendo, Bandung, Jawa Barat (17/3).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - PT Bank Oke Indonesia Tbk atau yang dikenal sebagai OK Bank merupakan bank swasta nasional asal Korea Selatan yang telah memulai pelayanan perbankan sejak tahun 1991 di bawah OK Financial Group, perusahaan global yang terus mengembangkan jangkauannya ke sektor tabungan, modal, dan pembiayaan konsumen di Asia Selatan, termasuk Cina, Kamboja, dan Indonesia.

Sejalan dengan visi dan misinya yakni memprioritaskan pelayanan yang prima untuk memberikan kepercayaan kepada pelanggan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat, OK Bank meresmikan cabang barunya yang terletak di Jl. Pasirkaliki no. 161, Pamoyonan, Cicendo, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (17/03).

Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini dipilih karena menjadi salah satu provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, sekitar 2,4 juta jiwa lebih. Selain itu, angka pertumbuhan ekonomi Kota Bandung juga dinilai baik, di mana pada 2022 (PDRB) naik sebesar 5,41 persen dibandingkan dengan tahun 2020.

“Kami memilih lokasi di pusat Kota Bandung yang strategis agar bisa dijangkau dengan lebih mudah oleh masyarakat. Terlebih, kami melihat bahwa masyarakat Kota Bandung sangat bervariatif dalam pengelolaan aset dan management resiko yang dimiliki.

Sehingga OK BANK hadir di kota Bandung dengan sejumlah produk simpanan dan pinjaman yang menarik, dan diharapkan dapat membuka banyak peluang bagi masyarakat kota Bandung untuk melakukan ekspansi usaha setelah pandemi COVID-19,” ungkap Kepala Cabang OK Bank Bandung Edrick Yonatia.

Acara peresmian cabang baru ini dihadiri oleh jajaran direksi dan staff OK Bank serta berbagai pemangku kepentingan terkait, antara lain Widhi Setyanto selaku Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan dan Perizinan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 2 Jawa Barat, nasabah OK Bank, hingga rekan-rekan perbankan.

Dalam sambutannya, Direktur Utama OK Bank Mr. Park Young Man menyampaikan kinerja keuangan Perusahaan pada posisi Desember 2022 sebagai berikut:

● Aset meningkat 31,89%
● Pinjaman yang disalurkan meningkat 46,11%
● Dana Pihak Ketiga meningkat 35,43%

"Kami bangga sekaligus senang bahwa OK Bank dapat hadir lebih dekat dengan masyarakat Jawa Barat. Dengan membuka cabang baru ini, kami dapat lebih memudahkan nasabah untuk mengakses layanan kami dan memberikan solusi keuangan yang relevan dengan kebutuhan mereka. Kami siap melayani kebutuhan perbankan nasabah dengan penuh dedikasi dan inovasi, seiring dengan perkembangan kebutuhan dan tren bisnis yang berkembang pesat," ujar Direktur Utama OK Bank Mr. Park Young Man.

“Pembukaan cabang ke-16 sekaligus cabang satu-satunya di provinsi Jawa Barat ini diharap dapat meningkatkan layanan perbankan yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya. Dengan diresmikannya kantor cabang ini semoga dapat menambah layanan perbankan bagi warga Bandung dan memberikan warna baru bagi industri perbankan Kota Bandung,” tambah Edrick.

Selain Bandung, OK Bank telah hadir di 16 kantor cabang yang tersebar di kota-kota besar lainnya, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, hingga Denpasar. ”Kami percaya bahwa OK Bank akan terus mampu berikan upaya terbaik dan melampaui setiap tantangan bisnis. Meski begitu, perjalanan kami masih panjang, dan hanya melalui upaya bersama kami akan dapat mendapat tujuan kami,” tutup Mr. Park.

Tentang OK Financial Group

OK Financial Group diluncurkan pada tahun 1999 berdasarkan industri pembiayaan konsumen. OK Financial Group adalah grup layanan global terkemuka di Korea yang terus memperluas jangkauan globalnya ke bank tabungan, modal, perusahaan pembiayaan konsumen, dan Asia Tenggara, termasuk China, Indonesia, dan Kamboja.

Tentang OK Bank

Bank Oke Indonesia atau lebih dikenal sebagai OK Bank adalah salah satu bank yang berdiri sejak 1991 dan berkantor pusat di Jakarta. Pada tahun 2018, perusahaan diakuisisi oleh APRO Financial, perusahaan jasa keuangan asal Korea Selatan sebesar 99% saham. OK Bank menghadirkan berbagai layanan perbankan antara lain untuk fungsi tabungan dan pinjaman. Salah satu produk pinjamannya adalah OK KTA, serta produk perbankan ini dapat diakses melalui OK Mobile Banking, yaitu layanan perbankan utama dari OK Bank Indonesia yang diperuntukan bagi individu yang dinamis dengan mobilitas tinggi.

Baca Juga: Bank Oke Indonesia (DNAR) Bukukan Laba Bersih Rp 13,21 Miliar Pada 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved